sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

5 Jajaran Bintang Korea yang Masuk Daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2021

ira syafira | Senin, 26 Apr 2021 04:30 WIB
5 Jajaran Bintang Korea yang Masuk Daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2021
caption
Jakarta -

Forbes baru saja merilis daftar untuk Forbes 30 Under 30 Asia 2021, daftar tersebut merupakan penghargaan bagi individu berusia di bawah 30 tahun yang dinilai telah berhasil dalam melakukan langkah signifikan serta memberi pengaruh besar di bidang yang mereka geluti.

Orang-orang terpilih tersebut berasal dari berbagai kalangan dan bidang, seperti sains, wirausaha, olahraga, aktivis, bahkan dunia hiburan. Seleksi nama yang masuk dalam penghargaan Forbes kali ini dinilai lebih ketat dibanding sebelumnya. Beberapa dari 30 nama terpilih ada yang merupakan artis kenamaan Korea Selatan. Berikut daftar nama-nama bintang Korea Selatan yang berhasil masuk Forbes 30 Under 30.

1. Bae Suzy

foto: Bae Suzy/soompi.com
foto: Bae Suzy/soompi.com

Suzy telah dikenal sebagai salah satu aktris paling populer di Korea Selatan. Ia melakukan debut pertamanya sebagai K-Pop Idol pada 2010 sebagai personel dari girlband Miss A. Lalu, perempuan berusia 28 tahun ini berhasil mencuri perhatian fans luar melalui debut aktingnya dalam drama bertajuk Dream High. 

Mantan pacar Lee Min Ho ini telah membintangi berbagai film dan drama populer, seperti Ashfall, Vagabond, Uncontrollably fond, dan yang beru-baru ini berjudul Start Up. Melalui drama terakhirnya ini, Suzy bersama Nam Jo Hyuk sukses meraih popularitas yang besar. Saat ini, akun instagram Suzy yang diberi nama @skuukzky telah memiliki followers lebih dari 15 juta pengguna.

2. Hwasa MAMAMOO

foto: Hwasa MAMAMOO/soompi.com
foto: Hwasa MAMAMOO/soompi.com

Hwasa dikenal oleh masyarakat melalui debutnya bersama girl group yang bernama MAMAMOO. Genap 5 tahun debut, ia merilis single solo perdananya berjudul Twit pada tahun 2019.

Lagu tersebut telah ditonton lebih dari 80 juta orang dan membawanya mendapatkan penghargaan di acara Golden Disc Awards 2019 kategori Best Solo Artist Award. Kemudian papda Juni 202, Hwasa kembali merilis EP debut yang ia beri judul Maria. Lewat Maria, Forbes menyoroti kesuksesan Hwasa sebagai solois pertama dari Korea Selatan yang berhasil menempati urutan ke-7 Billboard World Albums serta nomor 1 di US iTunes Albums.

3. IU

foto: IU/soompi.com
foto: IU/soompi.com

Penyanyi dengan nama asli Lee Ji-eun ini telah dikenal sebagai salah satu penyanyi solo wanita tersukses di Korea Selatan. Pada Januari 2021, IU memenangkan Song of the Year di Golden Disc Awards melalui lagunya yang berjudul Blueming

Karya-karya IU sudah tidak terkira jumlahnya, sepuluh dari lagu yang ia rilis antara tahun 2017 hingga 2021 berhasil meraih Perfect All Kill di Korea Selatan. Tim Forbes juga memberikan deretan prestasi lain yang IU dapatkan mulai dari Golden Disc Awards hingga World Difital Song Sales dari Billboard. Tidak cukup dalam dunia musik, Forbes juga menggarisbawahi drama sukses yang telah dibintangi oleh IU, seperti Dream HighThe Producers, Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, serta Hotel Del Luna.

4. Nam Joo Hyuk

foto: Nam Joo Hyuk/soompi.com
foto: Nam Joo Hyuk/soompi.com

Selain Suzy, sepertinya Nam Joo Hyuk juga berhasil masuk dalam jajaran Forbes 30 Under 30, setelah ia membinyangi drama populer Start Up

Memulai debut aktor pada 2014 dalam drama The Idle Mermaid, ternyata ia telah lebih dulu debut sebagai model pada tahun 2013. Kemudian di tahun 2018, ia memulai debut layar lebar dalam film berjudul The Great Battle dan berhasil mendapat penghargaan sebagai Best New Actor dalam Blue Dragon Film Awards. Selain itu, film ini juga mendatangkan banyak pujian untuknya hingga berhasil membawa pulang piala dari The Korean Association of Film Critics Awards.

5. Jackson Wang

foto: Jackson Wang/koreanarea.com
foto: Jackson Wang/koreanarea.com

Membawa nama Hong Kong, Jackson Wang masuk ke daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2021 sebagai salah satu penyanyi solo pria asal Korea Selatan. Walaupun dirinya sudah keluar dari JYP Entertainment, Jackson tetap tergabung dalam boygroup GOT7. 

Saat ini Jackson lebih banyak beraktivitas melalui labelnya sendiri, Team Wang. Ia merilis album terbarunya yang diberi nama Mirrors pada 2019 dan didapuk sebagai album of the year oleh NetEase Cloud Musics. Kemudian pada Maret 2021, Jackson merilis single kolaborasinya bersama penyanyi Indonesia, Afgan. Single tersebut berjudul Leave Me Love You. Selain menjadi seorang penyanyi, Jackson dipilih sebagai brand ambassador mereka ternama Italia, Fendi.

 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id