sign up SIGN UP

Ingin Tubuh Lebih Bugar? Yuk, Lakukan 5 Kiat Zumba Sendiri Selama PPKM Darurat di Rumah!

Anindya Milagsita | Minggu, 04 Jul 2021 14:00 WIB
Ingin Tubuh Lebih Bugar? Yuk, Lakukan 5 Kiat Zumba Sendiri Selama PPKM Darurat di Rumah!
caption

Beauties, selama PPKM Darurat berlangsung sudahkah kamu merencanakan kegiatan apa saja yang akan dilakukan di rumah? Biar tetap produktif dan juga menjaga badan tetap bugar, kamu bisa lho lakukan salah satu jenis olahraga senam sendiri selama di rumah. Salah satu yang menarik buat dilakukan adalah senam zumba.

Senam yang berasal dari Kolombia ini memadukan gerakan aerobik dan tarian salsa yang menyenangkan untuk dilakukan. Tak hanya membuat tubuh lebih bugar, senam zumba menurunkan berat badan dengan cara yang menyenangkan. Nah, kalau kamu ingin mencobanya, ada cara zumba sendiri di rumah yang harus dipersiapkan.

Penasaran bagaimana caranya? Yuk cari tahu selengkapnya lewat artikel berikut!

Pakai Pakaian yang Nyaman

Menyiapkan pakaian yang nyaman sebelum mulai gerakan zumba.
Kiat Zumba Sendiri di Rumah Selama PPKM Darurat/Foto: freepik.com/

Cara zumba sendiri di rumah pertama yang bisa kamu persiapkan adalah dengan memilih pakaian yang nyaman untuk dipakai, Beauties. Nggak melulu harus punya baju olahraga khusus, kamu bisa memakai kaos dan juga celana yang biasa dipakai sehari-hari. Pastikan memakai bahan pakaian yang nyaman dan menyerap keringat dengan baik, ya. 

Lakukan Pemanasan Sebelum Memulai

Sebelum memulai gerakan zumba, pemanasan terlebih dahulu.
Kiat Zumba Sendiri di Rumah Selama PPKM Darurat/Foto: freepik.com/

Next, persiapan melakukan zumba menurunkan berat badan penting dilakukan agar mendapatkan hasil yang maksimal adalah dengan melakukan pemanasan terlebih dahulu. Langkah ini penting dilakukan agar kamu tak mengalami cedera otot, Beauties. Selain itu, melakukan pemanasan sebelum zumba bisa membantu kamu agar tak cepat lelah saat melakukan gerakan.

Jangan Lupa Siapkan Air Putih

Menyiapkan air putih sebelum memulai zumba.
Kiat Zumba Sendiri di Rumah Selama PPKM Darurat/Foto: freepik.com/

Tak hanya menyiapkan pakaian yang nyaman dan melakukan pemanasan, cara zumba sendiri di rumah selanjutnya bisa kamu lakukan dengan menyiapkan air putih di dekat tempat bergerak, Beauties. Cara ini dilakukan agar kamu nggak kerepotan lagi saat merasa haus di tengah melakukan gerakan zumba. 

Cari Video Gerakan Zumba

Mencari video gerakan zumba di Youtube.
Kiat Zumba Sendiri di Rumah Selama PPKM Darurat/Foto: freepik.com/

Melakukan zumba sendiri selama PPKM Darurat di rumah, membuat kamu harus melakukannya tanpa instruktur, Beauties. Jangan khawatir, kamu bisa mencoba sendiri gerakan zumba dengan melihat referensi video di YouTube. Ada banyak pilihan gerakan yang bisa kamu coba untuk praktikkan sendiri di rumah.

Pilih Gerakan yang Sesuai Kemampuan

Pilih gerakan zumba yang sesuai kemampuan.
Kiat Zumba Sendiri di Rumah Selama PPKM Darurat/Foto: freepik.com/

Last but not least, setelah kamu mendapatkan berbagai video gerakan zumba di YouTube, pastikan memilih yang sesuai dengan kemampuan. Buat kamu yang belum pernah melakukan senam zumba, bisa memilih video khusus untuk pemula. Begitupun sebaliknya, kalau kamu sudah pro bisa memilih gerakan yang lebih sulit untuk dilakukan.

Nah, itu tadi deretan cara zumba sendiri di rumah yang bisa kamu praktikkan tanpa harus pergi ke tempat olahraga ataupun mendatangkan instruktur. Seperti sesuai anjuran pemerintah untuk di rumah aja selama PPKM Darurat. Selamat mencobanya ya, Beauties

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id