sign up SIGN UP

Gak Perlu Malu Lagi, Perut Buncit Bisa Hilang dengan Cara Ini!

Astari Dewi Larasati | Jumat, 26 Mar 2021 13:30 WIB
Gak Perlu Malu Lagi, Perut Buncit Bisa Hilang dengan Cara Ini!
caption

Lemak mempunyai manfaat tersendiri untuk tubuh tiap manusia. Namun, apabila berlebihan hal ini bisa menyebabkan dampak kesehatan dan bentuk tubuh lho. Biasanya lemak akan membuat perut menjadi buncit sehingga membuat tampilan terganggu. Oleh karena itu, tidak heran banyak wanita yang ingin perut bagian bawah mengencang seperti perut bagian atas. Ikuti beberapa cara ini untuk mengabulkan impian kamu.

Tetapkan nutrisi tepat 80% dan olahraga 20%

Jika kurang atau kebanyakan, tidak akan memperoleh hasil apapun.
Freepik.com

Cara pertama yang bisa dicoba adalah menetapkan nutrisi tepat 80% dan olahraga 20%. Karena jika kurang atau kebanyakan, tidak akan memperoleh hasil apapun. Berhati-hatilah untuk tidak berlebihan dan mengurangi terlalu banyak kalori atau melakukan dalam waktu singkat. Karena tidak mungkin mengurangi lemak dari tempat tertentu pada tubuh, tetapi bisa mengurangi persentase keseluruhan lemak.

Sebisa mungkin memasak di rumah

Ketika memasak di rumah, kalian bisa mengendalikan kandungan makanan.
Freepik.com

Saat makan di luar rumah, kalian tidak bisa mengetahui bahan dan kandungan apa saja yang dikonsumsi. Tapi ketika memasak di rumah, kalian bisa mengendalikan kandungan makanan. Selain bisa mengurangi jumlah lemak, tapi bisa juga menghemat uang.

Tantang diri untuk melakukan plank

Gerakan ini sederhana tapi efektif untuk melatih perut bagian bawah.
Freepik.com

Jika termasuk tipe yang kompetitif, bisa menantang diri sendiri untuk melakukan plank selama 30 hari. Gerakan ini sederhana tapi efektif untuk melatih perut bagian bawah. Cobalah fokus pada konsistensi, kemudian bisa mendapatkan hasil maksimal.

Konsumsi makanan utuh

Coba pilih dan konsumsi makanan utuh seperti sayur, buah, biji-bijian, dan daging.
Freepik.com

Cara terbaik untuk mengikuti aturan nutrisi tepat 80% dan olahraga 20% adalah memilih makanan ketika berbelanja. Kebanyakan makanan dalam kemasan seperti kue, snack, dan frozen food mengandung sedikit nutrisi tapi gula berlebih. Jadi coba pilih dan konsumsi makanan utuh seperti sayur, buah, biji-bijian, dan daging.

Ingat bahwa hormon berperan

Akibat dari malnutrisi, kurang olahraga, dan stress tinggi.
Freepik.com

Jika kesulitan untuk menghilangkan lemak pada bagian bawah perut, ketidakseimbangan hormon berpengaruh lho. Ada dua penyebab utama di balik lemak perut yang bandel, yaitu berhubungan dengan kelebihan kortisol atau dominasi estrogen. Biasanya masalah ketidakseimbangan hormon tidak terjadi dalam semalam. Namun merupakan akibat dari malnutrisi, kurang olahraga, dan stress tinggi.

Prioritaskan kandungan protein

Bermanfaat untuk mendorong otot tubuh dalam beraktivitas dan olahraga.
Freepik.com

Penyimpanan lemak berlebih biasanya diakibatkan karena gula darah yang tidak seimbang. Oleh karena itu, penting untuk memprioritaskan makanan yang mengandung protein setiap hari. Misalnya, ayam, ikan, telur, atau yoghurt. Hal ini bermanfaat untuk mendorong otot tubuh dalam beraktivitas dan olahraga. Selain itu, memastikan gula darah tetap stabil.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id