sign up SIGN UP

LIFE

Sukses Jalani Diet Gen, Ayudia Bing Slamet Turunkan Berat Badan 8 Kg!

Rini Apriliani | Senin, 07 Jun 2021 15:00 WIB
Sukses Jalani Diet Gen, Ayudia Bing Slamet Turunkan Berat Badan 8 Kg!
Foto: Ayudia Sukses Jalani Diet Gen/Instagram.com/ayudiac

Aktris cantik Ayudia Bing Slamet sukses menjalankan metode diet gen dan berhasil turunkan berat badan hingga 8 kg lho, Ladies!

Diet gen adalah suatu metode diet atau pengaturan pola makan yang didasarkan dari hasil pemeriksaan nutrigenomik seseorang. Nutrigenomik sendiri adalah salah satu terobosan ilmu yang mengaitkan faktor genetik dengan nutrisi yang dikonsumsi.

Dilansir dari laman Instagram @nutrigenmi, wanita cantik yang satu ini menuturkan jika ia tertarik mengikuti diet berdasarkan genetiknya karena sebelumnya tidak pernah check up atau memeriksakan kondisi tubuh. 

[Gambas:Instagram]

Dengan diet gen, ia jadi tahu metode diet yang cocok dijalani dan resiko penyakit yang mungkin terjadi dikemudian hari saat usianya kian bertambah.

"Aku jadi tau, diet yang cocok buat aku apa? dan yang paling penting itu resiko penyakit yang bisa aku alami di umur aku misalnya di umur aku 40-50 tahun," ujar Ayudia, seperti yang dikutip dari @nutrigenmi, Minggu (6/6).

Diet Gen ala Ayudiac
Ayudia Bing Slamet/sumber: Instagram.com/ayudiac

Wanita kelahiran Jakarta, 30 tahun silam ini mengaku senang, di umurnya saat ini ia bisa mengantisipasi apa saja yang perlu ia hindari. Ia mengatakan, tanpa harus mengalami sakit terlebih dahulu, ia bisa tau apa saja yang perlu dilakukannya.

"Istilahnya gini, aku senang banget di umur aku yang 30 ini aku udah tau atau udah bisa antisipasi apa yang harus aku hindari," tambahnya.

Ayudia bing slamet dan diet gen
Keluarga Ayudiac/sumber: Instagram.com/ayudiac

Apa yang dilakukan oleh Ayudia saat ini tak terlepas dari keluarga kecilnya. Ibu dari Dia Sekala Bumi ini berharap agar tetap bisa sehat bersama Suami dan anaknya. 

"Aku pengen sehat terus, pengen bisa terus-terusan main sama anak aku, fit terus, dan setelah aku tau hasilnya, aku langsung test suami aku, bahkan anak aku juga," imbuh Ayu.

potret Ayudia Bing Slamet
Ayudia Bing Slamet/sumber: Instagram.com/ayudiac

Menurut Ayu, meski tes DNA ini biayanya cukup mahal, namun tes tersebut hanya dilakukan sekali seumur hidup. Hal ini karena DNA seseorang tidak akan pernah berubah dan tidak membutuhkan pemeriksaan berulang-ulang.

"Menurut aku ini sangat penting, semua orang harus tau sih sama nutrigenme ini," kata Ayudia.

Ia pun menambahkan jika dirinya telah merasakan perubahan dari metode diet gen yang dijalaninya. Setelah tau hasilnya, dan konsisten menjalani, ia berhasil menurunkan berat badan sebanyak 8 kilogram.

Potret ayudiac dan ditto
Ayudiac dan Ditto/sumber: Instagram.com/ayudiac

"Jujur aku sudah merasakan perubahannya, karena berat badan aku sudah menurun sebanyak 8 kilogram dari aku tau hasilnya. Dan pas dijabarin pola makannya, dan apa saja yang harus dihindari itu mudah banget untuk aku turunin berat badan. Dan mudah juga mendapatkan massa otot, ini panduan yang bisa dipakai terus," tambahnya.

Seperti yang diketahui dari laman Instagramnya, selain menjalani diet gen, Ayudia juga kini lebih aktif untuk berolahraga. Potretnya yang tengah berolahraga pun beberapa kali ia bagikan ke akun instagram pribadinya.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id