sign up SIGN UP

INFLUENCER

Tembus 1Miliar! Rachel Vennya dan Atta Halilintar Sukses Galang Dana untuk Corona

Budi Panjaita | Kamis, 19 Mar 2020 04:15 WIB
Tembus 1Miliar! Rachel Vennya dan Atta Halilintar Sukses Galang Dana untuk Corona
caption
Dua sosok influencer dan Youtuber tersohor tanah air, Rachel Vennya dan Atta Halilantar menunjukkan aksi nyata dalam membantu penanganan corona. Hal tersebut mereka lakukan dalam bentuk penggalangan dana. Tidak tanggung-tanggung, jika ditotal jumlah dana yang terkumpul menembus angka 1M. Simak informasi selengkapnya di bawah ini.

Penggalangan Dana Rachel Vennya




Foto: https://www.instagram.com/rachelvennya/?hl=id

Influencer Rachel Vennya menunjukkan rasa kepedulian yang begitu mendalam terkait dengan pendemik corona yang sedang dihadapi Indonesia. Hal tersebut dilakukan melalui aksi penggalagan dana di sebuah platform bernama kitabisa.com. Ia menyebutkan bahwa ini merupakan kolaborasi dirinya bersama para followers yang kemudian ia sebut sebagai teman-teman online.

Ia juga mengungkapkan rasa salutnya kepada para teman-teman online tersebut karena memiliki rasa empati yang tinggi. Diakui oleh Rachel bahwa munculnya keinginan untuk melakukan penggalangan dana ini dilatarbelakangi oleh rasa empati ketika membayangkan para petugas medis dan pekerja sektor informal dalam membantu pasien serta memenuhi kebutuhan keluarga.

Rachel menyadari bahwa pekerjaan tersebut memiliki risiko tinggi sehingga memerlukan dukungan dari banyak pihak. Menurutnya, rasa haru saja tidaklah cukup. Perlu adanya aksi lebih untuk membantu para petugas medis dan pekerja sektor informal.  Untuk itulah Ia akhirnya memutuskan melakukan penggalangan dana.


Jumlah Dana Terkumpul Melebihi Target




Foto: https://www.instagram.com/rachelvennya/?hl=id
Ketika penggalangan dana tersebut dilakukan, Rachel sangat takjub melihat sambutan dari seluruh teman-teman online nya yang bersedia menjadi donatur. Respon yang didapat sangatlah positif. Bahkan dana yang terkumpul sudah berhasil melampaui target awal yaitu Rp100 juta. Dalam waktu 5 jam, dana yang terkumpul sudah mencapai angka di atas Rp400 juta dengan jumlah donatur 11182 orang. Tidak heran apabila kurang dari 24 jam, dana yang terkumpul menembus angka Rp1 miliar. 

Baca Juga: Sosok Malaikat di Balik Bencana, Berikut Idol Korsel yang Memberikan Bantuan Atasi Corona

Ucapan Terima Kasih Rachel



 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Rachel Al-Hakim (@rachelvennya) on


Melalui sebuah video di akun Instagram pribadinya @rachelvennya, Rachel mengungkapkan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh teman-teman donatur yang telah membantunya dalam mengumpulkan sejumlah dana. Ibu dua anak ini terkejut bahkan mengaku sempat meneteskan air mata sebelum membuat video di akun Instagramnya tersebut.

Rachel juga memberitahu bahwa langkah selanjutnya ialah menyalurkan alat perlindungan diri (ADP) ke 8 rumah sakit seperti RSUD Cengkareng, RS Fatmawati, RS Persahabatan dan yang lainnya. Ia juga membritahu jika target donasi akan dinaikkan agar bisa membantu lebih banyak lagi.


Atta Halilintar Turut Lakukan Aksi Penggalangan Dana




Foto: https://www.instagram.com/attahalilintar/?hl=id

Menyusul aksi penggalangan dana yang dilakukan oleh Rachel Vennya, Atta halilintar pun akhirnya turut serta. Terhitung sejak Rabu (18/3), Atta melakukan penggalangan dana dengan target Rp.150 juta. Masih satu platform dengan Rachel Vennya, Atta juga mengumpulkan donasi melalui kitabisa.com dengan slogan Panggilan Kemanusiaan Bersama Lawan Covid-19. Hingga beberapa waktu yang lalu, terhitung sudah ada 1911 donatur dengan jumlah dana terkumpul Rp91.573.526 juta. 
 
Berdasarkan keterangan di akun Instagram pribadi @attahalilintar, dana tersebut nantinya akan disalurkan untuk menambah alat pelindung diri (APD) bagi para petugas medis di rumah sakit. Tidak hanya itu, dana nantinya juga akan turut dibelikan sembako untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat kecil yang tidak bisa bekerja karena keadaan yang sedang darurat akibat virus Corona.

Baca Juga: Makin Lengket, Aurel dan Atta Halilintar Sebar Undangan Lamaran


(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id