sign up SIGN UP

LIFE

Usir Stres dengan Tanam Lidah Buaya dalam Ruangan

Jovita | Jumat, 05 Jun 2020 23:00 WIB
Usir Stres dengan Tanam Lidah Buaya dalam Ruangan
caption

Tahukah kamu bahwa lidah buaya merupakan jenis tanaman yang bisa ditanam di luar maupun di dalam ruangan, Ladies? Ada banyak manfaat lidah buaya yang bisa kamu dapatkan jika menjadikannya sebagai tanaman dalam ruangan, lho. Berikut di antaranya!

Lidah buaya dapat mengurangi stres

image
Aloe Vera/Pixabay.com

Sebagai tanaman dalam ruangan, lidah buaya tidak hanya berfungsi sebagai dekorasi, tapi juga sebagai pembersih udara di dalam rumah. Lidah buaya mampu membersihkan udara dan menghilangkan racun dari bahan-bahan perabotan rumah, Ladies.


Racun dari bahan-bahan perabotan rumah yang dimaksud di antaranya seperti formaldehida yang biasa terdapat dalam karpet. Jadi, menanam lidah buaya dalam ruangan akan mengurangi dan menjauhkanmu dari suasana yang penat dan stres.

Lidah buaya dapat membuat tidur jadi lebih nyaman

image
Pots/Pixabay.com

Lidah buaya atau aloe vera juga cocok diletakkan di dalam kamar tidur, Ladies. Keberadaan tanaman ini diyakini bisa membantumu mendapatkan kualitas tidur yang lebih nyaman.

Dengan meletakkan lidah buaya dalam kamar, kamu akan mendapati kualitas udara yang lebih baik dalam ruangan tersebut. Tanaman hias ini juga akan menyerap polusi bahan kimia yang ditemukan dalam bahan pembersih dan pengharum ruang kamar.

Tidak hanya itu, lidah buaya pun diyakini dapat menyerap radiasi elektromagnetik yang membahayakan tubuh, lho. Alhasil, udara dalam kamar tidurmu akan jadi lebih murni, segar, dan sehat untuk dihirup.

Tentunya hal ini akan membuat suasana kamar tidur jadi sangat nyaman. Suasana kamar yang nyaman akan menghasilkan kualitas tidur yang lebih baik dan nyenyak. 

Perawatan lidah buaya cenderung mudah

image
Aloe Vera/Pixabay.com

Perawatan tanaman lidah buaya juga cukup mudah. Tanaman ini menyukai tempat yang mendapat sinar matahari langsung.

Kamu bisa menaruhnya di dekat jendela kamar atau jendela ruang tamu agar bisa mendapat sinar matahari yang cukup. Kamu juga bisa meletakkannya di sudut ruangan yang terkena cahaya, sebelah TV,  atau bahkan digantung.

Namun, tetap perhatikan jumlah tanaman yang akan kamu letakkan di dalam rumah ya, Beautynesian. Jangan sampai jumlah tanaman dalam ruangan justru terlalu banyak hingga membuat tampilan rumah jadi tidak estetik dan membuatnya jadi sempit.

Selamat menanam!

(hld/hld)

Our Sister Site

mommyasia.id