sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

4 Drama Korea dengan Cerita Sedih yang Menyayat Hati

Nahda Muzlena | Senin, 07 Dec 2020 22:30 WIB
4 Drama Korea dengan Cerita Sedih yang Menyayat Hati
caption

Tidak hanya romantis, cerita yang sedih merupakan salah satu hal yang identik dengan drama Korea karena banyak penontonnya yang menyukai cerita yang sedih apalagi jika dramanya benar-benar membuat penonton menangis hingga tersedu-sedu.

Ada banyak sekali drama Korea yang memiliki cerita sedih, berikut ini beberapa rekomendasi drama Korea yang dapat membuat kamu menangis tersedu-sedu.

HI BYE MAMA

Hi Bye Mama
Hi Bye Mama/Foto: asianwiki.com

Hi Bye Mama menceritakan seorang ibu bernama Cha Yu-ri mengalami kecelakaan ketika ia sedang mengandung anak pertamanya. Nyawa sang anak dapat terselamatkan tetapi nyawa sang ibu tidak dapat diselamatkan sehingga ia menjadi hantu gentayangan yang menahan kesedihan karena tidak dapat merawat anak dan suaminya layaknya seorang ibu yang masih hidup.

Ia berusaha berkomunikasi dengan istri baru suaminya agar lebih berhati-hati ketika menjaga anaknya. Suatu hari ia diberikan kesempatan untuk kembali hidup selama 49 hari, jika ia dapat menemukan posisinya di kehidupan maka ia dapat melanjutkan hidupnya kembali, tetapi jika ia tidak menemukan posisinya maka ia akan kembali untuk reinkarnasi.

Hi Bye Mama mengandung banyak pesan moral tentang keluarga dan pertemanan, drama ini menguras air mata penonton hampir di seluruh episodenya, bahkan untuk ending dari drama inipun sangat sulit untuk ditebak, drama ini juga menceritakan beberapa kisah nyata.

The Light In Your Eyes

The Light In Your Eyes
The Light In Your Eyes/Foto: asianwiki.com

Menceritakan tentang wanita berusia 25 tahun bernama Kim Hye Ja yang bercita-cita menjadi pembaca berita. Ketika ia masih kecil, ia menemukan arloji yang dapat memutar kembali waktu, setelah ia menemukan arloji itu, Hye Ja kerap kali menggunakannya hingga ia sekolah.

Namun, ia menyadari setiap ia menggunakan arloji itu akan membuatnya tampak terlihat lebih tua dari dari umurnya saat itu, sehingga ia memutuskan untuk menyimpan arloji itu dan tidak akan menggunakannya kecuali untuk hal yang perlu. Satu hari, ayah Hye Ja meninggal karena kecelakaan ketika berangkat bekerja. Hal itu membuat Hye Ja harus menggunakan arlojinya untuk menyelamatkan nyawa ayahnya.

Ketika ia berusaha menyelamatkan ayahnya, ia beberapa kali gagal, tetapi pada percobaan terakhir ia berhasil menahan ayahnya untuk tidak berangkat bekerja. Namun, keluarganya hanya menatapnya bingung, setelah Hye Ja bercermin ia terkejut melihat dirinya menjadi nenek-nenek akibat ia beberapa kali menggunakan arloji ajaib itu.

Drama ini pada awalnya memang menceritakan lucunya perjuangan Hye Ja dengan fisiknya yang sudah menjadi nenek-nenek dalam menggapai cita-citanya menjadi pembaca berita serta momen-momennya bersama teman-temannya. Namun, ending dari drama ini tidak terduga dan dapat membuat penonton menangis karena mengetahui keadaan yang sebenarnya.

Reunited Worlds

Reunited Worlds
Reunited Worlds/Foto: asianwiki.com

Saat itu, Hae Sung kembali ke sekolah pada malam hari karena ada barang yang tertinggal. Ketika kembali ke sekolah, ia menemukan temannya tewas dibunuh di Ruang Seni. Ia keluar dari sekolah untuk meminta bantuan namun ia tertabrak dan membuatnya tewas tepat pada hari ulang tahunnya.

Selang 12 Tahun kemudian, Hae Sung kembali hidup dimana pada saat itu adik-adik Hae Sung dan teman-temannya sudah tumbuh dewasa. Hae Sung merasa bahagia karena ia kembali hidup, namun ia dituduh sebagai pembunuh temannya di Ruang Seni 12 tahun silam.

Drama ini juga merupakan drama yang menceritakan banyak kesedihan hampir di setiap episodenya yang menceritakan perjuangan Hae Sung memecahkan kasus yang melibatkan dirinya dan menghabiskan waktu bersama adik-adiknya dan teman-temannya sebelum waktunya habis.

Missing: The Other Side

Missing: The Other Side
Missing: The Other Side/Foto: asianwiki.com

Menceritakan tentang seorang pria bernama Kim Wook yang menemukan Desa Duon yang penduduknya merupakan orang telah meninggal dan jasadnya belum ditemukan. Kim Wook bersama Jang Pan Seok, ia berusaha mengungkap kematian dari setiap penduduk disana dan menemukan jasadnya.

Drama ini bergenre thriller, yang mana setiap kali Kim Wook berhasil mengungkap kematian dari penduduk desa tersebut selalu mengandung kesedihan sehingga drama ini memiliki banyak pesan moral yang dapat diambil.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id