sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

3 Drama Korea Romantis Diadaptasi dari Kisah Nyata

Intan Dwi | Selasa, 21 Jul 2020 19:30 WIB
3 Drama Korea Romantis Diadaptasi dari Kisah Nyata
caption

Salah satu tren yang digilai adalah drama Korea, memiliki jalan cerita yang menarik serta aktor-aktris yang tampan menjadi salah satu alasan drama Korea digilai masyarakat Indonesia. Tapi siapa yang menyangka bahwa tiga drama Korea romantis ini terinspirasi dari kisah nyata seseorang. Ada drama apa aja sih? Yuk, simak!

My Wife Is Having An Affair This Week

Diadaptasi dari kisah seorang pria yang mendapati istrinya selingkuh dan menceritakan disebuah forum medua sosial.
My Wife Is Having An Affair This Week/asianwiki.com

Drama yang dibintangi Lee Sun Gyun dan Song Ji Hyo ini mengisahkan sepasang suami-istri yang hubungannya sedang berada di ujung tanduk. Dimana sang suami mengetahui istrinya berselingkuh dengan pria lain dan tidak tahu apa yang harus Ia lakukan.

Drama ini merupakan remake dari serial Jepang yang terinspirasi dari kisah nyata. Salah satu anggota sebuah forum, memposting sebuah pertanyaan  yang mengatakan, ‘My Wife Is Having An Affair This Week, What Should I Do?’. Pertanyaan itu pun menjadi viral yang kemudian ceritanya diangkat ke layar kaca.


Miss Ripley

Cerita ini pun diambil dari kisah nyata kehidupan seorang professor di Dongguk University yang memalsukan identitas pendidikannya.
Miss Ripley/asianwiki.com

Drama yang tayang pada tahun 2011 ini menceritakan seorang wanita bernama Jang Mi-Ri (Lee Da Hae) yang berhasil melarikan diri dari Jepan ke Korea Selatan. Di Korea Selatan Ia bertemu dengan dua orang pria bernama Jang Myung-Hoon (Kim Seung-Woo) dan Yootaka (Park Yoo Chun). Seiring berjalannya waktu setelah pertemuan tersebut, dua pria tersebut rupanya jatuh cinta dengan sosok Jang Mi-Ri. Hal yang tak disangka pun datang, rupanya Jang Mi-Ri merupakan seorang wanita penipu.

Cerita ini pun diambil dari kisah nyata kehidupan seorang professor di Dongguk University yang juga ketua kurator seni di Sungkok Art Museum bernama Shin Jeong Ah. Kemudian terungkap bahwa Shin Jeong Ah memalsukan identitas pendidikannya. Hal itu membuat dirinya harus menerima hukuman dengan menjalani 18 bulan penjara dan jabatannya dicopot. Selain itu, Ia juga terlibat hubungan asmara dengan ajudan presiden.

Fight for My Way

Drama ini terinspirasi dari Choo Sang Hoon dan sang istri Yano Shiho.
Fight for My Way/asianwiki.com

Drama percintaan tentang dua orang yang mencari nafkah dan mengejar impian masing-masing ini rupanya juga terinspirasi dari kisah nyata. Dibintangi Park Seo Jeon (Ko Dong Man) dan Kim Ji Won (Choi Ae Ra), drama ini mengisahkan keduanya yang berjuang mencari nafkah. Dimana Ko Dong Man bekerja sebagai pegawai kontrak dan pegulat UFC, sedangkan Choi Ae Ra bekerja di bagian informasi di departement store. Ko Dong Man memiliki mimpi sebagai atlet bela diri profesional dan Choi Ae Ra bermimpi sebagai penyiar.

Rupanya penulis drama ini mendapatkan inspirasi cerita ini karena dirinya tertarik pada seni bela diri saat melihat Choo Sung Hoon dan Yano Shiho bersama. Im Sang Choon selaku penulis naskah drama ini merasa sedih saat menyaksikan Yano Shiho menangis saat menyaksikan suaminya berkelahi.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id