sign up SIGN UP

LIFE

Supaya Waktu Istirahatmu Berkualitas, Hindari Kebiasaan Buruk Ini yuk!

Penny Fatikasari | Jumat, 12 Jun 2020 02:00 WIB
Supaya Waktu Istirahatmu Berkualitas, Hindari Kebiasaan Buruk Ini yuk!
caption

Setelah seharian beraktivitas, tentunya kamu perlu waktu istirahat yang cukup. Bukan cuma itu, istirahat juga harus berkualitas agar keesokan harinya kamu bisa menjalani aktivitas kembali. Nah, beberapa cara ini bisa kamu lakukan untuk mendapatkan waktu istirahat yang berkualitas.

Hindari Bermain Ponsel

image
Bermain Ponsel/Freepik.com

Biasanya seseorang selalu mengecek ponselnya setiap saat, baik sebelum tidur dan sesudah bangun tidur. Namun kebiasaan ini justru tidak baik dilakukan, lho! Karena bisa saja waktu istirahatmu tersita sia-sia. Niatnya ingin beristirahat, justru kamu malah enggak memikirkan waktu hingga larut malam hanya untuk chatting atau scrolling timeline sosial mediamu.

Sebaiknya hindari kebiasaan ini, Ladies. Untuk mengatasinya, kamu bisa mematikan notifikasi sosial mediamu atau mematikan ponselmu agar terhindar dari noise yang muncul serta istirahatmu pun akan berkualitas.

Menonton Film Horor

image
Menonton Film Horor/Freepik.com

Selain drama Korea, salah satu hal yang paling diminati seseorang sekaligus menguji nyalinya adalah dengan menonton film yang berbau horor. Suasana menyeramkan, membuat suasana menegangkan serta mencekam bisa-bisa membuat kamu malah sulit tidur, lho! Kamu pun bisa terbayang-bayang bahkan berhalusinasi terhadap hal-hal berbau horor di sekitarmu. Walaupun menonton film horor adalah genre favoritmu, akan lebih baik hindari menonton film horor sesaat sebelum tidur ya, Ladies?

Mengkonsumsi Makanan Berat

image
Makan Berat/Freepik.com

Menjelang tidur seseorang juga kerap merasa lapar dan haus. Enggak jarang mereka pun tak tanggung-tanggung menghilangkan rasa lapar dengan mengkonsumsi makanan berat. Nggak hanya bisa meningkatkan berat badan, mengkonsumsi makanan berat ketika larut malam juga bisa membuat dirimu merasa kekenyangan bahkan sulit tidur. Sebaiknya sebelum tidur, berikan jeda waktu untuk mengkonsumsi makanan supaya dapat tercerna dengan baik dan istirahatmu pun enggak terganggu.

Emosi Berlebihan

image
Emosi/Freepik.com

Seseorang yang merasa lelah juga kerap kali dilanda masalah, entah itu masalah pribadi bahkan masalah yang ada di kantor. Nggak jarang ia pun melampiaskan emosinya ke orang lain bahkan menyalahkan diri sendiri. Alhasil dirimu pun akan merasakan emosi negatif yang berlebihan.

Enggak jarang seseorang mengalami masalah sulit tidur, bahkan pikirannya pun berubah menjadi negatif. Jangan berlarut dalam amarah dan kesedihan, hal ini tentunya akan memperburuk kondisi mental dan fisikmu. Waktu istirahatmu pun akan menjadi tidak produktif dan berkualitas.

 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id