sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Mau Persahabatan Sejati Kalian Awet? Ini Rahasianya!

Penny Fatikasari | Sabtu, 11 Jul 2020 09:30 WIB
Mau Persahabatan Sejati Kalian Awet? Ini Rahasianya!
caption

Punya sahabat memang sangat menggembirakan. Rasanya enggak bisa deh hidup tanpa dia. Tapi, tahukah kamu jika menjalani hubungan persahabatan yang awet akan membuat hidupmu jauh lebih sukses dan bahagia. Namun terkadang di dalam menjalin hubungan persahabatan kalian pun tidak bisa terhindar dari rasa kecewa, sakit hati, bahkan kesalah pahaman yang bisa saja membuat hubungan persahabatan menjadi kurang sehat.

Oleh karena itu, jika kamu menginginkan hubungan persahabatanmu semakin awet. Maka kamu harus tahu rahasianya berikut ini, simak bersama artikel ini, yuk!

Saling Terbuka Satu Sama Lain

Saling terbuka satu sama lain
Saling Terbuka Satu Sama Lain/Freepik.com

Walaupun hubungan persahabatan sudah terjalin cukup lama, kamu enggak perlu sungkan untuk menceritakan perasaan bahkan masalah yang dihadapi. Jika kamu sudah merasa nyaman dan berani terbuka dengan sahabat tentunya mereka akan senang hati memberikan solusi terbaiknya pada dirimu.


Saling Jujur dan Percaya

Saling jujur dan percaya
Saling Jujur dan Percaya/Freepik.com

Saat kamu berada diposisi ternyaman ketika bertemu dan berhadapan langsung dengan sahabat-sahabatmu tentunya enggak ada hal yang perlu kamu sembunyikan kepada para sahabatmu. Agar terciptanya hubungan persahabatan yang berkualitas tentunya kalian harus saling jujur bahkan percaya antara yang satu dengan yang lainnya.

Memang pada dasarnya ada hal-hal privasi yang tidak harus diceritakan kepada orang terdekatmu, jika mereka sangat mengenal dirimu tentunya mereka pun akan memahami segala sifat dan kepribadianmu.

Bangun Hubungan Persahabatan yang Menarik

Bangun hubungan yang menarik
Bangun Hubungan Persahabatan yang Menarik/Freepik.com

Yup! Biasanya jika sudah berkumpul dengan sahabat pasti enggak bisa jauh dari yang namanya berbagi cinta, kebahagiaan, suka cita, kesedihan bahkan canda tawa yang enggak bisa dilupakan. Tak jarang saking dekatnya kalian sudah enggak bisa pisah lagi jika berjauhan, bahkan kamu dan sahabat sudah seperti keluarga sendiri.

Jika hubungan persahabatan kalian terasa membosankan, sudah saatnya ubah hal-hal itu menjadi jauh lebih baik dan menarik. Misalnya membangun brand bisnis bersama, menjalani hobi baru bersama, traveling ke tempat impian, hingga bergabung menjadi volunteer. Hal ini agar hubungan persahabatan kalian semakin erat dan lebih produktif yang bisa memberi dampak positif bukan hanya dalam hubungan persahabatan kalian namun juga berdampak positif bagi banyak orang.

Jangan Mencari Jika Hanya Butuh

Jangan mencari jika butuh
Jangan Mencari Jika Butuh/Freepik.com

Nah, hal ini justru sangat menjengkelkan bukan? Jangan hanya datang kepada sahabatmu ketika kamu perlu bantuan mereka saja, ketika kamu merasa bahagia dengan duniamu sendiri kamu melupakan para sahabat baikmu.

Hal ini akan membuat mereka merasa tidak dihargai bahkan tidak diperhatikan sebagai seorang sahabat. Maka jauhi sifat seperti ini ya! Jika kamu memang benar-benar dalam keadaan sibuk bahkan tak ingin diganggu maka sebaiknya beritahu dengan baik-baik kepada sahabatmu. Sehingga mereka bisa mengerti apa yang sedang kamu alami.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id