sign up SIGN UP

4 Artis Korea yang Didepak dari Dunia Hiburan Karena Kontroversinya

kotakisti | Selasa, 16 Nov 2021 21:00 WIB
4 Artis Korea yang Didepak dari Dunia Hiburan Karena Kontroversinya
caption
Jakarta -

Kim Seon Ho meraih kesuksesan besar lewat drama Hometown Cha Cha Cha. Namun, nama Kim Seon Ho tercoreng akibat kontroversi aborsi yang melibatkan mantan kekasihnya. Beruntung, banyak bukti kuat yang tidak menyudutkan aktor ini, hingga ia masih bisa berkarier di dunia hiburan. 

Tak seberuntung Kim Seon Ho, ternyata ada banyak artis Korea yang didepak dari dunia hiburan. Sebagian karena kontroversi yang membuat citranya negatif di mata orang. Penasaran siapa saja mereka? Berikut daftarnya!

Seungri Eks Big Bang

Serungri Bigbang/ Foto : instagram.com/seungriseyo
Serungri Eks Big Bang/ Foto: instagram.com/seungriseyo

Artis kontroversial pertama yang didepak dari dunia hiburan yaitu Seungri yang juga mantan anggota grup Big Bang. Penyanyi tampan ini tersandung skandal besar, yang dikenal dengan kasus "Burning Sun". Seungri terbukti melakukan perjudian di luar negeri dan melibatkan transaksi valuta asing ilegal. 

Tidak hanya itu, ia juga mengatur layanan seks untuk calon investor dalam bisnisnya. Seungri sendiri dihukum 3 tahun penjara. Ia memutuskan untuk pensiun dini dan melakukan wajib militer. Banyak yang berpendapat jika hukuman tersebut terlalu ringan atas skandal yang melibatkan dirinya. 

Jimin AOA

Jimin AOA/ Foto : instagram.com/jiminbaby_18
Jimin AOA/ Foto: instagram.com/jiminbaby_18

Penyanyi cantik yang debut dengan girlband AOA ini harus puas berkarya hanya delapan tahun. Jimin terpaksa mundur akibat skandal bullying yang melibatkannya. Setelah ditolak oleh penonton untuk tampil di televisi, Jimin memutuskan mundur dari dunia hiburan dan keluar dari AOA.

Skandal yang melibatkan Jimin muncul pada tahun 2020 lalu. Ia disebut melakukan tindakan bullying terhadap sesama anggota AOA yang lebih dulu keluar, yaitu Kwon Mina. Berdasarkan bukti yang keluar, Jimin diketahui melakukan perundungan tersebut sejak debut di AOA.

Jung Joon Young

Jung Joon Young/ Foto : instagram/sun4finger_jungjoonyoung_
Jung Joon Young/ Foto: instagram/sun4finger_jungjoonyoung_

Karier Jung Joon Young termasuk berjaya di dunia hiburan Korea. Ia pandai bernyanyi dan juga berakting. Rekannya pun juga banyak dan merupakan artis ternama. Sayangnya, kariernya terhenti setelah skandal pelecehan seksualnya mengudara.

Ia terbukti melakukan pemerkosaan, perekaman dan menyebarkan video asusila secara ilegal. Akibat kontroversi besar tersebut, Joon Young dijatuhi hukuman enam tahun. Kasus tersebut menciptakan kemarahan publik, dan membuatnya diminta untuk mundur dari dunia hiburan.

Kim Hyun Joong

Kim Hyun Joong/ Foto : instagram.com/hyunjoong860606
Kim Hyun Joong/ Foto : instagram.com/hyunjoong860606

Siapa yang tak kenal dengan Kim Hyun Joong? Aktor tampan ini muncul sebagai Yun Ji Hu dalam drama Boys Over Flowers. Di tengah popularitasnya, Hyun Joong terlibat kontroversi di tahun 2014 hingga 2015.

Ia dituduh melakukan pelecehan dan penyerangan terhadap kekasihnya. Kasus tersebut masuk pengadilan, di mana Hyun Joong didenda atas insiden tersebut. Kabar bahwa Hyun Joong meminta kekasihnya untuk aborsi membuat publik marah.

Meski faktanya, kekasihnya melakukan rekayasa kehamilan dan alami keguguran karena kekerasan. Sempat ditolak untuk tampil di televisi, Hyun Joong kini mulai kembali beraktivitas di dunia hiburan Korea Selatan. 

Itulah beberapa artis kontroversial di Korea yang didepan dari dunia hiburan. Bagaimana dengan Beauties, rindu karya selebriti yang mana, nih?

-----------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id