sign up SIGN UP

6 Idol KPop Pernah Di-Casting Oleh Agensi Big 3, Ada yang Menolak!

Intan Dwi | Senin, 05 Jul 2021 14:30 WIB
6 Idol KPop Pernah Di-Casting Oleh Agensi Big 3, Ada yang Menolak!
caption

Sebelum melakukan debut sebagai seorang idol kpop, para idol harus mengikuti audisi atau dicasting oleh agensi-agensi yang nantinya akan menaungi mereka. Tapi apakah kalian tahu, kalau ada beberapa idol pop yang berhasil dicasting oleh tiga agensi terbesar di Korea Selatan, yaitu SM, YG dan JYP Entertainment.

Ketiga agensi terbesar itu dijuluki agensi “Big 3”, karena ketiga agensi tersebut berhasil melahirkan banyak idol-idol yang berbakat dan sukses. Beberapa idol kpop yang berhasil dicasting oleh ketiga agensi tersebut, menandakan bukti nyata bakat mereka baik di bidang tarik suara maupun menari.

Dilansir dari Koreaboo, berikut ini ada enam idol kpop yang dicasting oleh agensi “Big 3” dan hingga saat ini mereka berhasil meraih kesuksesan dan kepopularitasan.

Oh Hyuk (Hyukoh)

Sebelum memilih menjadi artis indie, Oh Hyuk anggota grup band indie asal Korea Selatan, Hyukoh, pernah menerima tawaran untuk menjadi idol kpop di SM Entertainment, YG Entertainment dan JYP Entertainment.
Oh Hyuk (Hyukoh)/instagram.com/hyukohofficial

Sebelum memilih menjadi artis indie, Oh Hyuk anggota grup band indie asal Korea Selatan, Hyukoh, pernah menerima tawaran dari SM Entertainment, YG Entertainment dan JYP Entertainment. Namun, Oh Hyuk memilih mundur karena dia tidak pernah mendengarkan musik mereka dan dia tidak punya niat untuk menari. Ia memutuskan untuk tidak melanjutkan sebagai idol K-Pop, karena warna ketiga perusahaan tersebut tidak cocok dengan dirinya.

Dahyun (TWICE)

Jika biasanya calon idol kpop hanya bisa bermimpi untuk diterima oleh salah satu dari tiga agensi besar tersebut. Berbeda dengan Dahyun yang berhasil keterima di ketiga agensi tersebut.
Dahyun (TWICE)/instagram.com/twicetagram

Salah satu anggota Twice, Dahyun, juga sempat mengikuti audisi untuk agensi “Big 3” sekaligus. Jika biasanya calon idol kpop hanya bisa bermimpi untuk diterima oleh salah satu dari tiga agensi besar tersebut, berbeda dengan Dahyun yang berhasil diterima di ketiga agensi tersebut. Hal itu dikarenakan bakat yang dimilikinya. Namun, pada akhirnya Dahyun memilih JYP Entertainment sebagai agensi yang paling cocok untuknya.

Donghyuk (iKON)

Donghyuk menjadi idol kpop selanjutnya yang berhasil dicasting di tiga agensi besar di Korea Selatan.
Donghyuk (iKON)/instagram.com/_dong_ii

Donghyuk yang dikenal sebagai main dancer di grupnya, iKON, ini enggak hanya memiliki kemampuan menari yang baik tetapi juga memiliki suara yang indah. Berkat keterampilan yang dimilikinya sangat mengesankan, membuat tiga agensi Korea menginginkan dirinya. Sebelum memutuskan untuk bergabung dengan YG Entertainment, Donghyuk sendiri lulus audisi untuk SM Entertainment dan juga memenangkan kompetisi “Trainee Search” JYP Entertainment pada tahun 2012.

Akdong Musician

Akdong Musician atau yang lebih dikenal AKMU, merupakan duo saudara kandung yang memulai kariernya sebagai idol kpop dari acara survival K-Pop Star Season 2.
Akdong Musician/instagram.com/akmuchanhk

Akdong Musician atau yang lebih dikenal AKMU, merupakan duo saudara kandung yang memulai kariernya sebagai peserta dari acara survival K-Pop Star Season 2. Ketika mereka dinobatkan sebagai pemenang, kakak-beradik ini memiliki pilihan untuk memilih dimana mereka ingin mulai debut dengan satu perusahaan dari agensi “Big 3”.

Akhirnya mereka memilih YG Entertainment, karena agensi tersebut memberi mereka kebebasan paling banyak dan tidak mencoba untuk menjadikan mereka sebagai trainee sama sekali.

Doha (BAE173)

Sebelum menjadi idol kpop, Doha memulai kariernya sebagai aktor cilik sejak dirinya berusia empat tahun.
Doha (BAE 173)/instagram.com/official__bae173

Sebelum menjadi idol K-Pop, Doha memulai kariernya sebagai aktor cilik sejak dirinya berusia empat tahun. Dia  pertama kali muncul di iklan televisi, sebelum akhirnya mendapatkan peran di drama populer “Reply 1994”.

Berkat penampilan dan bakatnya yang mengesankan, Doha menerima tawaran casting dari 10 agensi, seperti SM Entertainment, YG Entertainment, JYP Entertainment dan Big Hit Music. Hal lain yang mengejutkan adalah ketika menerima casting di 10 agensi, dia masih berusia delapan tahun.

Jaehyuk (Treasure)

Nama Jaehyuk saat ini dikenal sebagai idol kpop yang saat ini menjadi salah satu member dari boy group Treasure yang belum lama ini memulai debutnya.
Jaehyuk (TREASURE)/twitter.com/treasuremembers

Nama Jaehyuk saat ini dikenal sebagai idol kpop yang saat ini menjadi salah satu member dari boy group Treasure yang belum lama ini memulai debutnya. Jauh sebelum bergabung dengan YG Entertainment, Jaehyuk mengungkapkan bahwa Ia menerima tawaran dari SM Entertainment, JYP Entertainment, CUBE Entertainment, Woollim Entertainment, PLEDIS Enterainment dan Yuehua Entertainment. Pada akhirnya Ia memilih YG Entertainment sebagai agensi yang menaunginya dan Ia berhasil debut bersama Treasure di tahun 2020.

(arm2/arm2)

Our Sister Site

mommyasia.id