sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Ingin Punya Otot Seperti Pevita Pearce? Lakukan Olahraga Ini, Ladies!

Friska NR | Kamis, 18 Jun 2020 13:30 WIB
Ingin Punya Otot Seperti Pevita Pearce? Lakukan Olahraga Ini, Ladies!
caption

Gaya hidup sehat dengan rajin berolahraga dan mengonsumsi makanan sehat tampaknya tengah diminati oleh sebagian besar masyarakat, tak terkecuali bagi kalangan selebriti seperti Pevita Pearce. Dalam akun instagram pribadinya, artis cantik ini kerap membagikan momen saat dirinya tengah rutin melakukan latihan fisik.

Selain untuk menjaga kebugaran, Pevita juga tampak semakin intens melakukan olahraga demi mendapatkan bentuk tubuh atletis untuk memerankan tokoh superhero Sri Asih. Kini wanita kelahiran 1992 ini berhasil memiliki body goals yang tak hanya ideal, namun juga lebih berotot.

Tertarik memiliki badan yang atletis seperti Pevita? Berikut jenis-jenis olahraga yang dapat kamu lakukan!


1. Latihan Beban

Demi memerankan karakter superhero Sri Asih, Pevita Pearce semakin intens melakukan latihan fisik untuk membentuk badan lebih atletis.
Potret Pevita Pearce berotot saat berolahraga di gym/Foto: instagram.com/pevpearce

Olahraga angkat beban merupakan salah satu cara populer untuk membentuk otot di bagian lengan. Kamu tidak harus langsung memakai barbel berukuran besar, namun dapat memulai dengan menggunakan beban yang lebih kecil sesuai dengan kemampuan.

Lakukan latihan ini rutin selama 45 menit per sesi dan terus tingkatkan intensitasnya agar otot semakin terbentuk. 

2. Boxing

Tak hanya nge-gym, Pevita juga gemar melakukan olahraga tinju untuk melatih kebugaran dan kekuatan otot.
Pevita Pearce berolahraga boxing bersama Ganindra Bimo/Foto: instagram.com/pevpearce

Dikategorikan sebagai high intensity interval training (HIIT), boxing dapat kamu jadikan pilihan untuk melatih otot di seluruh bagian tubuh. Meski gerakan-gerakan pada latihan ini terpusat pada kekuatan otot lengan dan pundak, secara keseluruhan boxing juga dapat melatih kekuatan otot inti yang meliputi otot dada, perut, panggul hingga pinggul. 

3. Latihan Abs

Melalui akun instagramnya, Pevita Pearce membagikan rutinitas latihan abs-nya yang mudah dilakukan namun dapat membantu membentuk otot perut.
Pevita Pearce melakukan latihan abs/Foto: instagram.com/pevpearce

Untuk mendapatkan body goals yang berotot seperti Pevita Pearce, tak lengkap rasanya jika tidak menambahkan latihan abs yang berfungsi melatih kekuatan otot perut. Dibandingkan dengan jenis-jenis olahraga sebelumnya, latihan untuk mendapatkan perut rata ini cenderung lebih ringan dan mudah dilakukan.

Gerakan-gerakan yang dapat kamu lakukan untuk membentuk abs atau otot perut diantaranya gerakan mountain climbers, leg raises, crunches, seated knee tucks, holds, planks dan walking planks yang dilakukan masing-masing 45 detik dalam 3 set per latihan. 

Namun selain fokus membentuk otot dengan olahraga-olahraga di atas, pastikan juga kamu turut menjaga asupan makanan bergizi seimbang untuk menunjang proses pembentukan otot lebih cepat. 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id