sign up SIGN UP

LIFE

Alasan Penting Istirahat yang Sering Disepelekan

Diyah Wulandini | Minggu, 04 Apr 2021 16:45 WIB
Alasan Penting Istirahat yang Sering Disepelekan
caption

Jangan pernah sepelekan istirahat ya, Ladies. Kamu enggak bisa terus-terus memforsir tenaga agar berhasil menyelesaikan banyak kepentingan hari ini juga. Tetap sayangi tubuh kamu meski banyak list yang harus diselesaikan.

Bukannya lari dari tanggung jawab, mengistirahatkan tubuh dari aktivitas padat juga salah satunya. Kamu boleh sibuk, asalkan memerhatikan secara tepat kapan saja tubuh perlu bekerja dan diistirahatkan. Yuk, mulai belajar buat enggak egois pada diri sendiri.

Pola hidup sehat sudah seharusnya menjadi pertimbangan kamu ketika aktivitas padat mulai menyerang. Karena itu, enggak ada yang namanya menyepelekan istirahat di sini. Istirahat sangat membawa pengaruh buat kesehatan kamu, berikut alasannya.

Mengendalikan Emosi

Emosi kurang stabil bisa disebabkan oleh padatnya aktivitas yang merenggut kekebalan tubuh.
Tersenyum Riang/foto: freepik.com

Kamu pasti pernah merasakan dalam suatu hari hanya ingin mengumpat tanpa peduli sekitar. Yang seperti ini biasanya merupakan respon alami tubuh ketika sudah kelelahan. Pahami sinyal yang diberikan tubuh ini dengan mengambil istirahat.

Mau beristirahat satu atau dua jam memang enggak masalah. Tapi, kamu harus mampu menimbang seberapa banyak waktu yang pas buat mengganti kelelahan tubuh setelah tenaganya diforsir.

Ketika berhasil mengambil kesempatan buat beristirahat kamu bisa mendapatkan kehidupan lebih positif lho, Ladies. Mau mengecewakan apa hari ini pasti emosi bisa lebih mudah buat dikontrol. Enggak perlu lagi membuang energi dengan marah-marah.

Menghindarkan Penyakit

Tubuh yang kurang istirahat akan lebih rentan mendapati gangguan kesehatan.
Perempuan Sakit/foto: freepik.com

Tentu saja sistem kekebalan tubuh bakalan terganggu ketika enggak sempat istirahat. Kalau ponsel saja perlu diisi daya agar mampu kembali dioperasikan, apa kabar tubuh kamu, Ladies? Mau sesibuk apa aktivitas kamu, istirahat enggak boleh terlupakan.

Berbekal tubuh yang fit kamu bakalan jauh lebih mampu menyelesaikan pekerjaan tanpa mengecewakan. Jangan pernah menunda waktu buat kembali mengisi daya tahan tubuh. Sakit yang disepelekan bisa berakibat lebih buruk di waktu mendatang.

Mencegah Depresi

Memforsir tenaga secara terus menerus dapat meningkatkan risiko depresi dengan gejala yang mampu bertahan dalam jangka panjang.
Gangguan Kecemasan/foto: freepik.com

Aktivitas yang padat enggak boleh merenggut kebahagiaan kamu. Tubuh yang lelah tapi masih terus dipaksa menyelesaikan segudang tanggung jawab lain bakalan menyurutkan kesehatan fisik sekaligus mental kamu.

Gangguan kecemasan bisa datang tanpa permisi, Ladies. Kalau kamu menyepelekan pentingnya istirahat enggak perlu kaget kalau tiba-tiba menemui gejala depresi. Tubuhmu yang lelah memang lebih berpotensi diselimuti energi negatif.

Jangan pernah salahkan kamu sudah beribadah dengan benar atau belum. Depresi bisa datang kepada siapa saja, termasuk kamu dengan tubuhmu yang kurang beristirahat. Yuk, mulai pola hidup sehat dengan mempertimbangkan kepadatan aktivitas.

[Gambas:Instagram]

Meningkatkan Produktivitas

Mengambil waktu istirahat mampu mengembalikan kembali energi yang sudah terkuras untuk menjalani produktivitas.
Produktif Bekerja/foto: freepik.com

Mengembalikan energi baik selain mengelilingi diri dengan orang tersayang memang paling ampuh diatasi melalui istirahat yang cukup. Kamu bisa kembali bekerja dengan lebih produktif di pagi hari setelah memenuhi kebutuhan istirahat sesuai porsi orang dewasa.

Jangan terus forsir energi kamu tanpa mempertimbangkan kondisi tubuh ya, Ladies. Produktivitas bisa dibangun kembali, tapi kesehatan yang memburuk belum tentu mampu menyelamatkan masa depan kamu.

Yuk, mulai terapkan pola hidup sehat dengan mulai membuat pertimbangan seberapa banyak waktu yang perlu dihabiskan buat bekerja dan menggantinya. Pahami kalau tubuh kamu masih butuh rebah agar lebih siap menghadapi hari besok.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id