sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Gengsi Minta Maaf Duluan Ketika Berantem Sama Teman? Coba Atasi dengan Tips Ini

Penny Fatikasari | Minggu, 31 May 2020 12:00 WIB
Gengsi Minta Maaf Duluan Ketika Berantem Sama Teman? Coba Atasi dengan Tips Ini
caption
Biasanya bercanda dengan teman memang hal yang biasa, begitu pula halnya jika kamu berselisih paham dengan teman-temanmu. Kalau enggak bercandaan, ya ujung-ujungnya pasti malah baper.

Kalau sudah berantem, pasti kamu merasa enggak enakan sama temanmu hanya kerana emosi sesaat ataupun salah paham, nggak jarang kamu dan temanmu pun akan saling diam-diaman bahkan enggan untuk meminta maaf duluan. Tapi kalau kamu sayang sama temanmu, jangan gengsi untuk minta maaf duluan, dong! Supaya hubungan persahabatanmu semakin akrab kembali coba atasi dengan tips ini, yuk!
 


Buang Jauh Sifat Egomu


Foto: https://www.freepik.com/

Ketika sedang bertengkar dan kamu merasa bahwa dirimu telah menyakiti hatinya, maka enggak ada salahnya dong kamu untuk meminta maaf duluan. Buang jauh sifat egomu dan akuilah bahwa kamu telah berbuat kesalahan karena kamu pun tak ingin merusak hubungan persahabatan antara dirimu dengan para sahabatmu bukan?
 


Ajak Bertemu Langsung


Foto: https://www.freepik.com/

Jika temanmu tidak merespon maafmu via chatting bahkan tidak mengangkat ponselmu, maka kamu bisa mengajaknya bertemu langsung. Kamu bisa memberikannya surprise sederhana ke rumahnya, agar dia merasa tertarik dengan apa yang kamu lakukan. Dengan begitu, kamu pun bisa mengungkapkan rasa bersalahmu secara langsung dan tepat sasaran kepada dirinya.

Kamu bisa mencurahkan segala isi hatimu kepadanya dan kamu telah menyesali perbuatanmu serta tidak mengulanginya lagi. Dengan begitu, kesalah pahaman di antara kalian dapat ia terima dan kondisi persahabatan kalian pun akan kembali membaik.
 



Berani Mengakui Kesalahan


Foto: https://www.freepik.com/

Nggak perlu gengsi terus-terusan, kamu pun harus berani speak up dan mengakui kesalahanmu. Kamu pun harus menyadari bahwa dalam pertemanan tentunya akan menemukan kesalahpahaman, kesalahan bahkan tak semuanya harus diisi dengan suka cita. Jika kamu memilih menjauh dan tidak mau mengakui kesalahan, tentunya mereka merasa tidak dihargai sehingga semakin memperburuk keadaan.
 


Jalin Kembali Hubungan Baik Dengannya


Foto: https://www.freepik.com/

Selain meminta maaf, tentunya jangan buang kenangan indah bersama sahabat. Lihatlah bagaimana kalian bertahun-tahun menjalani hubungan persahabatan bersama. Dukungan yang menguatkan dari para sahabat sehingga kalian berhasil melangkah untuk sukses bersama.

Jangan rusak tali silaturahmi di antara kalian. Dengan menjalin hubungan persahabatan, kalian tentunya sudah mengikat rasa kekeluargaan yang sangat sulit untuk dilupakan. Daripada berantem, lebih baik buka kembali pintu maaf dan jalin kembali benang persahabatan yang telah kusut kembali menjadi indah seperti sedia kala. Yuk, buang jauh sifat gengsi dan ego di dalam dirimu!
 


(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id