sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

6 Idol K-Pop yang Memiliki Masa Lalu dan Sejarah Keluarga Paling Tragis

Intan Dwi | Rabu, 18 Nov 2020 20:45 WIB
6 Idol K-Pop yang Memiliki Masa Lalu dan Sejarah Keluarga Paling Tragis
6 Idol K-Pop yang Memiliki Masa Lalu dan Sejarah Keluarga Paling Tragis/instagram.com/xxteukxx
Jakarta -

Saat melihat kemewahan para idol K-Pop banyak orang berpikir bahwa idol tersebut mendapatkan semua itu dengan mudah. Padahal kemewahan dan kesuksesan yang sudah mereka raih hingga saat ini tidak dengan mudah mereka dapatkan.

Para idol K-Pop ini harus melakukan kerja keras untuk bisa berdiri di atas panggung seperti saat ini. Idol K-Pop menjalani masa pelatihan yang panjang dan intens serta mengatasi berbagai kendala untuk tampil di hadapan penggemar mereka.

Sulit untuk membayangkan betapa pedihnya mereka di balik senyuman itu, tetapi mereka tetap berhasil menyembunyikan kesedihannya dengan baik. Dilansir dari Koreaboo, berikut ini ada enam idol K-Pop yang memiliki masa lalu dan sejarah keluarga paling tragis.

Yunho “TVXQ”

Sejak usianya menginjak 12 tahun, Yunho sudah mulai bekerja agar bisa melunasi hutang dan membiayai saudara perempuannya sekolah.
Yunho “TVXQ”/instagram.com/yunho2154

Yunho dan keluarganya harus menghadapi kesulitan ketika ayahnya mengalami kebangkrutan. Sejak usianya menginjak 12 tahun, Yunho sudah mulai bekerja agar bisa melunasi hutang dan membiayai saudara perempuannya sekolah.

Kedua orang tuanya pun melakukan banyak pekerjaan agar bisa mengembalikan keadaan ekonomi keluarganya.

Yunho pun memutuskan untuk berlatih di salah satu agensi terbesar, SM Entertainment, untuk menjadi penyanyi. Namun, karena tidak memiliki dukungan finansial, keluarganya pun tidak menyetujui mimpi Yunho untuk mengejar karier di dunia K-Pop.

Tanpa uang, saat muda Yunho tidak memiliki pilihan selain tidur di stasiun kereta bawah tanah. Sampai akhirnya pada 2003, dia berhasil debut bersama TVXQ dan meraih kepopulerannya hingga saat ini.

Leeteuk “Super Junior”

Alasan Leeteuk “Super Junior” mengejar kariernya di dunia entertainment karena dia mengalami masa kecilnya yang malang.
Leeteuk “Super Junior”/instagram.com/xxteukxx

Alasan Leeteuk “Super Junior” mengejar kariernya di dunia entertainment karena dia mengalami masa kecilnya yang malang. Dia pun akhirnya berhasil debut bersama Super Junior pada tahun 2006, sejak itu dia menemukan kebahagiaan karena berhasil mewujudkan mimpinya.

Namun saat Leeteuk menjalani wajib militer pada 2014, dia harus mendengar kabar pahit ketika ayahnya melakukan bunuh diri setelah membunuh kakek dan nenek Leeteuk.

Sebelumnya ayah Leeteuk mengalami depresi saat merawat, orang tuanya yang menderita Alzheimer dan ibunya menderita kanker paru-paru. Saat mengalami kesulitan keuangan, ayah Leeteuk memutuskan untuk menempatkan kedua orang tuanya di panti jompo.

Taeyang “BIGBANG”

Taeyang saat ini menjadi salah satu idol K-Pop paling terkenal di dunia, tetapi sebelum mendapatkan posisinya saat ini dia harus menghadapi kesulitan yang berat.
Taeyang “BIGBANG”/instagram.com/__youngbae__

Taeyang saat ini menjadi salah satu idol K-Pop paling terkenal di dunia, tetapi sebelum mendapatkan posisinya saat ini dia harus menghadapi kesulitan yang berat. Ketika usianya 13 tahun, dia memutuskan pindah sendiri untuk mengurangi beban keluarganya.

Saat itu keluarganya harus berjuang dengan krisis ekonomi yang melanda Korea selama masa kecilnya. Taeyang memutuskan untuk mulai mencoba dan bertahan di Seoul dengan mengikuti audisi untuk sebuah agensi hiburan.

Saat itu, dia mengikuti audisi untuk seorang rapper di salah satu agensi dan dia berhasil diterima. Taeyang pun memulai debutnya bersama BIGBANG pada tahun 2006 di bawah naungan YG Entertainment. Sejak saat itu, meski berjuang hidup sendirian di Seoul, Taeyang berhasil menjadi superstar global.

Yeeun ex “Wonder Girls”

Mantan anggota Wonder Girls, Yeeun, mengaku terkejut dan panik ketika ayahnya, Pendeta Park Young Kyun ditangkap karena telah melakukan penipuan sekitar Rp 254 miliyar. Padahal
Yeeun ex “Wonder Girls”/instagram.com/hatfelt

Mantan anggota Wonder Girls, Yeeun, mengaku terkejut dan panik ketika ayahnya, Pendeta Park Young Kyun ditangkap karena telah melakukan penipuan sekitar Rp 254 miliyar. Padahal orang tua Yeeun berpisah ketika dia masih kecil dan dia tidak memiliki kontak dengan ayah kandungnya selama bertahun-tahun.

Rupanya, sang ayah menggunakan ketenaran dan reputasi Yeeun untuk mendekati jemaat gerejanya demi uang.

Bahkan Yeeun sempat ikut digugat atas kasus penipuan yang dilakukan ayahnya. Dia dan ayahnya pun melengkapi penyelidikan untuk kasus penipuan dan hasilnya hanya ayah Yeeun yang penyelidikannya dilanjutkan.

Yeeun terbebas dari kasus tersebut karena polisi menemukan Ia tidak berpatisipasi atas penipuan yang dilakukan sang ayah.

Sunmi ex “Wonder Girls”

Ketika Sunmi masih duduk di kelas empat SD, dia memutuskan mengejar karier untuk menjadi seorang selebriti.
Sunmi ex “Wonder Girls”/instagram.com/miyayeah

Ketika Sunmi masih duduk di kelas empat SD, dia memutuskan mengejar karier untuk menjadi seorang selebriti. Bukan hanya karena dia memiliki bakat dan hasrat untuk tampil, tapi juga karena dia percaya menjadi terkenal adalah cara tercepat untuk menghasilkan uang.

Karena sang ayah yang sekaligus orang tua tunggal bagi Sunmi dan dua adik laki-lakinya menderita TBC dan komplikasi. Nantinya uang yang dihasilkan Sunmi untuk membayar biaya pengobatan dan perawatan di rumah sakit.

Pada usia 14 tahun, Sunmi pun menjadi trainee di JYP Entertainment, namun ayah Sunmi meninggal tiga bulan sebelum dia melakukan debutnya. Setelah sukses bersama Wonder Girls, saat ini Sunmi juga sukses bersolo karier.

IU

Sebelum meraih popularitasnya seperti sekarang ini, penyanyi solo IU juga pernah memiliki masa lalu dan sejarah keluarga yang tragis.
IU/instagram.com/dlwlrma

Sebelum meraih popularitasnya seperti sekarang ini, penyanyi solo IU juga pernah memiliki masa lalu dan sejarah keluarga yang tragis. Keluarga IU memiliki banyak hutang yang membuat mereka jatuh miskin.

Di saat kedua orang tua IU memperbaiki ekonomi keluarganya, IU dan saudara kandungnya tinggal bersama nenek mereka.  Awalnya, mereka tinggal di sebuah ruangan kecil tapi kemudian mereka pindah ke rumah seorang kerabat. Namun saat tinggal di sana, IU harus menghadapi pelecehan verbal kerabatnya tersebut.

Kejadian itu membuat IU memutuskan untuk menjadi seorang penyanyi yang sukses. Saat IU mencoba mengikuti audisi, dia tetap mengalami kesulitan. Dia ditipu untuk mengirimkan sejumlah uang ke sebuah agensi untuk pelatihan dan tampil di program TV.

Hal itu membuat IU patah hati karena uang itu berasal dari neneknya yang menabung sedikit demi sedikit. Saat ini IU mendapatkan pengakuan dan cinta dari banyak orang. Tak hanya menjadi seorang penyanyi, kini IU juga sukses menjadi seorang aktris yang disukai banyak orang karena aktingnya yang bagus.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id