sign up SIGN UP

RELATIONSHIP

Tips Seru Bukber Online Bareng Sahabat Kamu, Dijamin Seru dan Kangen Terobati!

Budi Rahmah Panjaitan | Kamis, 21 May 2020 00:00 WIB
Tips Seru Bukber Online Bareng Sahabat Kamu, Dijamin Seru dan Kangen Terobati!
caption
Mau bukber online tapi takut boring dan enggak seru? Tips-tips ini perlu kamu terapkan.

Situasi pandemi virus corona yang mengkhawatirkan saat ini memang tidak memungkinkan untuk melakukan buka bersama secara langsung. Meski demikian, solusi alternatif yang juga tengah tren ialah buka bersama secara online. Nah, agar tidak kalah seru, ada beberapa tips yang perlu dilakukan. Apa saja?


Menentukan Jadwal yang Pas


Foto: https://image.freepik.com/
Tips pertama ialah menentukan jadwal yang pas. Kamu dan teman-temanmu tentu memiliki kesibukan yang berbeda-beda. Oleh sebab itu, pertimbangan perlu dilakukan. Mulai dari melakukan list jadwal hingga menentukan jam dimulainya buka bersama. Karena biasanya kegiatan buka bersama sudah dimulai dengan ngabuburit.

Memakai Dress Code




Foto: https://image.freepik.com
Berikutnya adalah memakai dress code. Sebaiknya rencanakan baju dan outfit apa yang akan dipakai bersama teman-teman. Misalnya dengan memilih warna yang akan dikenakan saat bukber online. Hal ini bisa didiskusikan terlebih dahulu atau semisal melakukan voting untuk menentukan pilihan warnanya.

Menentukan Aplikasi V-call




Foto: https://image.freepik.com
Tidak kalah pentingnya adalah menentukan aplikasi v-call yang akan digunakan. Bukber online tentu saja bisa dilakukan jika kamu dan teman-temanmu telah memiliki aplikasi yang sama. Untuk itu, sepakatilah aplikasi yang akan digunakan. Pertimbangkan jumlah orang yang ikut dan jika ada teman yang belum punya aplikasi, maka bisa dianjurkan untuk segera donwload.

Membuat Menu Berbuka Puasa yang Sama




Foto: https://image.freepik.com
Tips berikutnya ini memang tidak kalah menariknya untuk dicoba. Tentu ada tantangan tersendiri ketika kamu dan teman-teman menyiapkan menu berbuka yang sama. Untuk itu, sebelumnya silakan disepakati terlebih dahulu menu apa yang akan dibuat. Misalnya saja dengan menentukan bahan-bahan utama yang digunakan, harus dimasak sendiri dan saat berbuka harus saling memperlihatkan hasil masakannya.  

Bermain Game




Foto: Istimewa
Salah satu kegiatan menarik di sela-sela buka bersama adalah bermain game. Hal ini dijamin bisa menambah kehangatan dan keakraban walaupun hanya bertatap muka melalui sebua screen. Ada banyak game yang bisa dipilih. Misalnya saja tebak gambar atau berbagai game seru lainnya.

Memberi Kesempatan Agar Semua Dapat Bicara




Foto: https://image.freepik.com
Bukber online yang dilakukan tentu saja tidak sekadar ajang makan bersama. Kamu dan teman-temanmu bisa saling ngobrol, bertukar pikiran bahkan curhat-curhatan. Meski demikian, hal yang perlu diperhatikan adalah semuanya harus terlibat. Jangan sampai ada yang merasa terkucilkan atau tidak diberik kesempatan bicara. Agar hal tersebut bisa terjadi, maka dari awal harus disepakati bahwa semua anggota harus bicara dan mengutarakan sesuatu, apapun itu.
(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id