sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

5 Seleb Korea yang Menderita Penyakit Serius dan Mematikan

Phanie Fauziah | Sabtu, 05 Jun 2021 07:30 WIB
 5 Seleb Korea yang Menderita Penyakit Serius dan Mematikan
Kim Bum menjadi salah satu seleb korea yang memiliki penyakit serius/www.instagram.com/k.kboem
Jakarta -

Setiap manusia tentunya berharap selalu diberikan kesehatan dalam menjalani kesehariannya, tapi tentunya kita pun tidak bisa menentang saat kesehatan kita terganggu karena satu penyakit. Begitupun dengan para seleb Korea berikut ini, mereka menderita penyakit yang serius bahkan mematikan.

Seleb Korea yang Menderita Penyakit Serius dan Mematikan

Kim Woo Bin

Kim Woo Bin mengidap penyakit kanker nasofaring.
Kim Woo Bin/www.instagram.com/____kimwoobin

Kabar bahwa dirinya menderita kanker nasofaring cukup sangat menghebohkan. Pada tahun 2017, Sidus HQ mantan agency Kim Woo Bin mengabarkan bahwa ia divonis kanker nasofaring, kemudian setelah lebih dari dua tahun ia menjalani sederet terapi dan dikabarkan pulih.

Kabar baiknya, ia saat ini sedang dikabarkan dalam pertimbangan membintangi drakor Our Blues bersama sang kekasih yang setia selama ia menjalani perawatan, yaitu Shin Min Ah. Wah, pasti Beautynesians penggemar berat keduanya sudah tidak sabar nih.

Kim Bum

Kim Bum divonis artritis degeneratif
Kim Bum/www.instagram.com/k.kboem

Banyak yang mempertanyakan menghilangnya salah satu pemeran di Boys Over Flower ini di dunia entertain, ternyata pada tahun 2018 label manajemennya mengumumkan bahwa, Kim Bum divonis artritis degeneratif. Di tahun yang sama, Kimbum berbagi cerita dalam sebuah wawancara majalah High Cut, ia memaparkan bahwa ia mengambil cuti dari pekerjaannya karena hendak menjalani serangkaian perawatan. Saat ini, kondisi Kim Bum semakin membaik, bahkan ia sudah bermain peran dalam drakor Law School.

Jung II Woo

Jung Il Woo divonis menderita aneurisma otak di usia 28 tahun.
Jung Il Woo/www.instagram/jilwww

Saat ini kondisi Jung Il Woo sudah mulai membaik, bahkan ia berperan dalam drama sejarah, Bossam: Steal the Fate. Nah, ternyata pada saat konferensi pers drakor Haechi, Jung Il Woo menyebutkan hal yang paling sulit dihadapinya yaitu saat ia divonis menderita aneurisma otak di usia 28 tahun. Penyakit ini mengancam jiwa, hingga membuatnya tidak bisa beraktivitas keluar seperti biasanya. Sehingga kondisi ini  menyebabkan kecemasan dan depresi.

Um Jung Hwa

Uhm Jung Hwa divonis kanker tiroid dan sempat hiatus.
Uhm Jung Hwa/www.instagram.com/umaizing

Penyakit yang dideritanya ini menyebabkan Um Jung Hwa harus hiatus selama kurang lebih delapan tahun dari dunia entertain. Divonis kanker tiroid, ia sempat menjalani operasi yang menyebabkan sarafnya rusak, sehingga satu bagian pita suaranya menjadi lumpuh dan tidak bisa berbicara selama delapan bulan.

Choi Sung Won

Choi Sung Won sempat divonis menderita Leukemia.
Choi Sung Won/www.instagram.com/choi.sung.won

Banyak yang mengenalnya melalui drama korea Reply 1988. Ia divonis menderita Leukemia akut setelah mengamati sesuatu yang tidak biasa dengan tubuhnya. Saat itu ia memerhatikan memar di bagian tubuhnya membutuhkan waktu lebih lama untuk pulih. Setelah satu tahun dinyatakan sembuh dan kembali terjun di dunia entertain ia kembali didiagnosa menderita leukemia pada Desember tahun lalu dan saat ini sedang menjalani serangkaian perawatan.

 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id