sign up SIGN UP

4 Bukti 'Mutlak' Bahwa Aktor Lee Jung Jae Sudah Terkenal Sejak Dulu

Allyoo Ri | Selasa, 23 Nov 2021 15:45 WIB
4 Bukti 'Mutlak' Bahwa Aktor Lee Jung Jae Sudah Terkenal Sejak Dulu
caption
Jakarta -

Sebagai salah satu aktor Korea legenda yang kerap wara-wiri baik di layar lebar maupun televisi, popularitas Lee Jung Jae di Korea Selatan dan bagi para pecinta perfilman Korea Selatan sudah tidak perlu diragukan lagi. Telah debut sejak tahun 1993, Lee Jung Jae yang kini sudah berusia 49 tahun, telah membintangi banyak film serta drama.

Meskipun popularitasnya menanjak tajam secara internasional berkat Squid Game, Lee Jung Jae bukan aktor sembarangan yang baru populer sekarang, lho. Berikut ini bukti ketenaran serta pengaruh Lee Jung Jae sebagai aktor yang dihormati di Korea Selatan! 

Langganan Box Office

Lee Jung Jae
Lee Jung Jae/ Foto: OSEN

Melakukan debut film di tahun 1994 melalui film The Young Man (1994), Lee Jung Jae setidaknya sudah membintangi 32 film sampai 2021 ini. Sudah banyak filmnya yang berhasil masuk box office.

Sebut saja The Housemaid, Assasination, New World, The Face Reader, The Thieves, Along with The Gods 1 dan 2, Deliver Us From Evil, dan lain sebagainya.

Film yang Dibintanginya Di-remake Industri Hollywood

Lee Jung Jae dan Jun Ji Hyun
Lee Jung Jae dan Jun Ji Hyun/ Foto: Il Mare Movie Poster

Jauh sebelum Squid Game ada dan semakin mempopulerkan namanya secara internasional, Lee Jung Jae di awal tahun 2000-an berhasil membintangi sebuah film yang di-remake oleh Hollywood. Film tersebut adalah Il Mare (2000) yang ia bintangi bersama aktris cantik Jun Ji Hyun.

Il Mare di-remake menjadi film Hollywood dan dibintangi oleh aktor-aktris kenamaan Keanu Reeves dan Sandra Bullock dengan judul The Lake House (2006).

Memiliki Segudang Penghargaan Prestisius

Lee Jung Jae
Lee Jung Jae/ Foto: GQ Magazine

Telah debut lebih dari 25 tahun, Lee Jung Jae merupakan aktor yang memiliki kemampuan akting luar biasa. Telah puluhan peran ia mainkan, dan sampai saat ini masih menjadi langganan penyabet penghargaan bergengsi dari industri sineas Korea Selatan.

Lee Jung Jae berhasil memenangkan penghargaan Best Supporting Actor (The Face Reader) – 2014, (50th) BaekSang Arts Awards, Best Supporting Actor (The Face Reader) - 2013 (34th) Blue Dragon Film Awards, Best Actor (The Housemaid) - 2011 (31st) Fantasporto International Film Festival, Grand Prize Asia Artist Awards 2020 atas perannya di film Deliver Us From Evil (20201).

Serta penghargaan pertama yang diperolehnya adalah Best New Actor di SBS Drama Awards atas peran di drama Sandglass (1995).

Film dengan Lebih dari 50 Juta Penonton

Lee Jung Jae
Lee Jung Jae/ Foto: The Face Reader Movie Poster Character

Film Lee Jung Jae yang berjudul Along With The Gods: The Two World di mana ia berperan sebagai Raja Yeomra, berhasil meraih kesuksesan dengan 14,414,440 penonton, kemudian The Thieves dengan 12,983,976 penonton, Assasination dengan 12,706,819 penonton, kemudian Along With The Gods: Last 49 Days dengan 12,276,115 penonton, The Face Reader dengan 9,135,806 penonton dan masih banyak lagi.

Itu dia beberapa alasan yang membuktikan bahwa Lee Jung Jae merupakan aktor yang telah dikenal secara luas oleh para pecinta perfilman Korea Selatan, bahkan sejak debutnya 28 tahun silam!

-------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id