sign up SIGN UP

LIFE

Hati-Hati ya! 8 Kebiasaan Ini Tidak Sehat Bagi Wanita Jika Sering Dilakukan

Intan Dwi | Senin, 29 Jun 2020 09:00 WIB
Hati-Hati ya! 8 Kebiasaan Ini Tidak Sehat Bagi Wanita Jika Sering Dilakukan
caption
Jakarta -

Namun, tanpa disadari kebiasaan tersebut enggak pernah benar-benar dievaluasi, apakah memiliki dampak atau efek samping yang buruk bagi kesehatan atau tidak. Nah, lebih baik cek dulu apa kamu sering melakukan beberapa kebiasaan berikut ini yang ternyata enggak baik lho, untuk tubuh.

Diet Ketat

Jika seorang wnaita menjalani program diet ketat nantinya akan menyebabkan kelaparan, kelelahan, dan juga sakit kepala.
Diet Ketat/freepik.com

Cewek mana sih yang nggak mau tubuhnya terlihat lebih ramping? Pasti mau semua kan? Nah, karena hal itu mereka jadi terobsesi dengan berat badan mereka. Akhirnya mereka menjalani diet yang ketat, padahal kalau wanita melakukan program diet ketat itu akan menyebabkan kelaparan, kelelahan, dan juga sakit kepala.

Memakai Makeup Setiap Hari

Terlalu sering merias, itu bisa menutup pori-pori kulit yang membuat kulit tak mampu bernafas dengan bebas.
Memakai Makeup Setiap Hari/freepik.com

Kalian cewek-cewek pasti selalu memakai makeup untuk mempercantik diri. Padahal, kalau memakai makeup setiap hari dalam waktu yang relatif lama itu enggak bagus lho! Karena makeup itu bersifat menutup pori-pori kulit dan menahannya agar tak mampu bernafas dengan bebas.


Merokok

Satu batang rokok sendiri memiliki kandungan empat ribu zat kimia, dimana ratusan di antaranya beracun dan ada sekitar 70 bahan di dalam zatnya bersifat kanker.
Merokok/freepik.com

Satu batang rokok sendiri memiliki kandungan empat ribu zat kimia, dimana ratusan di antaranya beracun dan ada sekitar 70 bahan di dalam zatnya bersifat kanker. Namun masih banyak wanita yang masih melakukan kebiasaan yang tidak sehat ini bahkan bisa membunuh pelan-pelan. Tapi, tetap saja beberapa perempuan masih melakukannya. Jika tidak bisa berhenti langsung, lebih baik kurangi perlahan-lahan.

Membawa Tas yang Terlalu Berat

Membawa tas terlalu berat akan menyebabkan pundaknya kram atau kaku.
Membawa Tas yang Terlalu Berat/freepik.com

Entah apa aja yang ada di dalam tas cewek, tapi kebanyakan dari mereka membawa beban yang terlalu berat. Cewek itu selalu membawa tasnya kemanapun mereka pergi, sehingga mereka sering mengeluhkan tentang pundaknya kram atau kaku.

Memakai Celana yang Ketat

Terlalu lama mengenakan celana yang terlalu ketat meningkatkan resiko sakit perut, kram kaki, hingga infeksi pada bagian intim.
Memakai Celana yang Ketat/freepik.com

Ketika seorang wanita memakai celana yang ketat, itu memang akan membuat kaki wanita tampak cantik dan jenjang. Namun, kalau memakai celana yang terlalu ketat dalam waktu yang lama itu bisa meningkatkan resiko sakit perut, kram kaki, hingga infeksi pada bagian intim.

Ngemil

Jika ngemil makanan sehat itu tidak bermasalah, tapi kalau ngemil makanan tidak sehat itu akan menimbulkan banyak penyakit.
Ngemil/freepik.com

Kebiasaan tidak sehat yang juga sering dilakukan oleh wanita adalah ngemil. Sebenernya tidak ada yang salah dengan hal itu, jika kalian ngemil dengan makanan yang sehat. Tapi, banyak wanita yang suka mengemil makanan tidak sehat.

Memakai Sepatu Hak Tinggi

Memakai sepatu hak tinggi bisa meningkatkan resiko cidera ataupun masalah kesehatan kaki lainnya.
Memakai Sepatu Hak Tinggi/freepik.com

Sudah banyak survei yang membuktikan, bahwa memakai sepatu hak tinggi bisa meningkatkan resiko cidera. Meskipun sudah terbukti bahayanya, banyak perempuan yang masih suka mengenakan sepatu hak tinggi dalam kesehariannya.

Kuncir Rambut Saat Tidur

Karena jika kebiasaan ini dilakukan terus akan menimbulkan kerontokan yang lama-kelamaan akan merambat ke masalah lainnya.
Kuncir Rambut Saat Tidur/freepik.com

Mengikat rambut saat tidur saja sudah menjadi pantangan. Karena, idealnya rambut perlu digerai saat tidur agar bisa bernafas sampai ke akar-akarnya. Padahal sudah seharian penuh kamu mengkuncir rambut kamu, rambut juga butuh waktu untuk istirahat. Lebih baik gerai rambut kamu sebelum tidur, jika hal ini menjadi kebiasaan akan menimbulkan masalah. Seperti, kerontokan yang lama-kelamaan akan merambat ke masalah lainnya.

Itu dia kebiasaan-kebiasaan yang masih sering dilakukan oleh wanita, padahal itu kebiasaan yang tidak baik. Masih mau melakukannya?

(arm2/arm2)

Tags


Our Sister Site

mommyasia.id