sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Gak Harus Merasa Iri, Ini 4 Manfaat yang Bisa Diambil dari Kesuksesan Sahabat Sendiri

Penny Fatikasari | Rabu, 09 Sep 2020 21:00 WIB
Gak Harus Merasa Iri, Ini 4 Manfaat yang Bisa Diambil dari Kesuksesan Sahabat Sendiri
caption
Jakarta -

Terkadang melihat sahabat bisa sukses mendahului kita ada perasaan iri yang tertinggal di hati. Kamu pun akan bertanya-tanya dalam diri kenapa nasibmu tidak sesukses dirinya. Bahkan melihat pencapaiannya saja terkadang dirimu merasa murka dan ingin pergi menjauh darinya, hanya saja kamu merasa terlambat melangkah dari sahabat-sahabatmu itu. Padahal, melihat kesuksesan sahabat tentunya bisa memotivasi dirimu untuk bisa sukses sepertinya juga bukan? Maka dari itu, nggak harus merasa iri melihat pencapaian sahaabatmu, justru kamu bisa mendapat 4 manfaat tak terduga ini, lho!

Memberi Semangat untuk Meraih Passion

memberi semangat
Memberi Semangat untuk Meraih Passion/Freepik.com

Melihat sahabat-sahabatmu sukses terlebih dahulu darimu janganlah berkecil hati. Dengan kesuksesan dari sahabat-sahabatmu itu, justru kamu akan terpancing dan termotivasi untuk meraih passion mu. Terkadang orang lain enggak akan sungkan untuk berbagi kunci kesuksesan terhadap orang lain termasuk halnya dengan sahabatmu sendiri. Mereka justru akan merasa senang hati berbagi tips sukses untuk meraih impian ataupun passion mereka, alhasil kamu akan lebih termotivasi tanpa harus merasa iri hati apalagi menjatuhkan satu sama lain.


Menjadi Motivasi

menjadi motivasi
Menjadi Motivasi/Freepik.com

Yup! Manfaat lain tentunya adalah kamu akan semakin termotivasi. Apalagi bagi kamu yang memiliki jiwa kompetisi yang tinggi, hal ini tidak akan membuatmu menyerah begitu saja bukan? Jadikan kesuksesan orang lain sebagai motivasi dalam dirimu. Daripada kamu merasa iri karena hasil yang mereka peroleh, lebih baik kamu mencari tahu bagaimana caranya mereka bisa sesukses itu. Nggak semua kesuksesan yang mereka lalui itu berjalan dengan instan, tentu akan ada proses serta kerja keras di dalamnya, maka dari itu pacu semangatmu untuk meraih kesuksesan seperti sahabat-sahabatmu yang lainnya.

Pantang Menyerah

pantang menyerah
Pantang Menyerah/Freepik.com

Melihat sahabat-sahabatmu sukses pun kamu akan berpikir berulang kali untuk mencari strategi agar kamu juga bisa merasakan kesuksesan seperti yang sahabat-sahabatmu raih. Dengan demikian, kamu akan terus berusaha keras dan tidak pantang menyerah seperti sebelumnya. Kamu akan tumbuh dan bangkit menjadi seseorang yang siap meraih kesuksesan karena lingkungan positif dari sahabat-sahabatmu berpengaruh baik terhadap pertumbuhan masa depanmu.

Lebih Menghargai Kerja Keras

menghargai kerja keras
Lebih Menghargai Kerja Keras/Freepik.com

Perasaan iri di hati terkadang memberikan rasa untuk ingin menjatuhkan, tak jarang kamu pun akan merasa resah jika melihat sahabat-sahabatmu kembali meraih sukses bahkan ingin menjadikan sahabatmu sebagai lawanmu sendiri. Kamu pun akan sadar bahwa memiliki jiwa kompetitif yang berlebihan pun enggak akan baik. Daripada kamu merasa kesal karena kamu belum berhasil meraih kesuksesan, lebih baik kamu mengupayakan segala cara dan usaha agar kamu bisa lebih menghargai kerja kerasmu. Dengan demikian kamu pun akan memahami bahwa sukses bukan berasal dari orang lain namun dari dirimu sendiri. Kamu pun akan lebih menghargai setiap usaha dan kerja kerasmu.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id