sign up SIGN UP

4 Judul Drama Korea yang Tahun Ini Genap Berusia Satu Dekade

Neysa Alicia | Senin, 28 Jun 2021 23:00 WIB
4 Judul Drama Korea yang Tahun Ini Genap Berusia Satu Dekade
caption
Jakarta -

Hai, Beautynesian! Drama Korea mulai masuk dan populer di Indonesia sejak awal tahun 2000-an. Sudah tidak terhitung berapa banyak judul drama yang sukses dan menarik hati penonton tanah air. Seperti sederet judul drama populer berikut ini, yang dilansir dari detik.com tidak terasa genap berusia satu dekade pada tahun ini. 

1. 49 Days

foto: asianwiki.com
foto: asianwiki.com

49 Days bercerita tentang kisah seorang wanita bernama Shin Ji Hyun (Nam Gyu Ri), yang terbaring koma di rumah sakit setelah mengalami sebuah kecelakaan mobil. Jika ingin jiwanya kembali ke raga, Shin Ji Hyun melakukan perjanjian dengan malaikat pencabut nyawa (Jung Il Woo). Ia diberi waktu 49 hari untuk mengumpulkan tiga tetes air mata tulus dari orang-orang selain keluarganya. Akhirnya Shin Ji Hyun meminjam tubuh seorang wanita bernama Song Yi Kyung (Lee Yo Won), untuk menyelesaikan misi tersebut.

2. City Hunter

foto: asianwiki.com
foto: asianwiki.com

Melepas image 'anak orang kaya', Lee Min Ho tampil garang dalam drama City Hunter. Bercerita tentang seorang pria lulusan MTI berbakat yang bekerja di Tim Komunikasi Internasional Blue House, Lee Yoon Sung (Lee Min Ho). Diam-diam, Lee Yoon Sung memiliki rencana untuk membalas dendam kepada lima orang polisi yang menjadi tersangka di balik kematian ayah kandungnya. Bersama ayah angkatnya, Lee Jin Pyo, Lee Yoon Sung menerima pelatihan untuk mempersiapkan diri melawan musuh-musuhnya.

Selain banyak adegan menegangkan, yang paling identik dengan drama City Hunter adalah interaksi antara Lee Min Ho dan Park Min Young yang sukses buat baper penonton.

3. Heartstrings 

foto: asianwiki.com
foto: asianwiki.com

Heartstrings merupakan drama musikal yang mengangkat kisah romansa dan perjuangan para remaja dalam meraih impian mereka. Lee Kyu Won (Park Shin Hye), seorang gadis cerdas pemain Gayageum (alat musik tradisional Korea) yang berbakat. Di kampusnya, ia berada di departemen musik tradisional. Sedangkan Lee Shin (Jung Yong Hwa), mahasiswa departemen musik terapan yang ingin menjadi gitaris terkenal. Sifat Lee Shin yang dingin dan tidak banyak bicara sangat berbanding terbalik dengan Lee Kyu Won.

Mereka selalu bertengkar tiap bertemu, namun akhirnya saling menyimpan rasa satu sama lain.

4. Dream High

foto: asianwiki.com
foto: asianwiki.com

Drama yang sukses mencuri perhatian penonton, dan menjadi sangat populer hingga sekarang, Dream High. Pada zamannya, Dream High sangat digilai oleh para remaja karena mengangkat cerita tentang kehidupan para remaja yang bersekolah di Kirin Art High School, dalam perjuangan mereka menjadi seorang Super Star. Selain jalan cerita yang menarik untuk diikuti, melalui drama ini juga melahirkan bintang-bintang baru seperti Suzy, Kim Soo Hyun, IU, dan Taecyeon. 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id