sign up SIGN UP

Selain Shin Min-ah dan Lee Jung-jae, Ini Deretan Artis yang Pernah Jadi Ambassador Gucci

Tyas Arini | Jumat, 19 Nov 2021 07:45 WIB
Selain Shin Min-ah dan Lee Jung-jae, Ini Deretan Artis yang Pernah Jadi Ambassador Gucci
caption

Berita terbaru dari dunia fashion, brand luxury ternama, Gucci, menunjuk 2 selebriti Korea untuk menjadi global ambassador, yaitu aktris cantik Shin Min-ah dan aktor kenamaan, Lee Jung-jae.

Berkat popularitas yang didapat dari drama Korea yang tayang di Netflix, Hometown Cha Cha Cha dan Squid Game, menarik perhatian house of fashion Gucci untuk mendaulat mereka menjadi global ambassador.

Kira-kira siapa saja yang pernah menjabat menjadi ambassador Gucci?

1. Harry Styles

Harry Styles
Harry Styles / foto: instagram.com/gucci

Personil One Direction ini memang dikenal sebagai a longtime friend for Gucci. Tidak jarang, Harry memakai setelan Gucci dari atas hingga bawah. Dilansir dari Pause Mag, Harry Styles didaulat menjadi global ambassador Gucci saat creative director, Alessandro Michele merilis first menswear fashion show pada tahun 2015.

Sejak saat itu, Harry Styles menjadi ambassador untuk Gucci di tiap acara, dari konser hingga acara penghargaan. Dengan kepribadiannya yang kuat, gayanya yang khas, membuat Harry Styles tampak keren dibalut rancangan Gucci dari strong print suit hingga flower suit.

2. Kai EXO

Kai EXO
Kai EXO / foto: instagram.com/gucci

Dancer K-Pop group EXO, Kai, adalah orang Korea pertama yang menjadi global ambassador Gucci. Dilansir dari K Biz Zoom, Kai menjadi merepresentasikan Gucci sebagai global ambassador sejak tahun 2019. CEO Gucci, Marco Bizzarri mengatakan alasan pemilihan Kai sebagai ambassador Gucci dikarenakan gayanya yang unik dan modern, sesuai dengan visi misi Gucci.

Kai EXO tampil sebagai global ambassador Gucci di perilisan eyewear collection. Setelah itu, Gucci merilis koleksi yang berkolaborasi dengan Kai, Kai x Gucci capsule collection. Hingga saat ini, Gucci masih menjalin kerja sama dengan Kai, terlihat dari beberapa kali, Kai mengenakan outfit dari Gucci.

3. IU

IU
IU / foto: instagram.com/gucci

Di tahun yang sama, IU diumumkan sebagai ambassador Gucci. Melansir AllKpop, solois wanita paling terkenal di Korea ini tampil untuk tas koleksi Gucci "BELOVED" campaign. Tidak hanya merepresentasikan fashion, IU juga menjadi muse untuk Gucci Beauty.

Penyanyi dan aktris cantik ini juga tampil di salah satu campaign Gucci Beauty untuk produk lipstick terbarunya. Baru-baru ini, IU menjadi cover untuk majalah ELLE Korea membawakan koleksi Gucci terbaru, yaitu Gucci Aria.

4. Xiao Zhan

Xiao Zhan
Xiao Zhan / foto: instagram.com/gucci

Tidak hanya selebriti dari Korea saja, aktor ternama dari China, Xiao Zhan juga ditarik Gucci untuk menjadi global ambassador-nya. Bulan Oktober lalu, Gucci mengumumkan Xiao Zhan menjadi global ambassador dengan mengenakan koleksi terbarunya Alessandro Michele.

Melansir WWD, Xiao Zhan adalah salah satu member dari Chinese boy group X Nine. Ia meraih popularitasnya sejak TV drama The Untamed tayang di Netflix 2019 lalu. Brand luxury yang berasal dari Italia ini menarik Xiao untuk meningkatkan penjualan Gucci di China. 

5. Lu Han

Lu Han
Lu Han / foto: instagram.com/gucci

Bersama Xiao Zhan, Lu Han juga didaulat sebagai global ambassador Gucci pada bulan Agustus lalu. Mantan personil EXO dan penyanyi Chinese ini menjadi salah satu selebriti yang paling terkenal di China, membuat Gucci tertarik padanya.

Berbeda dengan global ambassador lainnya, Lu Han lebih fokus untuk merepresentasikan Gucci Beauty dari produk makeup hingga parfumnya. Lu Han juga tampil sebagai muse untuk koleksi Gucci terbaru, Gucci Guilty Love Edition 2021.

6. Shin Min-ah

Shin Min Ah
Shin Min Ah / foto: instagram.com/gucci

Dilansir dari Soompi, tanggal 11 November lalu, Gucci mengumumkan global ambassador terbarunya, yaitu aktris Shin Min-ah. Setelah beberapa kali main di drama Korea, Shin Min-ah kerap dijuluki ratu romcom. Bahkan perannya sebagai Yoo Ye-Jin di drama Hometown Cha Cha Cha, sukses menarik perhatian brand luxury ini.

Gucci menjelaskan alasan pemilihan Shin Min-ah sebagai global ambassador dikarenakan gayanya yang sophisticated dan keyakinannya terhadap diversity, serta menghormati adanya ekspresi diri sesuai dengan filosofi yang dibawa Gucci.

7. Lee Jung-jae

Lee Jung Jae
Lee Jung Jae / foto: instagram.com/gucci

Aktor kenamaan Korea, Lee Jung-jae juga diumumkan sebagai global ambassador Gucci di hari yang sama. Perannya sebagai tokoh utama Seong Gi-hun di drama hits, Squid Game, menetapkan hati Gucci untuk menarik pria 48 tahun ini untuk merepresentasikan brand luxury Gucci ini.

Gucci mendaulat salah satu aktor sukses di Korea Selatan sebagai global ambassador-nya dikarenakan gaya busananya yang canggih. Gucci menjelaskan, Lee Jung-jae memperlihatkan gaya karismatik dan ikonik serta identitas diri yang kuat, yang mirip dengan filosofi Gucci selama ini.

Nah, itu dia siapa saja yang pernah menjadi ambassador untuk Gucci. Kira-kira siapa selanjutnya yang akan mewakili Gucci, ya, Beauties?

--------------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk, gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation! Caranya DAFTAR DI SINI!

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id