sign up SIGN UP

Mengenal Dr Faheem, Dokter Asal AS dengan Sederet Cuitan Soal Covid-19 Pakai Bahasa Indonesia

Hijria Khatimi | Jumat, 16 Jul 2021 10:00 WIB
Mengenal Dr Faheem, Dokter Asal AS dengan Sederet Cuitan Soal Covid-19 Pakai Bahasa Indonesia

Dokter Faheem Younus belakangan ini viral di kalangan netizen Indonesia. Ia bahkan sempat diwawancara oleh salah satu stasiun televisi nasional hingga menjadi narasumber webinar.

Melalui akun Twitternya, pakar penyakit menular asal Amerika Serikat ini memang kerap membagikan edukasi soal covid-19. Banyak di antara cuitan-cuitannya yang ditujukan bagi netizen Indonesia dan bahkan dituliskan dalam bahasa Indonesia yang rapi dan mudah dimengerti, lho.

Seperti apa sih cuitan-cuitan informatif yang kerap dibagikan olehnya? Berikut ini 5 di antaranya, Beauties.

Panduan Sederhana Mengobati Covid-19 di Rumah

Dokter faheem younus dan cara mengobati covid di rumah
Dokter Faheem Younus dan cara mengobati covid di rumah/Foto: Twitter/FaheemYounus

Beberapa orang mungkin kurang paham betul apa yang mesti dilakukan jika dirinya atau kerabatnya terinfeksi covid-19 dan harus isolasi mandiri. Untuk itu dalam salah satu cuitannya, dokter Faheem memberi kiat sederhana bagi mereka yang harus isolasi mandiri di rumah akibat covid-19.

Menurutnya, tak perlu mengonsumsi antibiotik, ivermectin, seng, atau steroid. Cukup sediakan saja parasetamol, budesomide inhaler dan semprotan hidung oxymetazolone.

Meluruskan Mitos Soal Susu Bear Brand Hingga Ivermectin

Dokter faheem younus berkomentar soal isu bear brand
Dokter Faheem Younus berkomentar soal isu bear brand/Foto: Twitter/FaheemYounus

Beberapa waktu lalu, sempat ramai soal isu kelangkaan susu Bear Brand yang dipercaya ampuh dalam pengobatan covid-19. Bukan cuma susu Bear Brand, obat seperti ivermectin pun sempat dianggap berpengaruh menyembuhkan covid-19.

Dokter yang bekerja di Universitas Maryland, AS, ini pun meluruskan kepercayaan yang salah tersebut. Dengan kalimat yang mudah dipahami, ia mengingatkan bahwa susu Bear Brand, vitamin, atau ivermectin tidak berpengaruh pada pengobatan covid-19.

Mengingatkan Agar Rajin Cuci Tangan

Saran dokter faheem younus untuk rajin cuci tangan
Saran dokter faheem younus untuk rajin cuci tangan/Foto: Twitter/FaheemYounus

Kamu mungkin sudah tahu bahwa virus covid-19 bisa menyebar melalui permukaan benda-benda di sekitar kita. Meski begitu, tak perlu khawatir berlebihan akan permukaan benda-benda tersebut.

Karena menurut dokter Faheem, kasus penyebaran covid-19 lewat permukaan benda sangat langka, kok. Jadi, simpan energimu dan fokus untuk rajin cuci tangan saja, Beauties.

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id