sign up SIGN UP

ENTERTAINMENT

5 Penyanyi Soundtrack Drama Korea Paling Berjaya Tahun 2020

kotakisti | Senin, 07 Dec 2020 20:30 WIB
5 Penyanyi Soundtrack Drama Korea Paling Berjaya Tahun 2020
caption

Ladies, ngaku deh pasti kamu salah satu yang menyukai drama Korea kan? Tak cuma alur cerita yang menarik ya, namun wajah rupawan artis merupakan salah satu faktornya.

Makin istimewa dengan soundtrack lagu yang easy listening dan penuh artis. Di tahun 2020, ini ada banyak penyanyi serta idol K-Pop yang curi perhatian dengan suara merdu di drama. Siapa saja penyanyi soundtrack drama Korea yang berjaya di tahun 2020 ini? Berikut ini daftarnya.

Gaho 

 
OST Itaewon Class/Sumber: ad_gaho
OST Itaewon Class/Sumber: instagram.com/ad_gaho

Penyanyi soundtrack drama Korea pertama yang paling berjaya adalah Gaho. Namanya makin meledak setelah menyanyikan lagu untuk drama Itaewon Class. Sesukses dramanya, lagu berjudul Start Over You cukup populer hingga menduduki peringkat satu di Gaon Digital Chat. Setelah Itaewon Class, Gaho kembali dipercaya untuk menjadi penyanyi soundtrack drama Korea Start-Up dengan judul Running.

IU

 
IU, penyanyi bersuara merdu/Sumber: dlwlrma
IU, penyanyi bersuara merdu/Sumber: instagram.com/dlwlrma

Idol K-Pop satu ini tidak perlu diragukan lagi. Tidak hanya bermain drama, IU juga sering didaulat untuk mengisi soundtrack drakor. Salah satunya Give You My Heart yang menjadi original soundtrack drama Crash Landing on You. Pecinta drama yang diperankan oleh Hyun Bin dan Son Ye Jin, pasti hapal dengan track CLOY satu ini.

Joy Red Velvet

 
Joy Red Velvet
Joy Red Velvet/Sumber: instagram.com/_imyour_joy/

Hospital Playlist merupakan salah satu drama sukses di tahun 2020 ini. Akting para artis terbilang jempolan dengan alur cerita yang menarik. Belum lagi, bumbu sedap dari lagu-lagu era 90-an. Salah satunya Introduce Me a Good Person yang dinyanyikan oleh band Basis di tahun 1996. Lagu tersebut dinyanyikan kembali oleh Joy Red Velvet. Suara renyah dan merdu cukup menarik perhatian. 

Byun Baekhyun

OST Romantic Doctor Teacher Kim 2/Sumber:instagram.com/baekhyunee_exo
OST Romantic Doctor Teacher Kim 2/Sumber:instagram.com/baekhyunee_exo

Selain Joy, idol dari SM Entertainment yang juga cukup mengesankan dengan suara merdunya adalah Byun Baekhyun. Main vocal dari EXO ini muncul pertama menjadi penyanyi soundtrack drama Romantic Doctor Teacher Kim 2.

Lagu yang dibawakan oleh Baekhyun adalah My Love. Tak hanya itu, Baekhyun juga mengisi OST untuk drama Hyena, Record of Youth dan Do You Like Brahms? di tahun 2020 ini. 

Gummy

Gummy / Sumber: instagram.com/cjes.tagram/
Gummy / Sumber: instagram.com/cjes.tagram/

Daftar penyanyi soundtrack drama Korea, terasa kurang jika ada nama Gummy. Penyanyi cantik ini termasuk paling populer dengan lagu-lagu sendu. Tahun 2020, Gummy sudah menelurkan beberapa lagu yang jadi soundtrack drama. Salah satunya berjudul Your Day di drama Romantic Doctor Teacher Kim 2. Selain itu, Gummy juga jadi pengisi soundtrack untuk Do You Like Brahms? dan The King: Eternal Monarchy.

Nah, itulah penyanyi soundtrack drama Korea yang berjaya di tahun 2020. Mana nih yang menjadi favorit dan masih sering diputar hingga saat ini?

(kik/kik)

Our Sister Site

mommyasia.id