sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

4 YouTuber yang Sukses Jadi Presenter Acara Bintang Korea

Rima WK | Rabu, 16 Dec 2020 21:30 WIB
4 YouTuber yang Sukses Jadi Presenter Acara Bintang Korea
caption

Sederet influencer yang sebelumnya sukses dalam menghasilkan konten YouTube kini telah banyak merambah ke berbagai bidang lainnya. Dari yang sebelumnya fokus pada menghasilkan konten gaya hidup, kecantikan, fesyen, dan makanan kini mulai menjadi seorang presenter acara para bintang Korea. 

Tak hanya mampu memandu acara tetapi juga sekaligus sebagai perantara. Misalnya, sederet influencer yang beberapa waktu terakhir mencuri perhatian karena sukses memandu acara yang dihadiri bintang Korea, baik idol group atau aktor. 

Empat diantaranya bahkan menjadi penyambung lidah antara artis dan penggemar dengan menjadi interpreter. Mereka adalah Jang Hansol, Sunny Dahye, Amelia Tantono dan Bung Korea. Yuk, cek pengalaman mereka memandu acara bintang Korea berikut ini. 

1. Jang Hansol 

Jang Hansol bersama Dahyun 'TWICE' usai memandu acara.
Jang Hansol dan Dahyun 'TWICE'/Sumber/Instagram/Hansoljang110

Nama Jang Hansol sudah populer di Indonesia sebagai YouTuber asal Korea Selatan yang memiliki aksen Jawa atau dikenal dengan 'Orang Korea yang Medhok'. Hansol memandu acara talkshow untuk sebuah e-commerce Indonesia dengan sederet bintang K-pop sebagai bintang tamu setiap bulannya. 

Tak main-main, Ia bertemu bintang K-pop yang menjadi idola para K-popers di Indonesia. Mulai dari BTS, TWICE, SECRET NUMBER, BLACKPINK dan masih banyak lagi lainnya. 

Pertemuan Hansol dengan para idol tersebut tak hanya sebagai pemandu acara tetapi juga interpreter untuk penonton dan penggemar di Indonesia dalam bahasa Indonesia. 

Kepiawaian Hansol dalam berbahasa Indonesia karena dia bersama keluarga sempat tinggal di Malang, Jawa Timur sejak SD-SMA. Kemudian, dia membuka saluran YouTube bernama Korea Reomit yang berisi konten berbahasa dan bernuansa Indonesia. Sementara, kepiawaian Hansol dalam memandu acara diawali dengan pengalaman menjadi seorang DJ untuk radio Korea yang berbahasa Indonesia. 

2. Sunny Dahye 

Sunny Dahye dan idol k-pop Verivery
Sunny Dahye dan Verivery/Sumber/Instagram/Sunny Dahye

Sunny Dahye telah beberapa kali menghadirkan idol K-Pop dan aktris Korea di saluran YouTube-nya. Seperti 14U, Loudi, Verivery, dan masih banyak lagi. 

Sebagai YouTuber yang menghadirkan konten berbahasa Indonesia, tentunya Sunny juga sebagai interpreter bagi para Sunshine atau penggemarnya di Indonesia saat bersama para bintang Korea tersebut. 

Talenta Sunny sebagai pemandu acara pun sudah tak diragukan lagi. Dia pernah menjadi DJ radio Korea berbahasa Indonesia bersama Jang Hansol. 

Bahkan, baru-baru ini, Sunny terpilih sebagai presenter untuk sebuah e-commerce Indonesia yang memilih aktor Park Seo Joon sebagai brand ambassador. Sunny pun sukses menjalani acara bersama bintang drama Itaewon Class tersebut di hadapan para penggemar di Indonesia. 

3. Amelia Tantono 

Amelia Tantono dan GOT7 usai memandu acara.
Amelia Tantono dan GOT7/Sumber/Instagram/Amelia Tantono

Amelia Tantono, pemilik akun YouTube Amelicano ini dikenal sejak membintangi web series Lunch Box bersama aktor Ji Soo.  Wanita yang akrab disapa Amel ini beberapa kali terpilih memandu acara Indonesia di Korea, seperti panggung festival atau pesta Hari Kemerdekaan Republik Indonesia. 

Tak hanya itu, beberapa waktu lalu, Amel terpilih memandu acara untuk e-commerce Indonesia dengan menghadirkan bintang K-Pop.  Amel berkesempatan memandu acara yang dihadiri oleh Stray Kids dan GOT7. Dia mengajak para bintang menyapa penggemar di Indonesia hingga bermain games bersama. 

4. Geba 'Bung Korea'

Geba 'Bung Korea' saat memandu acara Ulang Tahun Transmedia ke-19 bersama Super Junior
Geba 'Bung Korea' saat memandu acara Ulang Tahun Transmedia bersama Super Junior/Sumber/Instagram/Bung Korea

Kim Chepas atau yang akrab disapa Geba ini dikenal oleh penonton di Indonesia dengan nama Bung Korea, seperti akun saluran YouTube-nya. 

Baru-baru ini, Geba terpilih memandu acara ulang tahun Transmedia ke-19 yang dihadiri oleh Super Junior. Dia memainkan sejumlah games bersama para idol asuhan SM Entertainment tersebut. 

Geba 'Bung Korea' bersama Hyoyeon 'SNSD' dan Boy William
Bung Korea bersama Hyoyeon 'SNSD' dan Boy William/Sumber/Instagram/Bung Korea

Tak hanya itu, dia juga pernah menjadi co-host dan interpreter untuk saluran YouTube Boy William saat menghadirkan bintang tamu Hyoyeon 'SNSD'. 

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id