sign up SIGN UP

LIFE

Lapar Tengah Malam? Ini Dampak Negatif Kalau Kamu Makan di Malam Hari

Izzul Millati Umami | Rabu, 19 Aug 2020 22:00 WIB
Lapar Tengah Malam? Ini Dampak Negatif Kalau Kamu Makan di Malam Hari
caption
Jakarta -

Sering merasa lapar tengah malam? Wajar aja, kok. Setelah beraktifitas dengan segudang deadline yang terus saja datang, saatnya kamu untuk makan! Eits, tapi ketahuilah. Sebaiknya, ketika kamu lapar di sore hari, segeralah makan sebelum tengah malam tiba.

Kenapa bisa begitu? Faktanya, mengonsumsi makanan di tengah malam ternyata bisa menimbulkan dampak kesehatan yang nggak main-main, loh. Berikut ini 5 bahaya makan tengah malam yang harus kamu ketahui:

1. Membuat kecanduan

Kecanduan Makan
Kecanduan Makan/Sumber:Pixabay.com

Mencoba makan tengah malam untuk pertama kali biasanya akan diiringi dengan kecanduan-kecanduan berikutnya. Ladies harus tahu kalau kecanduan ini sangat susah dihentikan. Mending, Ladies segera makan di sore hari sebelum rasa kacanduan itu tiba.

2. Jam makan yang berubah

Jam makan yang biasanya sudah Ladies atur pagi siang dan sore hari menjadi agar berantakan karena makan di malam hari. Ladies sebaiknya segera hindari kebiasaan buruk ini, ya!

3. Obesitas yang cepat datang

Obesitas Cepat Datang
Obesitas Cepat Datang/Sumber:Pixabay.com

Ladies, untuk kamu yang sedang coba diet, sangat disayangkan kalau sudah tergoda makan di malam hari. Bukan masalah jam malamnya yang perlu disalahkan, sih. Namun, orang-orang cenderung memilih makanan yang bisa menambah berat badan.

Orang-orang cenderung memilih makanan rendah nutrisi sehingga merasa lapar terus-terusan apabila tak dikonsumsi dalam jumlah besar. Ini bisa mengakibatkan kegendutan melanda anda.

4. Serangan jantung yang tak terduga

Serangan Jantung Mendadak
Serangan Jantung Mendadak/Sumber:Pixabay.com

Ternyata, mengatur jam makan juga jadi salah satu faktor yang sangat mempengaruhi kesehatan. Bila jam makan tidak bagus, siap-siap saja banyak sekali resiko kesehatan yang bisa kamu dapatkan.

Siapa sangka juga bila serangan jantung bisa banget mengenaimu bila lakukan kebiasaan buruk ini.

5. Membuat cepat mengantuk

Cepat Mengantuk
Cepat Mengantuk/Sumber:Pixabay.com

Makan di malam hari sangat tidak cocok untuk kamu yang ingin mengerjakan deadline. Kenyataanya, kamu akan lebih cepat mengantuk bila melakukannya. Cukup perbanyak minum air putih agar tubuh selalu fresh. Coba pula untuk minum kopi secukupnya agar bisa melek lebih lama di malam hari.

Ladies, makan di malam hari memang bisa menyingkirkan rasa lapar. Namun usahakan untuk menghindarinya, ya! 5 hal di atas adalah poin yang harus kamu pahami.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id