sign up SIGN UP

LIFE

3 Cara Mudah Atasi Eating Disorder dan Membuatmu Lebih Mencintai Diri Sendiri

Rini Apriliani | Kamis, 01 Apr 2021 16:00 WIB
3 Cara Mudah Atasi Eating Disorder dan Membuatmu Lebih Mencintai Diri Sendiri
caption

Memiliki tubuh proporsional atau yang lebih sering dikatakan body goals, menjadi idaman banyak wanita. Tetapi untuk mendapat bentuk tubuh sesuai yang diinginkan, tidak semua orang dapat dengan mudah mendapatkannya. 

Banyak dari mereka yang harus bersusah payah untuk mencapai impiannya tersebut. Selama masih melalui jalan yang sehat, hal ini tentu sangatlah baik karena dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat lagi. 

Namun, banyak dari mereka juga yang menjadi terobsesi pada tubuh proporsional sehingga mengesampingkan kesehatan. Untukmu yang saat ini sedang terjebak dengan permasalahan "body goals", simak 3 cara mudah mengatasinya di bawah ini yuk!

1. Mengubah Mindset 

ilustrasi wanita dengan berbagai bentuk tubuh berbeda
Mengubah Mindset/sumber: freepik.com/beautifulwoman

Semua wanita cantik. Seperti apapun bentuk, ukuran, atau permasalahan dalam tubuh yang dihadapinya, semua wanita itu cantik. 

Banyak hal luar biasa yang bisa dilakukan oleh seorang wanita. Sama halnya seperti apa yang dimiliki oleh dirimu saat ini. Belum tentu orang lain bisa memiliki apa yang kamu miliki. Kamu perlu bersyukur atas itu lho, Ladies!

Setiap orang memiliki versi terbaiknya masing-masing. Buatlah versi terbaik dari dirimu yang dapat membuatmu lebih bahagia dan mencintai dirimu sendiri.

2. Menyeimbangkan Asupan Makanan & Olahraga

Ilustrasi wanita yang sedang makan
Menyeimbangkan Asupan Makanan&Olahraga/sumber: Freepik.com/womaneating

Terkadang kita kehilangan kendali ketika melihat makanan di depan mata. Sehingga membuat makan terlalu banyak dan merasa bersalah setelahnya. 

Terpuruk karena makan berlebih tidaklah baik. Dari pada terpuruk, menyesali, dan membuatmu menjadi stress sendiri, belajarlah untuk mulai menyeimbangkan asupan makanan dengan berolahraga.

Kamu dapat berolahraga rutin minimal 150 menit dalam seminggu. Selain lebih sehat, dengan berolahraga pun kamu dapat membakar lemak yang dikhawatirkan akan menumpuk terlalu banyak pada tubuh. 

3. Membuat Rencana Makan & Olahraga untuk Lebih Sehat

membuat rencana makan dan olahraga
Membuat Rencana Makan&Olahraga/sumber: Freepik.com/womanscheduling

Supaya tidak bosan atau bingung, kamu dapat mulai merencanakan berbagai rencana terkait makanan dan olahragamu selama seminggu ke depan, Ladies.

Pada rencana makan, kamu dapat mulai menyusun menu makan bervariasi mulai dari sarapan, makan siang, makan malam, hingga cemilan. Dengan penyusunan yang baik dan konsistensi yang kamu jalani, kamu akan terhindar dari masalah bosan pada makanan yang dapat menyebabkan kalap melihat makanan lain. 

Ilustrasi wanita yang sedang olahraga
Membuat Rencana Makan&Olahraga/sumber: Freepik.com/womansport

Pada rencana olahraga, kamu dapat mulai menyusun dengan berbagai variasi olahraga yang akan kamu jalani. Misalnya, hari ini kamu ingin fokus pada upper body workout, kamu bisa menyusun variasi olahraga apa saja yang termasuk pada upper body workout. Lalu keesokan harinya ingin lower body workout dan bisa disusun apa saja variasinya. Dengan berbagai variasi, tentu olahraga akan terasa lebih menyenangkan dan kamu bisa lebih enjoy menjalaninya.

Jangan lupa untuk selalu cari pembaharuan ya, Ladies. Dalam hal ini, supaya kamu bisa tetap hidup sehat dan tidak bosan dengan apa yang sedang dijalani.

Beautynesian, itu dia 3 cara mudah mengatasi eating disorder dan membuatmu lebih mencintai diri sendiri. Untukmu jangan selalu terpaku pada bentuk tubuh semata, karena kesehatan adalah yang utama. Semangat ya!

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id