sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

5 Drama Korea Bertema Kehidupan Kampus, Cocok Untuk Mahasiswa Baru!

Izzul Millati Umami | Minggu, 13 Sep 2020 20:00 WIB
5 Drama Korea Bertema Kehidupan Kampus, Cocok Untuk Mahasiswa Baru!
Drama korea kehidupan kampus/sumber:viki.com
Jakarta -

Ladies, drama korea selalu menyajikan tema-tema menarik seputar pekerjaan, lika-liku masa remaja, fantasi, komedi, bahkan tentang dunia kampus. Dunia yang erat dengan masa perkuliahan ini juga tak ketinggalan untuk diangkat menjadi drama. Masa kuliah merupakan masa yang menyenangkan bagi sebagian orang.

Tak melulu soal belajar mengajar di kelas saja. Masa kuliah juga kerap kali dibumbui oleh banyak pengalaman dan kehidupan baru dunia kampus baik pertemanan, asmara, persahabatan, maupun bekerja part time. Drama yang bertema dunia kampus atau perkuliahan ini, tak hanya menambah wawasan baru seputar perkuliahan. Namun juga sukses membawamu bernostalgia saat menjadi mahasiswa. Nah, ini dia 5 drama korea yang bertema kehidupan kampus:


Cheese in the Trap

Cheese In the Trap
Cheese In the Trap/Sumber:viki.com

Cheese in the trap merupakan kisah webtoon yang diangkat menjadi film dan drama. Drama yang dibintangi oleh Park Hae JinĀ  sebagai Yoo Jung dan Kim Go Eun ini sebagai Hong Seol sukses membuat penontonnya baper juga gregetan. Hong Seol berperan menjadi mahasiswa biasa-biasa saja yang harus berjuang keras demi mendapat nilai bagus dan bekerja part time demi memenuhi kebutuhan hidupnya.

Sedangkan, Yoo Jung adalah senior Hong Seol yang cerdas, tampan, dan kaya raya. Di balik keramahannya, Yoo Jung menyimpan sisi kelam dalam dirinya. Drama yang berkisah seputar kehidupan kampus dan asmara iniĀ  dilengkapi dengan konflik khas mahasiswa baik tugas, berebut kelas, diskusi, dan lain-lain.

My ID is Gangnam Beauty

My ID is gangnam beauty
My ID is gangnam beauty/sumber:viki.com

Drama ini sempat menjadi buah bibir netizen karena menceritakan mengenai gadis yang bernama Kang Mi Rae ( Im So Hyang) yang kerap mendapat hinaan dan dibully karena melakukan operasi plastik. Tak hanya itu, pemain Do Kyung Suk (Cha Eun Woo) juga makin digilai kaum hawa karena paras tampannya.

Drama ini bukan hanya soal pandangan mengenai operasi plastik dan kisah asmara saja, loh. Drama ini juga berkisah tentang kehidupan kampus sebagai seorang mahasiswi yang ingin mendapat kebahagiaan dan ketenangan. Namun, ia harus menghadapi kenyataan yang berbanding terbalik dengan harapannya.

Queen of the Ring

Queen of the ring
Queen of the ring/sumber:viki.com

Drama korea yang bercerita mengenai gadis bernama Nan-Hee yang diperankan oleh Kim Seul Gi yang berwajah jelek dan tak menarik menemukan cincin warisan keluarga yang dapat membuatnya cantik. Nan-Hee akhirnya memakai cincin misterius itu untuk membuat pria tampan, Se Gun (Ahn Hyo Seop) jatuh cinta. Tak hanya seputar asmara, drama ini juga membahas seputar dunia kampus utamanya jurusan tata busana.

Reply 1994

Reply 1994
Reply 1994/sumber:viki.com

Drama yang diperankan oleh Go Ara, Baro, dan Son Ho-jun ini sukses mencuri perhatian dan memperoleh rating yang tinggi. Drama ini membahas seputar kehidupan mahasiswa yang tinggal di asrama. Drama yang berlatar flashback ke tahun 1994 ini juga dilengkapi dengan kisah persahabatan, asmara, dan kekeluargaan. Selain menghibur, drama ini juga kaya akan pesan moral.

Heartstrings

Heatstring
Heatstring/sumber:pixabay.com

Drama yang tayang pada tahun 2011 ini cukup mengaduk emosi dan bikin baper penonton, loh. Drama ini menceritakan dua mahasiswa jurusan musik yang berada di prodi yang berbeda. Lee Shin (Jung Yong Hwa) jurusan musik modern, dan Lee Kyu Won (Park Shin Hye) di jurusan musik tradisional korea. Awalnya kedua pemeran ini saling benci, namun lama-kelamaan tumbuh benih cinta di antara mereka. Wow! So Sweet.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id