sign up SIGN UP

Bukan Berakhir Sehat, Ini Tanda Dietmu hanya Merusak Tubuh!

Rini Apriliani | Selasa, 23 Mar 2021 13:00 WIB
Bukan Berakhir Sehat, Ini Tanda Dietmu hanya Merusak Tubuh!
caption

Apakah selama ini program dietmu sudah benar, Ladies? Setiap orang memilih untuk memutuskan diet karena berbagai alasan. Selain mendapatkan tubuh yang sehat, dengan diet pun kamu dapat menggapai tubuh impian.

Berbagai cara dilakukan untuk mencapai hal yang diinginkan tersebut. Terkadang tanpa sadar, apa yang dilakukan justru merusak tubuhmu sendiri lho!

Supaya tidak salah langkah dan dapat segera mencapai goalsmu, kenali 4 tanda diet yang hanya merusak tubuh berikut ini:

1. Rambut Kering & Mulai Rontok

Tanda tanda Diet Tidak Sehat pada rambut
Tanda Diet Tidak Sehat/sumber: Freepik.com/womanhairproblem

Ladies, masalah pada rambut dapat menjadi pertanda jika diet yang kamu jalani itu tidak sehat lho! Walau ada penyebab lain yang dapat memicu permasalahan pada rambut, namun jika belakangan kamu menjalani program diet dan merasakan rambut yang kering dan rontok, maka kamu perlu untuk mengoreksinya. Sudahkah benar program diet yang dijalani?

2. Mudah Merasa Lelah

Tanda tanda Diet Tidak Sehat
Tanda Diet Tidak Sehat/sumber: Freepik.com/womantired

Walau sedang diet, nutrisi dalam tubuh harus tetap terpenuhi dengan baik ya, Ladies. Dilansir dari CNNIndonesia.com, pertambahan usia membuat kita tidak membutuhkan banyak kalori, tapi tidak dengan nutrisi seperti kalsium dan Vitamin D. Dimana tubuh tetap memerlukannya. 

Dengan tubuh yang tidak mendapat cukup nutrisi, maka akan memunculkan reaksi mudah merasa lelah. Jika sepanjang kamu diet selalu merasa hal tersebut, segera perbaiki dan penuhi nutrisi dalam tubuhmu.

3. Mood Terganggu & Mudah Depresi

tanda diet kamu tidak sehat
Tanda Diet Tidak Sehat/sumber: Freepik.com/womandepressed

Seperti yang kita tahu, diet tidak mudah dan membutuhkan proses. Pada tahap ini, kamu perlu menjadi sosok yang lebih sabar lagi.

Buatlah program diet yang memang nyaman untuk kamu jalani. Dimana kamu bisa tetap memakan-makanan kesukaanmu, namun tidak lupa untuk menghitung kalori harian agar tetap dalam itungan defisit kalori.

Jika selama ini kamu menjalani program diet dan mulai merasakan perubahan mood yang parah sampai tahap depresi, maka kamu perlu untuk mengoreksi dietmu tersebut. 

Tidak perlu menyiksa dirimu terlalu keras, Ladies. Buatlah semuanya nyaman sehingga kamu bisa untuk menikmati proses yang akan memakan waktu cukup panjang untuk dijalani.

[Gambas:Instagram]

4. Mudah Jatuh Sakit

Tanda diet tidak sehat
Tanda Diet Tidak Sehat/sumber: Freepik.com/womansick

Saat diet umumnya kita menjadi pribadi lebih baik lagi. Dimana kini menjadi lebih rajin berolahraga dan memakan makanan sehat bernutrisi. Tentu saja seharusnya hal ini dapat membuat tubuh menjadi lebih sehat.

Namun jika kamu malah merasakan hal sebaliknya, berarti ada yang salah dengan program diet yang kamu jalani. Jika sudah merasa sering jatuh sakit, segera hentikan atau perbaiki pola dietmu sampai dapat mengembalikan imunitas tubuh yang baik seperti sedia kala.

Beautynesian, itu dia tanda diet yang hanya merusak tubuhmu. Bagaimana, apa selama ini program dietmu sudah benar? Jika belum, segera perbaiki ya. Ingatlah, kesehatan yang utama! 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id