sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

Gak Cuma Lee Seung Gi, Deretan Seleb Korea Ini Juga Dirikan Agensi Sendiri

Rima WK | Selasa, 01 Jun 2021 17:30 WIB
Gak Cuma Lee Seung Gi, Deretan Seleb Korea Ini Juga Dirikan Agensi Sendiri
caption
Jakarta -

Para selebriti umumnya bekarier di bawah naungan manajemen atau talent agency yang membantu mereka. Tak sedikit dari mereka berpindah-pindah dari satu agensi ke agensi lainnya hingga akhirnya menemukan bahkan membangun rumah sendiri bagi kariernya. 

Seperti yang dilakukan sederet selebriti Korea yang membangun rumah agensi sendiri untuk memperlancar karier mereka. Beberapa diantara mereka bahkan telah mendirikan agensi bagi deretan selebriti, baik aktor dan penyanyi populer. Yuk simak ulasannya berikut ini.

Lee Seung Gi

Aktor Lee Seung Gi telah menyelesaikan kontraknya bersama agensi Hook Entertainment yang telah ikut membesarkan namanya. Kontraknya berakhir pada 31 Mei 2021 dan selanjutnya dia akan mendirikan agensi sendiri.

Aktor Lee Seung Gi dalam potongan adegan drama Mouse.
Aktor Lee Seung Gi dalam potongan adegan drama Mouse/Sumber/Instagram/leeseunggi.official.

Bersama sang ayah, aktor sekaligus penyanyi ini mendirikan agensi bernama Human Made, setelah diumumkan Hook Entertainment saat memberitahu masa kontrak Seung Gi. 

Mulai 1 Juni 2021, bintang drama Vagabond ini akan berkarier bersama agensi barunya. Namun, sebelum memulai masa kontraknya, dia bersama agensi telah bekerja untuk mengumumkan kisah asmaranya bersama aktris Lee Da In yang akhirnya diungkap.

Cha Tae Hyun

Aktor senior Korea ini mendirikan sebuah agensi bersama manajernya setelah berkarier di bawah naungan Sidus HQ pada 2012.

Aktor Cha Tae Hyun.
Aktor Cha Tae Hyun/Sumber/Instagram/blossom_entertainment.

Cha Tae Hyun mendirikan agensi yang kini menjadi rumah bagi deretan aktor dan aktris keren bernama Blossom Entertainment. Diantaranya, Jung So Min, Lim Ju Hwan, Park Bo Gum, dan masih banyak lagi.

Tak hanya itu, sejumlah bintang juga lahir dari agensi ini, yaitu Song Joong Ki, Han Sang Jin dan lainnya.

Hyun Bin

Hyun Bin beberapa kali melompat-lompat dari satu agensi ke agensi lainnya sepanjang kariernya, seperti AM Entertainment dan O& Entertainment. Selanjutnya, pada tahun 2016, kekasih Son Ye Jin mendirikan agensi sendiri yang diberi nama VAST Entertainment. 

Aktor Hyun Bin.
Aktor Hyun Bin/Sumber/Instagram/vast.ent

Dalam agensi ini, Hyun Bin menjadi talent aktor satu-satunya. Selain itu, hanya ada talent aktris seperti Stephanie Lee, Lee Yeon Hee, Shin Do Hyun, Kim Ji In, Park E Hyun, dan Go Ha.

Rain

Rain telah berulang kali berpengalaman menjadi pemimpin sebuah agensi atau label musik. Setelah keluar dari JYP Entertainment pada tahun 2007, dia mendirikan J. Tune Entertainment yang berada di bawah naungan agensi lamanya.

Aktor sekaligus penyanyi Rain.
Aktor sekaligus penyanyi Rain/Sumber/Instagram/raincompany.official.

Dari agensi itu, dia sudah memimpin label musik J.Tune Camp yang menaungi boygroup MBLAQ. Namun, label tersebut saat ini statusnya sudah bangkrut.

Sepak terjangnya di sejumlah regional membuatnya juga bergabung di sejumlah agensi berbagai negara. Seperti aktivitasnya di Tiongkok di bawah naungan H Entertainment dan aktivitasnya di Amerika bersama William Morris Endeavor atau WME, sedangkan di Korea bersama CUBE Entertainment.

Selanjutnya, suami aktris Kim Tae Hee ini mendirikan agensi yang berisi para penyanyi pada tahun 2015 bernama R.A.I.N Company pada tahun 2015. Selain Rain sendiri, di agensi ini terdapat grup Ciipher dan penyanyi Oh Ye Ju.

Kang Daniel 

Penyanyi Kang Daniel mendirikan agensi sendiri dengan nama Konnect Entertainment pada tahun 2019. 

Daniel mendirikan agensi independen ini setelah dia menjalani masa trainer di bawah naungan MMO Entertainemnt dan mengikuti ajang Produce 101 Season 2. Selanjutnya, setelah memulai debut dengan Wanna One dia bergabung dengan YMC Entertainment. Tetapi kontrak Wanna One hanya sebentar dan dinyatakan bubar pada 2018. 

Penyanyi Kang Daniel.
Penyanyi Kang Daniel/Sumber/Instagram/daniel.k.here.

Selanjutnya, dia bergabung dengan LM Entertainment, tetapi karena masalah kontrak dia hengkang dari agensi tersebut dan memutuskan membuat agensi sendiri. Bersama Konnect Entertainemnt, publikasi karya Kang Daniel turut didukung oleh Sony Music Korea. 

(mel/mel)

Our Sister Site

mommyasia.id