sign up SIGN UP

LIFE

Agar Hidup Bahagia dan Bebas dari Drama, Terapkan 5 Hal Ini Yuk Ladies!

Ade Irma Suryani | Rabu, 01 Jul 2020 16:00 WIB
Agar Hidup Bahagia dan Bebas dari Drama, Terapkan 5 Hal Ini Yuk Ladies!
caption

Seringkali kehidupan dari kebanyakan wanita dipenuhi dengan berbagai drama. Baik itu drama yang dibuat-buat sendiri, persoalan asmara, pertemanan, dan lain-lain sebagainya. Tentunya, hidup penuh drama adalah kehidupan yang tidak sehat dan melelahkan batin. 

Nah, agar hidup bisa bahagia dan bebas dari drama, inilah 5 hal yang harus kamu lakukan, Ladies.

 


1. Menjaga Perilaku dari Menyakiti Hati Orang Lain

Menjaga perilaku dari perbuatan yang menyinggung perasaan orang lain.
Menjaga Perilaku/Pexels.com

Di zaman yang mulai serba sensitif seperti saat ini, banyak orang yang begitu mudah sekali terbawa perasaannya alias baper pada hal-hal yang mereka tidak senangi. Terlepas hal tersebut adalah hal yang remeh-temeh maupun hal serius, tetap kamu harus selalu berusaha menjaga perilakumu dari tindakan yang menyinggung atau menyakiti perasaan orang lain. Baik itu berupa omongan yang tidak menyenangkan hati maupun menuliskan sesuatu yang kiranya dapat melukai hati seseorang di sosial media.

Tentunya kamu juga tidak mau kan hidup menjadi penuh drama hanya karena harus berurusan dengan hal-hal yang menyangkut perasaan orang lain. Jadi, lebih baik berhati-hatilah dalam menjaga perilakumu ya Ladies.

2. Jangan Kepo dan Ikut Campur Urusan Pribadi Orang Lain

Mencampuri kehidupan pribadi orang lain hanya akan membuat hidupmu tambah masalah.
Jangan Kepo dan Mencampuri Urusan Pribadi Orang Lain/Pexels.com

Salah satu poin terpenting agar hidupmu tenang, nyaman dan jauh dari drama, jangan pernah ada keinginan untuk kepo urusan pribadi orang lain bahkan sampai ikut campur segala. Meskipun kamu hanya berniat untuk membantu, tetap sadarilah bahwa setiap orang mempunyai beberapa persoalan pribadi yang tidak suka orang lain tahu atau ikut campur, meskipun oleh orang terdekatnya sekalipun.  

Ada kalanya kamu memang cukup mendengarkan dan memberi saran terbaik. Namun, di saat seseorang memang ingin menutup beberapa urusan pribadinya darimu, jangan pernah berusaha untuk mencari tahu lebih dari itu ya Ladies. 

 

3. Jangan Mendengar Omongan Negatif Orang Lain 

Mudah mendengar omongan negatif orang lain hanya akan membuat hidupmu tak tenang.
Jangan Mendengar Omongan Negatif Orang Lain/Pexels.com

Adalah sesuatu yang lumrah dalam hidup, bahwa kita tidak mungkin bisa menyenangkan hati semua orang agar menyukai kita. Oleh karena itu Ladies, jika kamu mendapati ada orang yang tidak menyukaimu bahkan membicarakan sesuatu yang jelek tentangmu, maka berusahalah untuk mengabaikannya dan tidak memasukkannya ke dalam hati.

Terlalu membiarkan diri dalam mendengarkan omongan negatif orang lain hanya akan merusak mood dan membuatmu tidak semangat dalam menjalani aktivitas seharian.

 

4. Jangan Terlalu Sering Bermain Sosmed

Terlalu sering bermain sosmed bisa membuatmu sering membandingkan dengan kebahagiaan orang lain.
Jangan Terlalu Sering Bermain Sosmed/Pexels.com

Terlalu sering bermain sosmed hanya akan membuatmu terbiasa melihat kehidupan orang lain yang mungkin jauh lebih indah daripada kehidupanmu saat ini. Tak dapat dipungkiri, hal ini bisa saja memicu rasa iri dan menjadi drama dalam hidupmu. 

Nah, agar hidupmu bisa lebih berkualitas dan jauh dari drama, ada baiknya jika kamu mulai membatasi diri dalam bermain sosmed. Daripada menghabiskan waktu luang hanya untuk bermain sosmed sampai tidak kenal waktu, lebih baik jika kamu mengisi waktu tersebut untuk hobimu atau untuk hal-hal yang lebih bermanfaat lagi. 

 

5. Jangan Berharap Agar Orang Lain Selalu Bisa Memahami

Berharap agar orang lain selalu bisa memahamimu hanya akan membuatmu menjadi kecewa.
Jangan Berharap Agar Orang Lain Selalu Bisa Memahami/Pexels.com

Berharap agar orang lain selalu bisa memahami keadaanmu dan membahagiakanmu hanya akan membuatmu kecewa dan semakin jauh dari kebahagiaan itu sendiri. Ingatlah, bahwa setiap orang yang selalu peduli padamu seperti anggota keluarga, sahabat maupun pasangan sekalipun, mereka juga memiliki kehidupan sendiri yang harus dijalani. Di saat mereka tidak ada waktu untukmu, cobalah untuk memahami bahwa setiap orang juga memiliki masalah yang harus dihadapi. 

Ada kalanya, kita memang harus terbiasa menghadapi setiap masalah yang ada secara mandiri. Disamping itu, hal ini pun juga akan membuat mentalmu terlatih untuk terbiasa menghadapi berbagai masalah yang ada dalam hidup.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id