sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Rayakan Valentine Bareng Sahabat? Berikut 7 Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan

Dian Purnamasari | Minggu, 07 Feb 2021 22:29 WIB
Rayakan Valentine Bareng Sahabat? Berikut 7 Kegiatan Seru yang Bisa Dilakukan
caption

Hari Valentine atau hari kasih sayang yang biasa dirayakan pada 14 Februari, memang identik dengan perayaan yang dilakukan sepasang kekasih. Biasanya sepasang kekasih yang merayakan hari Valentine, akan meluangkan waktu berdua untuk makan malam romantis atau saling bertukar kado.

Lalu bagaimana jika kamu tidak memiliki kekasih? Jangan sedih dulu, meski identik dengan perayaan yang dilakukan oleh sepasang kekasih, tapi hari Valentine juga bisa kamu rayakan bersama sahabat, kok.

Inti dari hari Valentine adalah memberikan kasih sayang pada orang yang kita sayangi, dan itu bukan hanya itu pasangan saja. Tapi untuk para sahabat juga kita bisa saling berbagi kasih sayang. Jadi, untuk kamu yang single dan berencana hari Valentine kali ini dihabiskan bersama sahabat, kamu bisa melakukan kegiatan seru berikut ini:

1. Mencoba Tren Tik Tok Baru

tren tik tok
Source: pexels.com/tiktok

Salah satu aplikasi yang sedang banyak digemari kalangan anak muda ini, memang selalu menghadirkan tren terbaru. Hal ini bisa jadi salah satu kegiatan seru, yang bisa kamu lakukan bersama sahabat, lho.

Cari tren Tik Tok yang sedang hits dan tiru gerakannya, lalu buatlah beberapa video Tik Tok bersama sahabat. Lalu kamu share di aplikasi Tik Tok masing-masing.

2. Nail Art Bersama Sahabat

nail art
Source: pexels.com/nailart

Menghias kuku dengan melakukan nail art bersama sahabat, bisa jadi pilihan kegiatan yang fresh untuk kamu lakukan bersama sahabat. Jika bisanya menghias kuku sulit dilakukan seorang diri, kini saatnya kalian saling menghias kuku. Kamu bisa membuat nail art dengan tema Valentine, dengan bentuk love dan didominasi dengan warna pink dan merah.

3. Piknik di Dalam Rumah

piknik di dalam rumah
Source: pexels.com/picnic

Februari bukan hanya identik dengan hari kasih sayang, tapi bulan Februari di Indonesia juga identik dengan musim hujan. Padahal salah satu kegiatan seru yang bisa kamu lakukan bersama sahabat adalah piknik. Nah, agar kegiatan piknikmu terhindar dari hujan yang tiba-tiba turun, kamu bisa melakukan piknik di dalam rumah, lho.

Siapkan kain atau karpet dengan motif lucu, lalu kamu lengkapi di atasnya dengan pilihan berbagai macam makanan dan buah. Serta tidak lupa sebotol minuman, kamu bisa memilih minuman bersoda atau minuman manis lainnya.

4. Membuat Kue

membuat kue
Source: pexels.com/baking

Kegiatan seru lainnya yang bisa kamu lakukan bersama sahabat adalah membuat kue. Kamu yang hobi baking bisa pilih kegiatan ini untuk rayakan hari Valentine. Pilih resep menarik yang bisa kamu temukan di social media atau Youtube, lalu siapkan bahan, dan mulai membuat kue bersama sahabat.

Kegiatan satu ini nggak cuma seru, tapi juga bisa menjadi peluang bisnis untukmu. Jika kue yang kamu buat berhasil dan enak, kamu dan sahabatmu bisa memulai bisnis berjualan kue nanti.

5. Maraton Menonton Film

nonton netflix
Source: pexels.com/moviemarathon

Salah satu kegiatan santai tanpa perlu repot, yang bisa kamu lakukan bersama sahabat saat hari Valentine adalah, menonton film. Ya, cukup pilih beragam film yang ada di Netflix dan kamu bisa duduk santai sambil menyantap popcorn bersama sahabat.

Kamu bisa menonton beberapa film atau series terbaru di Netflix seperti To All The Boys: Always and Forever yang akan tayang 12 Februari 2021, atau menyelesaikan series Bridgerton. Atau jika kamu dan sahabatmu penggemar K-Drama, kamu bisa memilih menonton A Love So Beautiful yang punya cerita manis ala anak SMA.

6. Saling ‘Meracuni’ Skincare Terbaru

skincare
source: pexels.com/skincare

Obrolan seputar skincare pasti tidak akan pernah membosankan dan tidak akan pernah ada habisnya. Pada hari Valentine kali ini, kamu bisa berbagi kasih sayangmu pada sahabat, dengan saling ‘meracuni’ skincare terbaru. Kamu dan sahabat bisa saling membawa skincare baru yang dimiliki dan siap ‘meracuni’ dengan produk skincare tersebut.

7. Bertukar Kado

gift
source: pexels.com/gift

Meski kegiatan bertukar kado biasa dilakukan oleh sepasang kekasih di hari Valentine, bukan berarti kamu dan sahabat tidak boleh melakukan hal ini. Kamu tetap bisa saling bertukar kado dengan sahabatmu, kok.

Sebelumnya kamu bisa mencari tahu terlebih dahulu, benda apa yang sedang diinginkan sahabatmu. Lalu benda itu bisa kamu jadikan kado saat hari Valentine. Hal ini juga sebagai tanda bahwa kamu perhatian dan menyayangi sahabatmu.

Siap rayakan hari Valentine bersama sahabat? Kegiatan mana yang akan kamu lakukan nanti?

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id