sign up SIGN UP

6 Idol K-Pop Cantik dengan Julukan Ratu Bintang Iklan

tjitradewi | Rabu, 14 Apr 2021 18:15 WIB
6 Idol K-Pop Cantik dengan Julukan Ratu Bintang Iklan

Seorang K-Pop idol dituntut untuk terlihat sempurna di mata masyarakat. Mereka harus jago nyanyi, dance, menjadi MC, hingga berakting. Tak ketinggalan, fisik pun harus selalu terlihat cantik dan prima, jika tidak mereka harus siap-siap mendapat kritikan baik dari fans, haters, maupun masyarakat biasa.

Karena keparipurnaan ini, tawaran untuk menjadi bintang iklan sebuah brand pun kerap kali ditawarkan. Idol menjadi sosok sempurna untuk menjadi garda terdepan dalam mempromosikan sebuah barang. Tak sekedar satu atau dua, beberapa idol ini kerap membintangi beberapa iklan hingga mendapat julukan Ratu Bintang Iklan atau CF Queen

Siapa saja idol perempuan cantik asal Korea Selatan yang mendapat julukan tersebut? Simak selengkapnya di sini!

1. IU

IU saat membintangi iklan Jeju Samdasoo.
IU saat membintangi iklan Jeju Samdasoo. (Instagram.com/samdasootory)

Perempuan kelahiran 1993 ini merupakan salah satu penyanyi wanita yang banyak mendapat pujian di Korea Selatan. Tak hanya pintar bernyanyi dan akting, perempuan dengan nama asli Lee Ji Eun ini juga banyak menjadi bintang iklan sejumlah brand.

Sebut saja Chamisul Soju, Binggrae Banana Milk, air mineral Jeju Samdasoo, perhiasan J Estina, Kacamata Vedi Vero, kosmetik CNP Laboratory, Sony, brand fashion Gucci, hingga menjadi model untuk obat-obatan KD Pharmaceutical. Wah, banyak dan beragam banget ya!

2. Yoona SNSD

Yoona dalam iklan Estée Lauder
Yoona dalam iklan Estée Lauder (Instagram.com/esteelauderkr)

Im Yoona yang merupakan visual center dari girl group legendaris SNSD meraup banyak keuntungan dengan menjadi bintang iklan di banyak brand dalam skala nasional maupun global. Dari awal kariernya, ia sudah membintangi 37 iklan seorang diri dan 40 iklan bersama SNSD!

Salah satu brand paling dikenang dan lekat dengan Yoona adalah Innisfree, di mana ia sudah menjadi brand ambassador produk kecantikan itu selama 11 tahun, yakni dari 2009 hingga 2020. Selepas dari Innisfree ia beralih ke brand kosmetik high end, yakni Estée Lauder. 

3. Suzy

Suzy, Lancôme
Suzy, Lancôme (Instagram.com/skuukzky)

Mantan personil Miss A ini selalu bermain dalam drama yang hits di pasaran, sebut saja Dream High, Vagabond, dan Start Up. Selain pandai dance, bernyanyi, dan akting, Suzy juga dikenal sebagai CF Queen karena wajahnya yang dapat dengan mudah ditemukan di sudut-sudut Korea Selatan.

Ia pun membintangi sejumlah brand high end, seperti Dior, Guess, Lancome. Mantan kekasih Lee Min Ho ini juga wajahnya tersebar luas di Korsel melalui iklan soju Chumchurum.

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id