sign up SIGN UP

6 Artis Korea Ini Memilih Jurusan Kuliah yang Nggak Terduga, Ada Jurusan Teknik Mesin!

Sierra Muktisari | Kamis, 02 Sep 2021 20:30 WIB
6 Artis Korea Ini Memilih Jurusan Kuliah yang Nggak Terduga, Ada Jurusan Teknik Mesin!
caption
Jakarta -

Memilih jurusan kuliah memang terkadang membingungkan, Beauties. Ada banyak pilihan serta pertimbangan, terutama mengingat karir di masa depan. Namun, kamu bisa memilih jurusan apapun yang kamu inginkan, karena bisa saja profesimu nggak sesuai dengan jurusan yang kamu ambil.

Sama seperti selebritas Korea ini, mereka memilih jurusan kuliah yang berbeda dari profesi mereka!

Song Joong Ki - Administrasi Bisnis

Song Joong Ki jadi Consigliere dalam drama Vincenzo/Foto: allkpop.comSong Joong Ki jadi Consigliere dalam drama Vincenzo/Foto: allkpop.com/ Foto: Zeyra Haya

Aktor tampan satu ini ternyata memilih jurusan kuliah yang tidak relate dengan profesinya, lho. Song Joong Ki merupakan alumni dari Universitas Sungkyunkwan dengan jurusan Administrasi Bisnis. Selain itu, Song Joong Ki juga aktif di berbagai kegiatan kampus di tengah kesibukannya.

Psst, Song Joong Ki juga pernah menjadi model untuk kampusnya, Beauties!

Chanyeol EXO - Desain Interior

3. Chanyeol - EXO / foto: instagram.com/real_pcy3. Chanyeol - EXO / foto: instagram.com/real_pcy/ Foto: Neysa Alicia

Anggota EXO yang sedang menjalani wajib militer ini dulunya memilih jurusan Desain Interior di Universitas Inha, Beauties. Selama kehidupan perkuliahannya, Chanyeol dikenal sebagai pribadi yang riang dan banyak bergaul dengan teman-temannya.

Bahkan, teman sekelas Chanyeol pernah memposting foto Chanyeol yang membelikan kopi untuk teman-temannya ketika sedang bekerja untuk sebuah project. Meskipun sibuk dengan kegiatan EXO, Chanyeol selalu memenuhi kewajibannya sebagai mahasiswa!

Selain Desain Interior, Chanyeol juga mengambil jurusan Administrasi Bisnis di Universitas Cyber Kyung Hee bersama anggota EXO yang lain, yaitu Suho dan Baekhyun.

Solar MAMAMOO - Teknik Penerbangan

Kesuksesan Solar Mamamoo pada karirnya/Foto: pinterest.comKesuksesan Solar Mamamoo pada karirnya/Foto: pinterest.com/ Foto: Zeyra Haya

Solar memilih Teknik Penerbangan di Hanyang Women's University karena ia dulunya bercita-cita menjadi pramugari. Namun, siapa sangka kalau ternyata ia berubah pikiran dan menjadi seorang idol K-Pop terkenal!

Karena Solar merasa pekerjaan pramugari nggak cocok untuknya, maka ia pun memutuskan berhenti menempuh jurusan Teknik Penerbangan. Akhirnya, Solar memilih Modern K Music Academy University untuk melanjutkan pendidikannya!

Lee Seung Gi - Hubungan Internasional

Foto: Instagram/leeseunggi.officialFoto: Instagram/leeseunggi.official/ Foto: Hani Arifah

Aktor satu ini merupakan alumni dari Universitas Dongguk dan mengambil jurusan Hubungan Internasional, dengan konsentrasi pada perdagangan internasional ketika menempuh S1. Kemudian, Lee Seung Gi melanjutkan pendidikannya untuk menempuh dua gelar master di jurusan Konten Keuangan dan Budaya serta Pemasaran dan Teori Perdagangan.

Lee Seung Gi juga berhasil menyelesaikan gelar masternya di tengah-tengah kesibukannya yang padat sebagai aktor, lho!

Sojin Girl's Day - Teknik Mesin

Sojin yang memilih jurusan Teknik Mesin semasa kuliahSojin yang memilih jurusan Teknik Mesin semasa kuliah/ Foto: soompi.com

Siapa sangka idol K-Pop cantik ini memilih jurusan Teknik Mesin semasa kuliah? Nggak hanya itu, Sojin mengaku kalau teman-teman kelasnya didominasi pria, dan hanya ada 8 mahasiswi perempuan termasuk dirinya ketika berkuliah di Universitas Yeungnam.

Bahkan, Sojin juga bercerita kalau mahasiswi perempuan diperlakukan istimewa di jurusannya. Seru banget, ya!

Rosé BLACKPINK - Hukum

Rose Blackpink menjadi brand ambassador Saint Laurent (foto: instagaram.com/roses_are_rosie)Rose Blackpink menjadi brand ambassador Saint Laurent (foto: instagaram.com/roses_are_rosie)/ Foto: Novia Rezki

Sebelum mengikuti audisi YG Entertainment, Rosé tengah melanjutkan pendidikannya di Canterbury Girls' Secondary College di Melbourne, Australia. Pada saat itu, ia mengambil jurusan hukum, Beauties. Karena setelahnya ia mengikuti audisi dan terpilih untuk menjadi trainee di YG Entertainment, Rosé pun akhirnya pindah ke Korea Selatan.

(sim/sim)

Our Sister Site

mommyasia.id