sign up SIGN UP

Duh! 4 Sikap Buruk Ini Menjadi Pemicu Kenapa Orang Lain Malas Berteman Denganmu

Ruhil Anadiah Sabrina | Sabtu, 14 Aug 2021 18:30 WIB
Duh! 4 Sikap Buruk Ini Menjadi Pemicu Kenapa Orang Lain Malas Berteman Denganmu
caption

Kamu pernah bertanya-tanya nggak sih kenapa semakin dewasa merasa nggak punya teman. Banyak orang yang cuma mampir sebentar dalam hidup, suka datang dan pergi, dan kamu merasa nggak ada sosok tulus yang mau bersahabat denganmu.

Eitsss.. jangan buru-buru menyalahkan orang lain, jangan-jangan karena sikapmu sendiri yang membuat orang lain jadi malas mendekati. Daripada penasaran nggak jelas, berikut sikap yang membuat orang jadi malas berteman denganmu. 

1. Kamu Orang yang Suka Meremehkan Teman

suka meremehkan orang lain
suka meremehkan orang lain/pexels.com/ekaterina bolotsova

Sikap pertama yang membuat orang lain jadi malas berteman denganmu yaitu, kamu sosok yang sering meremehkan orang lain. Kamu merasa dirimu paling unggul sehingga suka memandang rendah dan menganggap orang lain nggak ada apa-apanya.

Padahal setiap orang itu punya kelebihan dan kekurangan masing-masing lho. Bisa jadi orang yang kamu remehkan sebenarnya menyimpan hal besar namun tidak mem-publish saja. Oleh karena itu jangan suka meremehkan kemampuan orang ya!

2. Ingat Teman Kalau sedang Susah Doang

ingat teman kalau sedang susah
ingat teman kalau sedang susah/pexels.com/liza summer

Siapa mau berteman dengan tipe orang satu ini di mana kalau senang lupa teman, tapi giliran sedang susuh baru datang. Ya bisa dikatakan ia datang kalau ada perlunya doang.

Namun saat susah, butuh pinjaman, sedang diberi cobaan, dan terkena musibah, baru ingat kalau ia punya teman. Waduh padahal yang namanya persahabatan itu berusaha untuk selalu ada saat suka maupun duka, nggak cuma saat ada kepentingan pribadi saja. 

3. Kamu Tipe Teman yang Egois atau Suka Menang Sendiri

kamu teman yang egois
kamu teman yang egois/pexels.com/liza summer

Nggak bisa dimungkiri sikapmu yang egois dan cuma mentingin diri sendiri membuat orang lain jadi malas berteman. Disini kamu sulit menerima kritik, suka memaksakan kehendak, menuntut orang lain harus meneruti semua perkataanmu, dan nggak bisa mengalah. So, janganlah jadi orang yang egois, sebab pertemanan bisa langgeng kalau kalian sama-sama bisa menerima dan memahami satu sama lain. 

4. Tidak Konsisten Ketika Berucap

tidak konsisten dalam ucapan
tidak konsisten dalam ucapan/pexels.com/liza summer

Orang yang nggak konsisten dalam berucap, siapa juga yang bakal percaya. Nah kalau kamu sering mengingkari janji yang sudah dibuat, omonganmu tidak bisa dipegang, suka menebar kata-kata namun minim tindakan, orang lain jadi malas dong berbicara denganmu. Mereka pasti akan berpikir ulang apakah sikapmu satu ini pantas untuk dijadikan sahabat. Oleh karena itu berusahalah untuk konsisten dalam ucapan ya!

Beauties, kadang tanda disadari sikap buruk di atas sering ada dalam diri kita. Oleh karena itu berusahalah untuk jadi pribadi yang lebih baik, supaya orang lain nyaman berteman denganmu. 

(ria/ria)

Our Sister Site

mommyasia.id