sign up SIGN UP

5 Drama Terbaik yang Diperankan Yoona SNSD, Wajib Nonton!

Wandha Kusuma | Kamis, 23 Sep 2021 19:30 WIB
5 Drama Terbaik yang Diperankan Yoona SNSD, Wajib Nonton!
caption
Jakarta -

SNSD merupakan girl group Korea generasi ke-dua yang melegenda. Walau kini sudah banyak group lainnya yang lahir, nama SNSD tak pernah surut. Beberapa waktu lalu, ke-delapan member cantik ini muncul lagi di layar kaca dalam acara You Quiz on the Block. Meski tak bubar, member SNSD sudah berada di agensi yang berbeda-beda. Salah satu member, Im Yoona sendiri semakin serius di dunia akting.

Kabar terbaru di 2022, Yoona akan bermain dua drakor, yaitu bersama Lee Jong Suk (Big Mouth) dan di drama satunya lagi bersama Kim Seon Ho (2 O'Clock Date). Nah, sambil menunggu drama terbarunya tayang tahun depan, ada 5 rekomendasi drama yang dimainkan Yoona, lho.

You are My Destiny

yoona
You are My Destiny/sumber: wikipedia.com

Saat SNSD masih aktif di panggung hiburan, Yoona sudah melebarkan sayap sebagai aktris, Beauties. Salah satu drakor yang dibintanginya dan mencuri perhatian adalah You Are My Destiny, drama ini tayang pada 2008. Yoona bermain dengan seleb lainnya seperti Park Jae Jung, Lee Ji Hoon, Gong Hyun Joo, dan lainnya.

Tak seperti drakor lainnya, You Are My Destiny memiliki episode yang panjang hingga 178 episode lho! Walau begitu setiap episodenya tak begitu panjang, kurang lebih berdurasi 30 menit.

You Are My Destiny bercerita tentang pekerjaan, percintaan, dan keluarga. Yoona berperan sebagai Jang Sae Byuk, seorang perempuan yang buta dan mendapatkan donor mata dari Na Young seseorang yang meninggal akibat kecelakaan. Hidup Sae Byuk sebagai yatim piatu cukup menyedihkan karena dia harus melakukan berbagai hal agar untuk bertahan hidup.

Love Rain

yoona
Love Rain/sumber: imdb.com

Beradu peran dengan Jang Geun Suk, di drama ini mereka memerankan dua karakter karena mencerita kisah cinta pada 1970 dan masa sekarang. Jang Geun Suk (Seo In Ha) pada 1970 bertemu dengan Im Yoona (Kim Yoon Hee). Sayangnya, cinta mereka berakhir menyedihkan dan tidak bisa bersatu.

Di masa depan, Seo Joon yaitu putra In Ha yang diperankan oleh Jang Geun Suk dan Ha Na putri Yoon He yang diperankan oleh Yoona kembali bertemu. Berbeda dengan ibunya, Ha Na memiliki kepribadian yang ceria dan energik. Bagaimana ya cerita selanjutnya?

The K2

yoona
The K2/sumber: imdb.com

Berbeda dengan drama-drama sebelumnya yang bercerita tentang percintaan, di The K2, Im Yoona bermain di genre thriller dan romantis dibumbui persoalan politik yang rumit.

Yoona berperan sebagai Go An Na, seorang putri dari hubungan gelap antara Jo Sung-ha (Jang Se Joon) seorang calon presiden dan Song Yoon Ah (Choi Yoo Jin). An Na tinggal secara tersembunyi di sebuah Gereja di Spanyol, hidup di bawah pengawasan keras dari ibu tirinya, An Na menderita fobia sosial.

Choi Yoo Jin meminta Ji Chang-wook (Kim Je-ha) atau juga dikenal sebagai K2 untuk menjaga An Na dari ibu tirinya. Lambat laun, mereka mulai jatuh cinta tetapi Je Ha mengalami dilema harus cintanya atau melakukan balas dendam.

The King in Love

Yoona SNSD dalam drama The King In LoveYoona SNSD dalam drama The King In Love/ Foto: soompi.com

Yoona nampak terus eksplor kemampuan aktingnya. The King in Love merupakan drama saeguk yang bercerita tentang kisah cinta segitiga antara putra mahkota Wang Won (Im Siwan) dan putra bangsawan Wang Rin (Hong Jong Hyun). Keduanya memperebutkan putri pengusaha kaya Eun San (Im Yoona).

Persahabatan antara Wang Won dan Wang Rin yang sudah dibangun sejak kecil mendapat ujian dengan adanya perasaan tersebut. Keduanya mendekati Eun San dengan cara berbeda, kira-kira pada siapa perasaan Eun San ditujukan?

Hush

yoona
Hush/sumber: soompi.com

Ditayangkan pada akhir Desember 2020, Hush merupakan drakor yang diangkat dari novel Silence Warning. Ber-genre bisnis komedi, tentunya menjadi hal baru lagi untuk Im Yoona.

Beradu peran dengan Hwang Jung Min sebagai Han Joon Hyuk, mereka berprofesi sebagai wartawan. Joon Hyuk menjadi wartawan untuk menegakkan keadilan. Sayangnya, ia mulai merasakan hal dilematik antara tetap pada idealismenya atau mengikuti realita terkait kepentingan.

Lee Ji Soo (Yoona) adalah wartawan magang dan berkepribadian sebagai orang yang blak-blakan. Ia tak segan untuk mengutarakan pendapatnya. Bahkan bisa dikatakan ia sebagai pekerja keras dan pemberani. Saat mulai kerja, Ji Soo mendapatkan setumpuk pekerjaan dan mulai mengejar narasumber. Drama ini akan memperlihatkan keseharian wartawan dan suka dukanya.

Ingin jadi salah satu pembaca yang bisa ikutan beragam event seru di Beautynesia? Yuk gabung ke komunitas pembaca Beautynesia B-Nation. Caranya DAFTAR DI SINI!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id