sign up SIGN UP

Profil Nessie Judge, Youtuber di balik Konten Nerror yang Tembus 8 Juta Subscribers

Nisrina Salsabila | Sabtu, 02 Oct 2021 19:00 WIB
Profil Nessie Judge, Youtuber di balik Konten Nerror yang Tembus 8 Juta Subscribers
caption
Jakarta -

Bagi pecinta konten Youtube horor dan misteri, pasti kamu sudah tak asing lagi dengan sosok Youtuber Indonesia Nessie Judge. Pemilik 8,4 juta lebih subscribers ini populer dengan konten-kontennya yang bertema horor, misteri, konspirasi, dan kasus-kasus kriminal.

Nessie Judge selalu akrab menyapa penonton konten "Nerror" dengan kalimat pembuka video, “Hey, guys, it’s Nessie and welcome back to Nerror!” Pemilik nama lengkap Nasreen Anisputri Judge ini bisa dibilang termasuk Youtuber senior Indonesia, karena ia eksis sejak tahun 2013, jauh sebelum content creator Youtube menjamur seperti sekarang.

Seperti apa, ya, profil konten kreator dibalik video Youtube Nerror? Let’s get to the list!

1. Punya Darah Blasteran Dua Benua

nessie judge
Nessie punya kecantikan cewek blasteran/Foto: Instagram.com/nessiejudge

Gadis kelahiran Surakarta, 30 Oktober 1993 ini lahir dengan garis keturunan Jawa, Pakistan, Tiongkok, dan Belanda.

Ayahnya, Anis Judge, merupakan warga Indonesia keturunan Pakistan dan Tionghoa, sementara ibunya Bebbie Panwar keturunan Pakistan dan Belanda. Maka, tak heran Nessie menyandang nama Judge, marga dari keluarga ayahnya.

Sebagai anak pertama, Nessie Judge kerap menampilkan kebersamaan dengan ketiga adiknya yang tak kalah cantik, bernama Nilover Judge, Nazneen Judge, dan Noreen Judge.

2. Menuntut Ilmu Hingga ke Prancis

nessie judge
Nessie saat kuliah sambil jalan-jalan/Foto: Instagram.com/nessiejudge

Nessie merupakan Youtuber Indonesia yang kuliah di luar negeri. Dirinya menempuh pendidikan di IPMI international Business School, Jakarta. Barulah pada tahun 2018, Nessie menempuh program pertukaran pelajar ke Perancis untuk satu semester di Audencia Business School, Nantes, Perancis. 

Wah, pantas bila perempuan berzodiak Scorpio ini sangat jago berbahasa Inggris, ya!

3. Konten Misteri Sampai Teori Konspirasi

Nessie Judge
Konten konspirasi misteri dalam kanal Youtube-nya/Foto: Youtube/Nessie Judge

Di awal karirnya pada 2013, Nessie menjadi Youtuber dengan mengusung konten travel vlog dari hobi traveling-nya serta daily vlog tentang tips sehari-hari. Namun, pada tahun 2017 Nessie membuat konten khusus membahas hal-hal berbau misteri bernama "Nerror" atau Nessie Horror.

Nah, mulai saat itu konten-kontennya banyak menarik atensi dari para warganet. Bahkan, Nessie juga memberi panggilan kesayangan bagi para penggemar Nerror, yaitu Nerrorist.

Hal-hal yang dibahas Nessie pun beragam. Mulai dari yang bertema misteri, seperti teori konspirasi, kasus-kasus kriminal dan misterius menggemparkan, chat history terseram, hingga tema ringan seperti fenomena lucu dan menarik di sekitar kita.

4. Andalkan “Signature Style” yang Menarik

nessie judge
Ciri khas dengan tampilan makeup bold/Foto: Instagram.com/nessiejudge

Selain menarik dari sisi konten, cara penyampaian dan penampilan Nessie juga menjadi alasan video unggahannya selalu mendapatkan viewers mulai dari ratusan ribu hingga jutaan.

Tampil dalam ciri khas makeup berupa black winged eyeliner dan lipstik dengan shade gelap, Nessie dapat membius penontonnya dengan kemampuan story telling dan pelafalan yang bagus.

Dibantu dengan tim konten yang selalu solid, Nessie kerap mewujudkan usulan para pengikutnya untuk membahas sebuah tema tertentu.

5. Kolaborasi dengan Youtuber Indonesia Terkenal

nessie judge
Proyek video Youtube Rewind Indonesia 2020/Foto: Instagram.com/nessiejudge

Selama karirnya sebagai konten kreator Indonesia, Nessie pernah berkolaborasi bersama Youtuber Aulion, Andovi da Lopez, Jovial da Lopez, Raditya Dika, artis Chelsea Islan, hingga sutradara film horor Timo Tjahjanto “Mo Brothers” dan Joko Anwar.

Nessie Judge juga menuai banyak pujian warganet karena keterlibatannya pada proses pembuatan video Youtube Rewind Indonesia 2020, bersama sejumlah konten kreator Indonesia terkenal seperti, Chandra Liow, Aulion, Andovi da Lopez, dan Jovial da Lopez.

Beauties, itulah tadi fakta dan profil Yotuber Nessie Judge yang menarik. So, mana konten video Nessie Judge yang jadi favoritmu?

***

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia, B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(fer/fer)

Our Sister Site

mommyasia.id