sign up SIGN UP

4 Artis Korea yang Pernah Tersandung Skandal Narkoba

tjitradewi | Selasa, 29 Jun 2021 07:00 WIB
4 Artis Korea yang Pernah Tersandung Skandal Narkoba
caption

Membangun sebuah karir dan citra seorang artis bukanlah hal mudah. Dibutuhkan kerja keras bertahun-tahun untuk mencapai puncak kesuksesan. Namun, beberapa artis ada yang karirnya mandek bahkan hancur karena tersandung skandal, termasuk artis Korea.

Sebut saja skandal percintaan, bullying, hingga skandal besar seperti narkoba pun beberapa kali menerpa sejumlah artis asal Negeri Gingseng ini. Siapa saja mereka? Dilansir dari South China Morning Post, berikut 4 artis Korea yang pernah tersandung skandal narkoba.

1. G-Dragon 

GD merupakan salah satu artis Korea yang pernah tersandung skandal narkoba. (
GD merupakan salah satu artis Korea yang pernah tersandung skandal narkoba. (Instagram.com/xxxibgdrgn)

Laki-laki yang dikabarkan merupakan kekasih dari Jennie Blackpink ini namanya pernah tersandung kasus narkoba. Skandal yang menimpa anggota boyband Big Bang itu ia ungkap sendiri pada 2011 saat hadir dalam sebuah acara di stasiun TV SBS. 

Menurut penuturannya, ia menghisap rokok dari orang yang tak ia kenal saat sedang menghadiri pesta di Jepang. Pria yang akrab disapa GD itu mengungkap, ketika ia merasa bahwa rokok tersebut terasa aneh ia langsung membuangnya. Hasil tes urine tak menunjukkan bahwa dirinya mengonsumsi narkotika, namun tes rambut mengungkap bahwa ia pernah memakainya dalam jumlah sangat sedikit.

Kepolisian Jepang pun membebaskan investigasi pada GD, karena zat yang ditemukan terlalu sedikit dan ini merupakan kali pertama GD ketahuan pernah mengonsumsi narkotika. Pada 2012, Pria yang menjadi kiblat street style itu meminta maaf karena dirinya tak berhati-hati.

2. TOP

T.O.P merupakan salah satu personil Big Bang.
T.O.P merupakan salah satu personil Big Bang. (Instagram.com/choi_seung_hyun_tttop)

Pada 2017 Channel A melaporkan bahwa personil Big Bang, T.O.P, mengonsumsi ganja. Pria yang dikenal memiliki suara deep dan husky itu pun mengaku bahwa dirinya aktif memakai ganja dan setidaknya pernah menggunakannya sebanyak 4 kali pada 2016. 

Akibat skandal tersebut, ia dijatuhi hukuman 10 bulan penjara. Namun kala itu ia sedang menjalankan wajib militer yang bertugas sebagai polisi. Ia pun dipindahtugaskan menjadi pekerja sosial, di mana hal itu dianggap sebagai pencopotan jabatan secara tak terhormat. Hingga kini kehadiran T.O.P dilarang di sejumlah stasiun TV, termasuk KBS.

3. Psy

Foto Psy saat tahun 2001.
Foto Psy saat tahun 2001. (Instagram.com/42psy42)

Sebelum terkenal lewat lagu Gangnam Style, Psy pernah ditangkap karena mengonsumsi ganja pada 2001. Namun, berita tersebut tak menyedot perhatian internasional karena saat itu Kpop belum terkenal seperti sekarang. Menurut KBS, ia pernah mengonsumsi barang ilegal itu sebanyak lima kali. Psy mengaku bahwa tekanan untuk harus membuat lagu bagus dalam waktu singkat mendasarinya menggunakan ganja.

4. Jung Il Hoon

Jung Il Hoon merupakan salah satu artis Korea yang pernah tersandung skandal narkoba.
Jung Il Hoon merupakan salah satu artis Korea yang pernah tersandung skandal narkoba. (Instagram.com/ihoonmh)

Jung Il Hoon yang merupakan main rapper BtoB, merupakan salah satu artis Korea yang pernah tersandung skandal narkoba dan menjadi tersangka atas penggunaan narkoba. Menurut pihak kepolisian, Jung bekerja sama dengan tujuh orang untuk mendapatkan ganja dalam waktu 30 bulan. Akibatnya, ia harus menghadapi hukuman 4 tahun penjara, termasuk kejahatan lain yang terlibat dalam pembelian ganja.

(fip/fip)

Our Sister Site

mommyasia.id