sign up SIGN UP

LIFE

Tak Pakai Bra Selama di Rumah Aja, Waspada Efek Samping Ini!

Putri Arya | Selasa, 30 Jun 2020 15:00 WIB
Tak Pakai Bra Selama di Rumah Aja, Waspada Efek Samping Ini!
caption

Berada di rumah selama pandemi Corona membuat banyak wanita meninggalkan pakaian dalamnya. Pakaian dalam seperti bra serta celana jeans tak begitu penting digunakan selama berdiam diri di rumah. Kebanyakan wanita lebih nyaman memakai long wear atau daster yang lebih fleksibel dan nyaman dipakai.

Tak memakai bra selama berdiam di rumah memang terasa nyaman dan dada tak terasa sesak ya, Ladies. Para ahli pun menganjurkan untuk tak memakai bra saat tidur agar pernafasan lancar. Tapi ternyata, tak memakai bra dalam waktu lama juga berdampak buruk bagi kesehatan tubuhmu lho. Tidak memakai bra bisa sebabkan postur tubuhmu buruk hingga membuat payudara kendur.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut 5 efek samping tak memakai bra dalam waktu lama.


Payudara kendur

Tak memakai bra selama beraktivitas di rumah bisa mengakibatkan payudaramu kendur. Apalagi jika hal ini dilakukan secara terus menerus.
ukuran payudara wanita/freepik.com/

Tak memakai bra dalam waktu lama akan membuat payudara kendur. Walau berdiam diri di rumah, kita dianjurkan untuk bergerak aktif seperti membersihkan rumah hingga mencuci. Tak memakai bra selama kamu beraktivitas di rumah bisa mengakibatkan payudara kendur. Selain itu, faktor usia juga sebabkan payudaramu kendur.

Sakit Punggung

Punggung akan terasa nyeri jika kamu bertaktivitas tanpa memakai bra dalam waktu yang lama.
Wanita - Bra - Nyeri Punggung/freepik.com/

Punggung akan terasa nyeri jika kamu beraktivitas tanpa memakai bra. Terlebih jika kamu memiliki payudara yang besar. Saat kamu bergerak seperti naik-turun tangga atau berjalan, payudara akan bergerak ke atas dan bawah karena faktor gravitasi. Tentu hal ini akan kurang terasa nyaman serta menyebabkan nyeri punggung.

Postur Tubuh Memburuk

Tanpa kamu sadari, beraktivitas tanpa memakai bra akan membuatmu terus membungkuk karena menahan beratnya payudara.
Buah Nanas/pinterest.com/

Tak memakai bra dalam waktu lama juga akan membuat postur tubuhmu memburuk. Tanpa kamu sadari, beraktivitas tanpa memakai bra akan membuatmu terus membungkuk karena beratnya payudara.

“Kebutuhan kita berbusana berubah karena kita merasa lebih nyaman di rumah. Tapi kita semua masih perlu pakai bra karena payudara kita perlu ditunjang karena beratnya yang mungkin merusak postur atau membuat kamu sakit punggung jika payudaramu tidak didukung penuh,” kata Victoria Shelton, pakar teknologi garmen, dikutip dari Wolipop Detik.

Kerusakan Ligament

Ligament cooper atau ligament payudara yang menghubungkan kulit payudara dan otot-otot dada akan rusak jika kamu tak memakai bra dalam waktu lama
wanita - bra/pixabay.com/

Ligament cooper atau ligament payudara yang menghubungkan kulit payudara dan otot-otot dada akan rusak jika kamu tak memakai bra dalam waktu lama. Ligamen ini juga berfungsi memberikan bentuk khas dari payudara.

“Bra akan selalu mendukung dan memegang payudara dan tidak memakainya bisa berdampak pada ligamen cooper. Payudara akan secara natural kendur seiring berjalannya waktu karena usia dan gravitasi,” kata Dr Riccardo Frati dari Frati Cosmetic Surgery.

Stretch Marks

Tidak memakai bra dalam waktu lama juga akan memunculkan stretch marks, guratan putih pada kulit. Hal ini dikarenakan rusaknya jaringan akibat payudaramu tak disokong oleh bra.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id