sign up SIGN UP

5 Artis Korea yang Segera Selesai Wamil, dari Woo Do Hwan Hingga Park Bo Gum

Sierra Muktisari | Selasa, 23 Nov 2021 18:00 WIB
5 Artis Korea yang Segera Selesai Wamil, dari Woo Do Hwan Hingga Park Bo Gum
Woo Do Hwan, aktor yang akan segera menyelesaikan wajib militer/ Foto: instagram.com/wdohwan
Jakarta -

Beauties, apakah salah satu idolamu tengah menjalani wamil atau wajib militer? Pastinya akan ada rasa rindu yang menyergap, mengingat wajib militer dilaksanakan selama 2 tahun. Dalam kurun waktu tersebut, para aktor hingga penyanyi Korea pun tak bisa turut andil dalam kegiatan di dunia hiburan untuk sementara waktu.

Wajib militer sendiri merupakan salah satu hal wajib yang harus dilakukan para laki-laki di Korea Selatan mulai dari usia 18 tahun, sebagai bentuk pengabdian kepada negaranya. Wajib militer ini juga telah diterapkan sejak tahun 1975, sebagai antisipasi terhadap serangan lanjutan dari Korea Utara, setelah terjadinya Perang Korea.

Namun, jangan khawatir, Beauties. Beberapa artis Korea berikut ini akan segera menyelesaikan wajib militernya, dan akan segera comeback dengan proyek terbaru mereka!

Woo Do Hwan

WooDoHwan/Soompi.comWoo Do Hwan/ Foto: soompi.com

Aktor yang makin tenar setelah membintangi The King: Eternal Monarch (2020) ini sukses membuat para fansnya patah hati. Pasalnya, setelah kepopulerannya melejit berkat drama tersebut, ia justru menjalani wajib militer setelahnya, yaitu pada Juli 2020.

Namun, sang aktor akan segera menyelesaikan wajib militernya, Beauties. Woo Do Hwan akan selesai dari tugasnya pada awal Januari 2022 mendatang. Meski belum resmi menyelesaikan wajib militernya, aktor yang satu ini sudah dikabarkan akan terlibat dalam proyek drama baru, lho.

Ken VIXX

Ken VIXXKen VIXX/ Foto: soompi.com

Selain Woo Do Hwan, Ken yang merupakan member dari boy group VIXX ini juga akan menyelesaikan wajib militernya pada Januari 2022, Beauties. Ia sendiri merupakan main vocalist dalam grup tersebut, mengingat kemampuan vokalnya yang sudah tak diragukan lagi.

Sementara,  Ken telah mendaftar di wajib militer sejak Juli tahun 2020 lalu.

Suho EXO

Suho EXO/ Foto: SoompiSuho EXO/ Foto: soompi.com

Sang leader dari grup EXO akhirnya melaksanakan wajib militernya pada Mei 2020 lalu. Bahkan sebelum melaksanakan wajib militer, Suho sempat merilis album solonya yang berjudul Self-Portrait pada Maret 2020. Meski sempat mengucapkan salam perpisahan, banyak fans yang sedih mengantar kepergian wamil idol K-Pop yang satu ini.

Untuk para EXO-L (sebutan fans EXO), kalian bisa kembali menyaksikan Suho di layar kaca melalui aktivitasnya di dunia hiburan mulai Februari 2022 mendatang, ya!

Park Bo Gum

Park Bo Gum, salah satu aktor yang mendapat gelar nasional oleh warga Korea / foto: instagram.com/_parkbogumPark Bo Gum/ foto: instagram.com/_parkbogum

Siapa yang sudah rindu dengan aktor berwajah imut yang satu ini? Park Bo Gum melakukan wajib militernya sejak Agustus 2020 lalu, dan ia ditugaskan di Angkatan Laut. Kabar baiknya, Park Bo Gum juga akan segera menyelesaikan masa wajib militernya.

Ia dikabarkan akan keluar dari Angkatan Laut pada Maret 2022 mendatang. Jadi, sabar menunggu ya, Beauties!

Zico

ZicoZico/ Foto: instagram.com/woozico0914

Leader grup BLOCK B sekaligus rapper yang selalu berhasil membuat lagu-lagunya viral menjadi challenge di TikTok dan populer di kalangan penggemar yaitu Zico juga telah melaksanakan wajib militernya sejak Juli 2020.

Para fans sangat menantikan kembali musik-musik hit dari Zico, mengingat ia akan menyelesaikan wajib militernya pada awal tahun 2022 mendatang!

--------------

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI! 

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id