sign up SIGN UP

INFLUENCER

Gak Cuma Endorsement, Ini 'Gudang Uang' Influencer Michimomo

Friska NR | Senin, 02 Nov 2020 14:00 WIB
Gak Cuma Endorsement, Ini 'Gudang Uang' Influencer Michimomo
caption

Mendengar nama Michimomo pasti sudah tidak asing buat kamu yang sering berselancar di media sosial. Ia merupakan seorang influencer ternama Tanah Air yang kini telah memiliki ratusan ribu pengikut di instagram. Tak heran, wanita bernama asli Michelle Hendra ini pun kerap kebanjiran endorsement yang menjadi sumber penghasilannya sebagai influencer.

Namun tak hanya lewat endorsement, influencer yang fasih berbahasa Korea ini ternyata juga memiliki sederet ‘gudang uang’ lain yang semakin menambah pundi-pundi rupiahnya, lho. Apa saja ya?

1. Bamsae Korean Food Bar

Gudang uang influencer Michimomo.
Foto: instagram.com/bamsae.id

Mengusung konsep Korean Food Bar, Bamsae merupakan bisnis kuliner yang ditekuni Michimomo bersama suami dan dua rekan bisnisnya. Restoran ini berlokasi di Jalan Senayan, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan dan memiliki banyak spot yang instagramable.

Soal menu, Bamsae mengkreasikan hidangannya dengan tak hanya menyuguhkan makanan-makanan Korea, namun juga turut menyediakan makanan chinnese dan Indonesia.

2. Omo Yogurt Drink

Gudang uang influencer Michimomo.
Foto: instagram.com/omo.idn

Selanjutnya, influencer hits ini juga memiliki bisnis minuman yogurt kekinian yang menjadi ‘gudang uang’-nya yang lain. Bertajuk Omo Yogurt Drink, ia menghadirkan kreasi yogurt kekinian yang sehat dan menyegarkan dengan berbagai varian rasa yang unik.

Kini bisnis Michimomo ini memiliki dua outlet di Jakarta dan Yogyakarta, serta bisa dipesan secara online melalui GoFood, GrabFood dan aplikasi e-commerce.

3. Spatula Jakarta

Gudang uang influencer Michimomo.
Foto: instagram.com/spatula.jkt

Bisnis influencer Michimomo yang lainnya adalah Spatula Jakarta yang menyuguhkan kreasi dessert box premium hasil kolaborasinya dengan dua chef lulusan Lee Cordon Bleu dan William Angliss, Australia.

Menu-menu yang dihadirkan diantaranya varian rasa tiramisu, greentea, watermelon rose, biscoff cheesecake, strawberry cheesecake, peanut butter hingga klepon yang dibandrol dengan harga Rp85 ribu – Rp90 ribu.

4. Channel Youtube

Gudang uang influencer Michimomo.
Foto: instagram.com/michimomo

Tak hanya sukses sebagai influencer dan pebisnis kuliner, Michimomo juga memiliki pundi-pundi rupiah yang bersumber dari channel Youtube pribadinya. Ia kerap membagikan konten  menarik dan vlog seputar travelling, kecantikan hingga mukbang dan kini telah memiliki lebih dari 400 ribu subsriber.

5. Host TV

Gudang uang influencer Michimomo.
Foto: instagram.com/daebaktrans7

Kesuksesan Michimomo sebagai influencer dan youtuber membuatnya dilirik untuk menjadi host di acara televisi. Dikenal memiliki gaya yang stylish dan trendy, ia pernah didapuk menjadi host untuk program magazine show d'IDEAS yang membahas soal trend fashion, beauty serta berbagai tips & trik seputar lifestyle. Kini ia menjadi host untuk program acara DAEBAK yang membahas informasi seputar Korean Wave bersama artis Boy William. 

6. Kolaborasi dengan Brand

Gudang uang influencer Michimomo.
Foto: instagram.com/michimomo

Michimomo juga kerap diajak untuk berkolaborasi dengan sejumlah brand, mulai dari brand kecantikan, fashion hingga kuliner Korea. Terakhir, ia bekerja sama dengan Ssikkek to Go mengeluarkan menu kolaborasi Korean Chickin' Series yang bisa dipesan secara online ke seluruh Indonesia. 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id