sign up SIGN UP

INFLUENCER

Bikin Difuser Anti Virus Corona, Selebgram Dinda Shafay Dihujat Netizen

Retno Wulandari | Selasa, 14 Apr 2020 12:30 WIB
Bikin Difuser Anti Virus Corona, Selebgram Dinda Shafay Dihujat Netizen
caption
Selebgram Dinda Shafay kembali dihujat netizen dan menjadi trending topic setelah mengunggah konten baru di akun Tik Tok miliknya. Bukannya meminta maaf karena kontennya menjadi misleading informasi, Dinda justru membalas kritikan netizen dengan sewot.
Foto: https://www.instagram.com/dindasafay/

Baru-baru ini nama Dinda Shafay kembali menjadi perbincangan netizen. Selebgram cantik yang memiliki jumlah followers sebanyak 109K ini mendapat kritikan pedas dari netizen setelah mengunggah video yang berisi dirinya tengah mencampur Dettol dengan air sebagai diffuser.

Seperti yang kita ketahui, diffuser merupakan sebuah alat yang biasanya digunakan untuk mengolah essential oil yang dicampur dengan air lalu menghasilkan uap yang akan menyebar ke seluruh ruangan sebagai efek penenang. Dalam kontennya kali ini, Dinda mengaku jika efek dari diffuser yang terbuat dari dettol dan air ini bisa digunakan sebagai "anti-coronavirus".
 


Foto: Istimewa

Video tutorial diffuser ala-ala dirinya ini diunggah di akun Tik Tok miliknya yang kemudian mendadak viral dan menuai kecaman para netizen. Menurut netizen, diffuser yang dibuat oleh Dinda sangat berbahaya bagi saluran pernapasan karena mengandung chloroxylenol, jika kandungan ini dihirup maka bisa membuat mukosa saluran pernafasan menjadi iritasi.
 


[Gambas:Youtube]


Diffuser "anti-coronavirus" bukanlah konten pertama Dinda yang ia bagikan kepada followers-nya, sebelumnya Dinda juga pernah mendapat kecaman dari netizen setelah membuat konten hand sanitizer DIY.
 


Foto: Istimewa

Tidak cukup sampai di situ, Dinda juga pernah membuat tutorial menahan napas selama 10 detik untuk mengetahui apakah terinfeksi virus corona atau tidak. Lalu, foto dirinya ketika berbelanja menggunakan sarung tangan lateks juga sempat menjadi perbincangan netizen karena postingan tersebut membuat semua orang memborong sarung tangan lateks hingga membuat stock menipis. Padahal sarung tangan lateks biasanya digunakan oleh tim medis dan sangat diperlukan di tengah pandemi COVID-19 di Indonesia sebagai APD tim medis.
 


Foto: https://www.instagram.com/dindasafay/

Seluruh netizen sangat menyayangkan konten yang dibuat oleh Dinda tersebut. Dengan jumlah followers yang cukup banyak, netizen berharap konten dan informasi yang dibuat oleh Dinda harusnya bisa bermanfaat. Setelah namanya menjadi trending topic karena diffuser "anti-coronavirus", Dinda justru tidak peduli dengan kritikan yang diberikan oleh netizen untuk dirinya. Bahkan Dinda membalas kritikan netizen yang memintanya untuk membuat konten yang bermanfaat dengan balasan yang sewot.
 


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id