sign up SIGN UP

LIFE

Biar Tidurmu Nyenyak Malam Ini, Yuk Coba Konsumsi Makanan Berikut Ini!

Anastasia Martina | Senin, 15 Feb 2021 22:45 WIB
Biar Tidurmu Nyenyak Malam Ini, Yuk Coba Konsumsi Makanan Berikut Ini!
caption
Jakarta -

Tidur yang cukup dapat meningkatkan kualitas hidup kita. Orang dewasa setidaknya butuh 7 hingga 9 jam tidur yang berkualitas. Namun, beberapa faktor, seperti stress, paparan gadget, dan gaya hidup kurang sehat dapat mempengaruhi kualitas tidur.

Kualitas tidur yang terganggu dapat mengakibatkan beberapa masalah Kesehatan seperti obesitas, tekanan darah tinggi, dan penyakit jantung. Eits, tapi sekarang Ladies nggak perlu khawatir karena insomnia yang kamu alami bisa diatasi dengan mengonsumsi makanan-makanan berikut ini!

Oatmeal

oatmeal
oatmeal/photo by margarita zueva on unsplash

Biar malam ini tidurmu nyenyak, coba Ladies konsumsi oatmeal sebelum tidur. Oatmeal kaya akan karbohidrat dan melatonin yang dapat mengaktifkan aktivitas triptofan di otak serta mengandung magnesium untuk tidur yang berkualitas.

Beras putih

beras putih
beras putih/photo by pille riin priske on unsplash

Tahukah kamu bahwa makanan pokok satu ini bisa memicu kantuk? Beras putih diketahui mengandung indeks glikemik tinggi yang meningkatkan produksi triptofan sehingga membuatmu terlelap. Namun, karena kandungan indeks glikemik yang tinggi, sebaiknya dikonsumsi secukupnya, ya, Ladies.

Pisang

pisang
pisang/photo by Eiliv Sonas Aceron on Unsplash

Tak diragukan lagi bahwa pisang memiliki segudang manfaat, seperti sumber karbohidrat, vitamin A, dan antioksidan. Buat Ladies yang mengalami susah tidur, bisa dicoba nih mengonsumsi pisang sebagai cemilan. Selain vitamin dan antioksidan, pisang juga kaya akan kalium, magnesium, dan potasium yang berfungsi sebagai natural sedatives yang menciptakan perasaan tenang dalam tubuh.

Kale

kale
kale/photo by adolfo felix on unsplash

Makanan berikut ini disebut-sebut sebagai jenis sayuran super karena memiliki kandungan vitamin dan mineral yang tinggi, seperti kalsium, kalium, dan magnesium yang dapat membantumu untuk memiliki istirahat yang berkualitas.

Kiwi

kiwi
kiwi/photo by Lesly Juarez on unsplash

Buah lainnya yang bisa kamu jadikan cemilan sebelum tidur adalah buah kiwi. Buah hijau satu ini memiliki kandungan melatonin, kalium, kalsium dan folat.

Susu hangat

produk olahan susu
produk olahan susu/photo by Nikolai Chernichenko on Unsplash

Salah satu akibat dari kekurangan kalsium adalah susah tidur. Nah, kebutuhan kalsium itu bisa dicukupi dengan konsumsi susu sebelum tidur. Selain mengandung kalsium, susu juga mengandung asam amino triptofan sebagai pembentuk melatonin, zat yang menyebabkan kantuk.

Itu dia makanan yang bisa dikonsumsi agar tidurmu nyenyak. Selamat mencoba, Ladies!

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id