sign up SIGN UP

Selamat Tinggal Lemak! Ini Cara Ampuh Kecilkan Perut Buncit Menurut Sains

Nadya Quamila | Kamis, 28 Oct 2021 17:45 WIB
Selamat Tinggal Lemak! Ini Cara Ampuh Kecilkan Perut Buncit Menurut Sains
caption
Jakarta -

Selain menurunkan kepercayaan diri, perut buncit juga bisa memicu masalah kesehatan yang serius. Perut buncit dapat menyebabkan beberapa penyakit, seperti kolesterol tinggi, diabetes, jantung dan stroke, hingga demensia.

Meskipun menghilangkan lemak di bagian perut tidak mudah, namun ada beberapa cara yang dapat kita lakukan untuk mendapatkan perut rata yang diinginkan.

Penasaran apa saja? Berikut cara ampuh kecilkan perut buncit menurut sains, seperti dilansir dari Healthline.

Hindari Gula dan Minuman Mengandung Pemanis

Mengurangi Konsumsi Gula / foto : pexels.com/SuzyHazelwoodCara ampuh kecilkan perut buncit menurut sains/ Foto: Pexels/Suzy Hazelwood

Mengonsumsi makanan yang mengandung gula berlebih dapat menyebabkan kenaikan berat badan, nih, Beauties!

Saat kita mengonsumsi gula terlalu banyak, kadar fruktosa yang diproses hati pun tinggi sehingga dapat menyebabkan penumpukan lemak. Untuk mengecilkan perut buncit, kurangi mengonsumsi makanan atau minuman dengan kandungan gula berlebih, contohnya seperti soda.

Konsumsi Makanan yang Mengandung Protein

Kacang-KacanganCara ampuh kecilkan perut buncit menurut sains/Foto: Pexels/Marta Branco

Protein dinilai sangat efektif dalam mengurangi lemak di perut. Hal ini didukung dengan sebuah studi yang menunjukkan bahwa orang yang mengonsumsi lebih banyak protein memiliki lemak perut yang jauh lebih sedikit.

Mengonsumsi banyak protein dapat meningkatkan metabolisme dan mengurangi rasa lapar. Tingkatkan asupan makanan berprotein tinggi, seperti telur, ikan, kacang-kacangan, daging, dan produk susu.

Kelola Stres dengan Baik

Kelola stres dengan baik. Karena stres dapat membuat penuaan dini pada otak.Cara ampuh kecilkan perut buncit menurut sains/Foto: Freepik.com/pressfoto

Tahukah kamu bahwa stres dapat membuat perut buncit?

Ketika merasa stres, kelenjar adrenal akan terpicu untuk memproduksi kortisol yang dikenal sebagai hormon stres. Penelitian menunjukkan bahwa kadar kortisol yang tinggi dapat meningkatkan nafsu makan seseorang, yang akhirnya mengakibatkan penumpukan lemak di perut.

Untuk mengatasi perut buncit karena stres, kita bisa melakukan aktivitas yang dapat membantu mengatasi stres. Yoga ataupun meditasi bisa menjadi metode efektif yang wajib dicoba.

Konsumsi Teh Hijau

Teh hijau atasi insomnia (foto: freepik.com/zircunicusso)Cara ampuh kecilkan perut buncit menurut sains/Foto: Freepik.com/zircunicusso/

Teh hijau adalah minuman yang memiliki segudang khasiat untuk kesehatan. Salah satunya dalam membantu mengecilkan perut buncit.

Dilansir dari This Now News, teh hijau kaya akan antioksidan yang disebut katekin. Antioksidan ini dapat menstimulasi metabolisme tubuh dan menurunkan nafsu makan, sehingga sangat membantu dalam menghilangkan lemak di perut.

Lebih lanjut, menurut University of Maryland Medical Center, kita perlu mengonsumsi 2 hingga 3 cangkir teh hijau per hari untuk mendapatkan manfaat teh hijau dalam menurunkan berat badan.

Tidur cukup dan berkualitas

Tidur MenyampingCara ampuh kecilkan perut buncit menurut sains/Foto: Pexels/Ketut Subiyanto

Tidur yang cukup dan berkualitas penting untuk berbagai aspek kesehatan, termasuk berat badan. Studi menunjukkan bahwa orang yang kurang tidur cenderung mengalami peningkatan lemak di bagian perut. Tidur yang nyenyak dan cukup harus menjadi prioritas jika kita ingin mengecilkan perut buncit dan menjaga kesehatan.

***
Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(naq/naq)

Our Sister Site

mommyasia.id