sign up SIGN UP

LIFE

Lakukan Gerakan Workout Cardio Ini Untuk Bakar Kalori Tubuh dan Tingkatkan Mood!

Astari Dewi Larasati | Sabtu, 27 Jun 2020 06:00 WIB
Lakukan Gerakan Workout Cardio Ini Untuk Bakar Kalori Tubuh dan Tingkatkan Mood!
caption
Jakarta -

Di antara Beuatynesian pasti mengetahui workout cardio bagus untuk kesehatan tubuh. Olahraga ini dapat meningkatkan detak jantung secara teratur dan menjaga sel-sel serta gurah darah. Tidak hanya itu, cardio mampu meningkatkan mood seseorang lho. Workout ini juga tidak memerlukan alat bantuan serta ruangan yang besar.

Sehingga yang dibutuhkan hanya gerakan cardio saja, kalian hanya perlu menerapkan gerakan tersebut. Gerakannya juga tidak terlalu sulit untuk diikuti, jadi masih aman bagi pemula. Namun jangan lupa untuk melakukan pemanasan terlebih dulu sebelum cardio. Lakukan workout ini secara rutin, tapi lebih baik tiga minggu sekali. Yuk ikuti gerakan workout cardio berikut ini!

Squat thursts

[Gambas:Youtube]



Mulailah dalam posisi kedua tangan menyentuh lantai dan kaki lurus. Namun bagian tubuh yang lain tidak ada yang menyentuh lantai. Tekuk lutut untuk melompat sehingga berubah dalam posisi jongkok. Lakukan squat thursts ini 30 hingga 60 detik dan lanjutkan ke gerakan lain. Jika melakukannya secara rutin maka tubuh akan terasa ringan lalu perut akan langsing.

Crab toe reaches

[Gambas:Youtube]



Gerakan crab toe reaches mampu membuat paha menjadi kecil dan kencang. Mulailah posisi terbalik dengan lutut ditekuk, telapak kaki rata di lantai, dan lengan sedikit terangkat ke belakang sehingga bokong tidak terkena lantai. Lalu luruskan lengan sambil mengangkat lengan kanan dan kaki kiri dari lantai. Lakukan gerakan selama 30 hingga 60 detik.

Plank jacks

[Gambas:Youtube]



Saat melakukan gerakan ini, dijamin membuat mood lebih meningkatkan. Selain seru, gerakan plank jacks cukup mudah dilakukan. Pertama ambil gerakan seperti akan melakukan push up. Tapi kedua tangan yang menyentuh lantai diluruskan dan jangan sampai ditekuk. Lalu angkat kedua kaki tidak terlalu tinggi secara bersamaan. Lakukan gerakan selama 30 hingga 60 detik.

Lateral toe taps

[Gambas:Youtube]



Selanjutnya ada gerakan yang hampir sama dengan jalan di tempat. Namun ada yang melakukannya agak sedikit berbeda. Pertama ada yang memakai benda kecil untuk menjadi target dari kedua kaki. Lalu yang kedua tidak perlu pakai benda apapun. Dengan cara melebarkan salah satu kaki untuk meregangkannya. Lakukan gerakan selama 30 hingga 60 detik.

Skaters

[Gambas:Youtube]



Pasti Beautynesian sudah mengetahui gerakan para ice skater saat beraksi. Gerakan ini sama persis yang dilakukan para atlet skater lho. Dari posisi berdiri, pindahkan beban ke kaki kiri dan ulurkan tangan kanan sambil menekuk lutut tangan untuk mengarahkan kaki kanan yang tertekuk ke belakang kaki kiri. Dan lanjutkan gerakan seperti para skater. Lakukan gerakan selama 30 hingga 60 detik.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id