sign up SIGN UP

5 YouTuber Korea yang Fasih Berbahasa Indonesia, Ada yang Pernah Tampil di TV!

Dians Marfuah | Senin, 06 Sep 2021 06:30 WIB
5 YouTuber Korea yang Fasih Berbahasa Indonesia, Ada yang Pernah Tampil di TV!
caption
Jakarta -

Saat ini kita bisa menemui begitu banyak YouTuber dengan berbagai jenis konten yang unik. Yang tak kalah uniknya, ada beberapa YouTuber dari Korea yang ternyata fasih menggunakan bahasa Indonesia. Selain fasih menggunakan bahasa Indonesia, YouTuber korea ini juga sering membuat konten tentang Indonesia, lho.

Misalnya tentang kuliner, budaya hingga lifestyle. Yuk lihat 5 YouTuber korea yang fasih menggunakan bahasa Indonesia di sini!

Sunny Dahye

YouTuber Sunny Dahye/Instagram.com/sunnydahye
YouTuber Sunny Dahye/Instagram.com/sunnydahye

Belum lama ini, YouTuber asal Korea ini tengah ramai diperbincangkan. Sunny Dahye adalah perempuan asal korea  yang besar di Indonesia. Nggak heran jika Sunny sangat fasih menggunakan bahasa Indonesia. Melalui sosial medianya, Sunny bercerita bahwa dia adalah lulusan UGM di Fakultas Hukum dan sangat menyukai makanan tempe.

Dalam vlog-nya sendiri, Sunny Dahye membuat berbagai konten seperti make up tutorial, daily vlog, food, traveling dan reaction.

Noona Rosa

YouTuber Noona Rosa/Instagram.com/noonarosa
YouTuber Noona Rosa/Instagram.com/noonarosa

Jika kamu mendengar Noona Rosa berbicara menggunakan bahasa Indonesia, sekilas kamu mungkin nggak sadar kalau ia adalah orang Korea. Well, Noona Rosa adalah YouTuber asli Korea Selatan yang fasih menggunakan bahasa Indonesia. Bukan cuman fasih, pronounciation atau pengucapannya juga udah mirip banget sama orang Indonesia.

Uniknya lagi, Noona Rosa mengambil kuliah jurusan Bahasa Indonesia di Korea.

Hari Jisun

YouTuber Hari Jisun/Instagram.com/harijisun
YouTuber Hari Jisun/Instagram.com/harijisun

Perempuan asli korea ini adalah YouTuber yang kerap berbagi konten kuliner Indonesia. Hari Jisun merupakan vlogger asal korea selatan yang fasih menggunakan bahasa Indonesia dengan logat khasnya. Melalui akun YouTube-nya, Hari Jisun berhasil menarik banyak perhatian orang Indonesia.

Hari Jisun sendiri mengakui mencintai Indonesia, bahkan Hari Jisun pernah diundang di acara stasiun televisi Indonesia, talkshow Hitam Putih.

Jang Hansol

YouTuber Jang Hansol/Instagram.com/ hansoljang110
YouTuber Jang Hansol/Instagram.com/ hansoljang110

Jang Hansol adalah pria asal korea yang kerap berbagi konten melalui channelnya yang bernama Korea Reomit. Dia dikenal dengan tag line “orang Korea yang medok” karena memang si oppa Hansol ini bahasa Indonesianya sangatlah bagus dan terdengar medok seperti orang Jawa pada umumnya. 

Pria kelahiran di Daegu, Korea Selatan ini memang lama tinggal di Malang. Dia juga menceritakan masa kecilnya di Indonesia melalui kanal YouTube-nya.

Han Yoo Ra

YouTuber Han Yoo Ra/Instagram.com/ big_miss_han
YouTuber Han Yoo Ra/Instagram.com/ big_miss_han

Tak hanya dikenal melalui YouTube, Han Yoo Ra juga cukup di kenal luas di Indonesia karena pernah muncul di salah satu acara televisi. Perempuan cantik asal Korea ini juga begitu fasih menggunakan bahasa Indonesia. Melalui lewat channel YouTube-nya, Han Yoo Ra (Little and Big) berbagi banyak konten seputar make up, K-Pop Entertainment, food, dan banyak lagi!

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id