sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

3 Drama Korea yang Bisa Jadi Teman Weekend Kamu

Neysa Alicia | Minggu, 06 Dec 2020 11:15 WIB
3 Drama Korea yang Bisa Jadi Teman Weekend Kamu
caption

Jakarta - Hai Beautynesian! Biasanya akhir pekan menjadi hari dimana sebagian orang menghabiskan waktu di luar rumah seperti mall, bioskop, atau tempat hiburan lainnya untuk sekedar refreshing dari lelahnya kegiatan yang telah dijalani hampir seminggu.

Namun selama pandemi ini, semua kegiatan di luar rumah dibatasi. Buat kamu yang weekend ini belum punya kegiatan atau bosan di rumah saja, berikut ini ada rekomendasi tiga web drama Korea yang cocok buat menemani weekend kamu.

1. A-Teen

A-Teen / Foto: instagram.com/playlist_studio
A-Teen / Foto: instagram.com/playlist_studio

Web drama ini sempat populer di tahun 2018 lalu, tidak hanya di Korea tapi juga beberapa negara lainnya. Bercerita tentang kehidupan sekumpulan remaja dalam mengatasi berbagai masalah sebagai murid SMA, tidak heran jika A-Teen berhasil menarik banyak penggemar di kalangan pelajar SMP dan SMA.

Drama ini juga diperankan oleh wajah-wajah baru, seperti Shin Ye Eun (Do Han Na), Lee Na Eun (Kim Han Na), Shin Seung Ho (Nam Shi Woo), Kim Dong Hee (Ha Min), Kim Su Hyun (Yeo Bo Ram), Ryu Ui Hyun (Cha Gi Hyun), dan Choi Bo Min (Ryu Jooha). Meskipun dikategorikan sebagai 'anak baru', namun akting dari para pemain drama ini mendapatkan acungan jempol dari para penonton.

Mengambil latar belakang kisah anak sekolahan, cerita yang dibangun pada drama ini terlihat sangat related dengan masalah-masalah yang sering dialami para remaja. Hal tersebut membuat A-Teen juga berhasil menarik penonton dari usia yang lebih dewasa, karena mereka seperti bernostalgia ketika menontonnya.

Tidak hanya itu, yang membuat drama ini semakin populer adalah gaya fashion, pernak-pernik, serta make-up yang digunakan para pemainnya. Sangking populernya, brand make-up Moart sebagai sponsor drama ini akhirnya merilis lipstik edisi khusus A-Teen. 

2. Splash Splash Love

Splash Splash Love / Foto: instagram.com/mbcdrama_now
Splash Splash Love / Foto: instagram.com/mbcdrama_now

Yang satu ini mungkin menjadi web drama dengan jumlah episode paling sedikit. Tayang pada tahun 2015 lalu, Splash Splash Love hanya memiliki dua episode saja.

Meskipun singkat, namun drama ini menjadi salah satu web drama populer dan menarik banyak penonton dengan akting para pemain dan jalan ceritanya.

Selain itu, drama ini juga diisi oleh bintang-bintang populer seperti Kim Seul Gi, Yoon Doo Jun, dan Ahn Hyo Seob. Ketiga artis tersebut sudah terkenal selalu totalitas dengan setiap peran yang mereka mainkan.

Splash Splash Love bercerita tentang seorang siswi bernama Dan Bi (Kim Seul Gi) dari zaman sekarang, yang tiba-tiba 'terlempar' ke era Joseon ketika berusaha mengerjakan soal matematika.

Siapa sangka, di sana Dan Bi akan bertemu dan menghabiskan waktu bersama dengan kaisar Korea, raja Lee Do (Doo Jun). Meskipun didominasi oleh komedi, Splash Splash Love juga mengandung nilai-nilai moral, dan mengajarkan pentingnya pendidikan kepada penontonnya. 

3. Ending Again

Ending Again / Foto: instagram.com/playlist_studio
Ending Again / Foto: instagram.com/playlist_studio

Web drama ini menjadi salah satu yang dirilis di tahun 2020. Diadaptasi dari webtoon dengan judul yang sama, Ending Again bercerita tentang anak magang di Levan Art Museum bernama Cha In Young (Jo Soo Min), yang tiba-tiba dicampakkan oleh kekasihnya setelah delapan tahun berpacaran.

Tidak hanya patah hati, Cha In Yeong juga ditipu oleh agen real estate. Agar mendapatkan bantuan dari pemerintah untuk menyewa rumah, Cha In Young akhirnya terpaksa melakukan pernikahan kontrak dengan seorang mahasiswa bernama Do Yoon Soo (Kim Geon Won).

Para artis yang bermain dalam Ending Again berhasil memainkan peran mereka dengan baik, sehingga penonton bisa menikmati drama ini meskipun sudah membaca webtoonnya lebih dulu. Drama ini dikemas dalam 12 episode dengan durasi yang tidak lama, hanya sekitar 25 menit per episodenya. 

Itu dia rekomendasi web drama Korea buat mengisi weekend kamu. Jadi, mau nonton yang mana, nih?

 

(ams/ams)

Our Sister Site

mommyasia.id