sign up SIGN UP

Ingin Punya Kualitas Tidur Baik? Konsumsi Makanan Kaya Magnesium Ini

Astari Dewi Larasati | Rabu, 20 Jan 2021 21:00 WIB
Ingin Punya Kualitas Tidur Baik? Konsumsi Makanan Kaya Magnesium Ini
caption
Jakarta -

Setiap makanan mempunyai kandungan masing-masing yang berguna untuk tubuh. Salah satunya magnesium yang mempunyai banyak manfaat. Di antaranya membantu menenangkan sistem saraf dan mengatur produksi hormon melatonin. Kedua hal ini efektif membantu mendapatkan tidur yang nyenyak.

Maka dari itu, makanan yang mengandung magnesium cocok bagi orang yang ingin meningkatkan kualitas tidur. Jangan khawatir soal rasa yang tidak enak, karena makanan ini dijamin lezat. Yuk konsumsi makanan kaya magnesium berikut ini.

Walnuts

Kaya asam lemak, serat omega 3, dan sumber nabati.
Freepik.com

Walnuts mengandung 44 miligram magnesium per ons, menjadikannya sumber nabati yang bagus untuk mineral. Kaya asam lemak dan serat omega 3, selain itu jika mengonsumsi secara rutin efektif untuk meningkatkan kesehatan usus. Kemudian walnuts dapat membantu orang yang punya gejala depresi.

Salmon

Salmon kaya akan omega 3, merupakan sumber protein, dan sedikit tambahan magnesium.
freepik.com

Hampir semua orang menyukai salmon, walaupun tidak terlalu suka jenis ikan lain. Salmon kaya akan omega 3 yang menyehatkan jantung, merupakan sumber protein, dan sedikit tambahan magnesium. Cobalah untuk memilih salmon aman yang berkualitas tinggi. Selain itu, pilih salmon yang dibudidayakan dengan rendah merkuri.

Bayam

Satu cangkir bayam menghasilkan lebih dari 150 magnesium.
freepik.com

Jika ingin hidup sehat dan tidur nyenyak, contoh tokoh kartun Popeye yang suka makan bayam. Satu cangkir saja menghasilkan lebih dari 150 magnesium. Selain diolah untuk jadi sayur, bayam bisa dijadikan salad, smoothies¸ hingga jus lho.

Dark coklat

Satu ons dark cokelat mengandung 65 miligram mineral.
freepik.com

Tidak ada orang yang menolak jika dikasih cokelat, namun coba pilih varian dark cokelat dibanding jenis lain. Saat seseorang ingin makan cokelat, biasanya itu tanda bahwa tubuh butuh magnesium. Satu ons dark cokelat mengandung 65 miligram mineral. Lalu mengonsumsinya saat menstruasi dapat merubah suasana hati jadi lebih baik dan memuaskan rasa lezat.

Susu

Susu merupakan sumber magnesium alami dan mineral.
freepik.com

Meminum susu bukan hanya bermanfaat untuk kesehatan tulang, tetapi dapat membuat tulang kuat. Selain itu, susu merupakan sumber magnesium alami, mineral yang berperan penting dalam mengurangi risiko terkena osteoporosis. Hindari menambahkan gula saat minum susu.

Kentang

Kentang akan memberikan dosis magnesium yang sehat untuk tubuh.
freepik.com

Bagi orang yang menyukai hidangan kentang, cobalah pertahankan hal itu. Kentang akan memberikan dosis magnesium yang sehat untuk tubuh. Pastikan memasak dan memakan kentang dengan kulitnya yang masih ada. Karena dari situlah akan mendapatkan nutrisi paling banyak.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id