sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

5 Idol KPOP Ini Karirnya Pernah Hampir Tumbang Karena Berita HOAX Bikinan Haters

Izzul Millati Umami | Sabtu, 20 Feb 2021 18:00 WIB
5 Idol KPOP Ini Karirnya Pernah Hampir Tumbang Karena Berita HOAX Bikinan Haters
idol kpop karir tumbang/ sumber:instagram.com/rain_oppa
Jakarta -

Seperfect apapun seorang idol kpop, pasti ada saja haters yang nggak suka. Alasan bencinya bermacam-macam, bisa karena iri dengan kesuksesan idol kpop tersebut, atau bisa jadi benci karena salah satu personalitynya yang nggak klik di mata haters. Keberadaan mereka sih sebenarnya bisa jadi pelecut semangat supaya seorang idol lebih berkembang. 

Namun, kalau berlebihan, haters juga bisa meresahkan. Banyak HOAX yang sengaja dibuat haters untuk menjatuhkan karir idol tersebut. Beberapa Idol kpop berikut ini terbukti karirnya hampir tumbang karena HOAX yang dibuat haters: 

1. Sulli

sulli
sulli/sumber:instagram.com/jelly_jilli

Mendiang Sulli pernah digosipkan hamil di tahun 2014. Sebuah foto menampilkan potret Sully pergi ke klinik kandungan dan kemudian rumor kehamilannya menyebar begitu saja. Sebagian netizen mulai melempar kata-kata tidak mengenakkan ke Sulli. Padahal, sampai sekarang berita tersebut tidak terbukti kebenarannya. 

2. Rain

rain
rain/sumber:instagram.com/rain_oppa

Sebuah foto telanjang Rain pernah beredar di penghujung 2014. Rumor pun menyebar bahwa foto tersebut berasal dari ponsel Kim Tae Hee yang pernah hilang. Akibat rumor ini,keduanya sempat menerima serangan netizen. Setelah beberapa lama, akhirnya terungkap kalau foto tersebut bukanlah Rain. 

3. Sunmi

sunmi
sunmi/sumber:instagram.com/miyayeah

Alasan keluarnya Jay Park dari JYP Entertainment masih menimbulkan spekulasi di antara fans. Rumor pun beredar kalau Jay Park keluar dari agensi untuk mengikuti jejak Sunmi yang keluar dari Wonder Girls. Banyak yang mengira kalau keduanya terlibat asmara. Sampai sekarang, rumor ini nggak terbukti benar. 

4. IU

iu
iu/sumber:instagram.com/dlwlrma

Di tahun 2013, sempat heboh rumor persiapan pernikahan IU dengan member super junior Eunhyuk. Rumor ini juga menyebutkan kalau IU sempit hamil di luar nikah dan menikah untuk menutupi kasusnya. Akhirnya, pihak agensi IU pun mengambil jalur hukum dan mencari penyebar rumor tersebut. 

5. Jisoo Lovelyz

jisoo lovelyz
jisoo lovelyz/sumber:instagram.com/official_jisoo

Jisoo Lovelyz pernah digosipkan sebagai lesbian. Gosip ini menyebar ketika seorang netizen memposting pengakuannya kalau ia pernah dilecehkan secara seksual oleh Jisoo. Kasus ini pun merebak di kalangan masyarakat korea dan menimbulkan kegaduhan. Akibat hal ini pun Jisoo tidak ikut promosi debut dengan grup. 

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id